Cara Ganti Username Twitter di Android Paling Mudah

Cara Ganti Username Twitter di Android – Twitter merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Tidak hanya kalangan biasa saja, para artis top dunia kebanyakan juga memiliki akun Twitter pribadi. Di Twitter pengguna memungkinkan untuk mengunggah status yang disebut Tweet. Tweet dari satu pengguna Twitter bisa dishare ulang oleh pengguna lain di timeline-nya yang dikenal juga dengan sebuat re-Tweet. Status yang dibagikan tersebut bisa hanya berupa kalimat, gambar, audio, gif atau pun video.

Cara Ganti Username Twitter di Android
Cara Ganti Username Twitter di Android

Tidak hanya sekedar berbagi status saja, di Twitter pengguna juga dimungkinkan untuk terhubung dengan pengguna lain. Berkomunikasi lewat fitur chat yang disediakan di platform Twitter tersebut. Satu lagi yang khas dari Twitter yakni penggunaan tagar atau hastag. Setiap waktunya pasti ada tagar atau hastag yang sedang menjadi tranding topik di kalangan pengguna Twitter dari seluruh dunia. Masih ada banyak lagi keunggulan dari Twitter tersebut yang pastinya akan sangat memanjakan para penggunanya.

Baca Juga:

Sebagai pengguna Twitter, kita juga bebas mengatur nama dan juga username pada akun Twitter. Dibandingkan dengan namanya, username lebih penting peranannya dari akun Twitter. Pasalanya, username Twitter tersebut tidak akan sama untuk masing-masing pengguna. Jadi, dengan username kita bisa dengan lebih mudah menemukan akun Twitter orang lain yang ingin kita cari. Penting sekali untuk mengatur username akun Twitter agar unik dan mudah diingat. Jika username sudah terlanjur dibuat, apakah masih bisa diubah lagi? Tentu bisa. Berikut ini cara ganti username Twitter di Android yang paling mudah bisa kamu terapkan.

Cara Ganti Username Twitter di Android Paling Cepat

Cara Ganti Username Twitter di HP Android
Cara Ganti Username Twitter di HP Android

Untuk mengganti username akun Twitter sebenarnya sangat mudah. Hanya saja, memang tidak semua pengguna Twitter mengetahui cara tersebut. Tenang saja, pada artikel kali ini saya akan membahas secara detail bagaimana cara mengganti username akun Twitter tersebut. Setidaknya ada 2 metode yang bisa coba kamu lakukan untuk mengganti username Twitter, yakni melalui aplikasi Twitter dan langsung di situs Twitter.

Adapun langkah-langkah untuk mengganti username Twitter di HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mengganti Username Twitter Lewat Aplikasi

Cara yang pertama yakni mengganti username akun Twitter langsung melalui aplikasi Twitter. Cara satu ini diklaim lebih mudah dan efektif, langkah-langkahnya tidak akan membuatmu bingung. Untuk langkah-langkah selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Twitter di HP androidmu. Pastikan kamu sudah login ke akun Twitter pribadimu.
  • Jika sudah, pada tampilan awal aplikasi Twitter kamu masuk ke menu Pengaturan akun. Caranya klik foto profil yang ada dibagian pojok kiri atas tampilan, lalu klik pada opsi Settings and Privacy.
  • Setelah masuk ke halaman Pengaturan, selanjutnya kamu klik pada opsi Account.
  • Nantinya kamu akan dibawa ke tampilan baru yang berisi beberapa opsi. Untuk mulai mengganti username akun Twitter, kamu klik pada opsi Username.
  • Sekarang kamu bisa mengganti sendiri username untuk akun Twitter-mu dengan diawali tanda “@”.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu klik tombol Done untuk menyimpan username. Sebelum menekan tombol Done, pastikan indikator yang ada di sebelah kanan username menunjukkan tanda centang berwarna hijau. Jika tidak, berarti kamu perlu menggunakan username lain yang tidak sama seperti sebelumnya.
  • Selesai.

Sangat mudah memang mengganti username Twitter melalui aplikasi Twitter secara langsung. Bahkan kamu yang masih awam sekali pun pasti bisa dengan mudah menerapkannya.

2. Mengganti Username Twitter Melalui Situs Resmi

Cara yang kedua yakni mengganti username akun Twitter melalui website Twitter secara langsung. Cara satu ini memungkinkan juga untuk kamu terapkan di perangkat PC atau laptop. Cukup gunakan browser pilihan, kemudian kunjungi situs resmi Twitter dan mulai melakukan pengaturan di dalamnya.

Adapun langkah-langkah gantu username Twitter melalui website Twitter secara langsung selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi browser yang digunakan. Bisa menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, UC Browser atau yang lainnya.
  • Setelah terbuka, sekarang kamu kunjungi situs resmi Twitter. Jangan lupa untuk langsung login ke akun Twitter pribadimu.
  • Pada halaman timeline Twitter, selanjutnya kamu masuk ke menu More yang ada di sisi kiri atau di bawah menu profil.
  • Selanjutnya kamu masuk ke opsi Settings and Privacy.
  • Pada halaman tersebut, kamu pilih opsi Account.
  • Untuk mulai mengganti username akun Twitter, kamu masuk ke opsi Username.
  • Sekarang kamu bisa langsung mengganti username akun Twitter-mu sesuai keinginan. Pastikan username yang kamu gunakan tidak sedang dipakai oleh pengguna lain dan biasanya ditandai dengan indikator menunjukkan tanda centang berwarna hijau.
  • Jika sudah, sekarang klik tombol Save.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara ganti username Twitter di android yang paling cepat dan mudah bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?