Cara Ganti Tema Oppo Berbayar Menjadi Gratis

Cara Ganti Tema Oppo Berbayar Menjadi Gratis Pernahkah kamu merasa bosan dengan theme HP yang itu-itu aja? Terutama kalian para pengguna smartphone Oppo. Sesuai judul kita kali ini, kita akan membahas Cara Ganti Tema Oppo Berbayar Menjadi Gratis. Sebab, masih sampai saait ini tak sedikit pengguna smartphone Oppo yang mencari sebuah tutorial mengenai tema Oppo berbayar di rubah menjadi gratis tanpa aplikasi. Kenapa demikian? Seperti yang sudah kita ketahui sekarang kalau toko tema dari Oppo sendiri sudah hampir semuanya berbayar atau premium.

Cara Ganti Tema Oppo Berbayar Menjadi Gratis

Sejak theme Store mencapai versinya ke 5.0 ke atas. Rata-rata untuk dapat menikmati semua konten yang menarik itu secara permanen, harus melalui syarat yaitu pembelian. Konten-kontennya tersebut antara lain mulai dari tema, dan juga font yang banyak menarik. Tapi tenang kamu gak usah panik dulu, sebab masih ada beberapa cara kok, yang bisa kalian lakukan demi mendapatkan tema itu secara gratis. Ketahui lah, dalam melakukan metode ini pun kita tidak memerlukan loh akses root sekalipun. Dan terdapat beberapa cara yang bisa kamu coba.

Baca Juga:

Akan tetapi, jika kamu sudah sangat tertarik pada suatu theme yang berbayar, kalian masih dapat mencobanya secara gratis loh. Ya walaupun itu hanya sebatas 5 menit pada durasi pemakaian temanya ya. Tapi setidaknya itu akan menghilangkan rasa penasarn kamu terhadap konten tersebut. Nah oleh karena itulah, pada postingan kali ini Bukandroid sudah berhasil merangkum beberapa metode yang dapat anda lakukan. Ini merupakan jawaban yang tepat bagi kamu juga yang sudah merasakan theme berbayar tapi sudah di batasi sama 5 menit pemakaian. Sebelum lanjut, yuk share artikel kita terlebih dulu melalui akun sosial media kamu yaa, terimakasih.

Cara Ganti Tema Oppo Berbayar Menjadi Gratis

Di bawah ini sudah tersaji beberapa cara ampuh yang bisa kalian gunakan dalam membuat tema berbayar Oppo menjadi gratis. Mulai dari cara yang memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, dan juga tanpa penggunaan aplikasi apapun. Jadi yuk simak ringkasan kita berikut ini yaa.

1. Menggunakan Aplikasi iMOD

Cara pertama yang akan kita bahas yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama iMOD Pro. iMod sendiri merupakan singkatan dari i’m a Modder, yang mana pada apl ini kita nantinya akan mampu untuk memodifikasi sebuah tema. Terutama theme ColorOS dari Oppo dan juga Realme. Dulunya aplikasi ini bernama iTMaker lho, mungkin anda tidak asing lagi, dan sekarang di rubah menjadi iMOD. Selain dapat di gunakan dalam hal memodifikasi tema, melalui iMod ini kita bisa menerapkan sebuah tema maupun font yang tadinya berbayar menjadi gratis.

Menggunakan Aplikasi iMOD

Sebelum lanjut ke metode pemakaian aplikasi iMOD, pastikan kalau kamu sudah pernah mengunduh tema gratis dari Theme Store ya. Untuk mengeceknya bisa ikuti cara di bawah:

  1. Masuk ke dalam aplikasi Theme Store
  2. Kemudian tekan Menu Saya
  3. Setelah itu lanjut klik menu My Resource atau Sumber Daya Ku
  4. Nah, pada menu sumber daya tadi lah kita akan bisa melihat tema yang pernah di pakai ataupun download
  5. Jika ternyata kamu belum pernah mendowload tema gratis, silahkan download theme terlebih dulu ya, dan tidak perlu di terapkan.
Menggunakan Aplikasi iMOD
Untuk kamu yang sudah penasaran dan mau mencoba keunggulan yang di berikan oleh apl iMod ini, yuk simak langkah-langkahnya berikut ini:
  1. Sebelum memulai, unduh terlebih dahulu aplikasi iMODnya disini
    , atau bisa juga dari sumber lain pada google
  2. Setelah itu buka aplikasi Theme Store
  3. Dan pada beranda tersebut Download lah Tema Berbayar manapun yang anda suka, dan nantinya yang akan di gratiskan
  4. Jika sudah berhasil terunduh, langsung saja kalian Terapkan tema tersebut dalam uji coba gratis 5 menit
  5. Ketika durasi sudah habis maka akan segera muncul sebuah pop up notifikasi pilihan berupa membeli sekarang atau hentikan uji coba
  6. Sebelum habis waktu uji coba tersebut, kita buka aplikasi iMOD Pro yang telah terinstall tadi, dengan cara menekan logo aplikasinya
  7. Lalu klik menu pada bagian pojok kiri atas bergambar Garis Tiga
  8. Kalau sudah maka akan tampil serangkaian menu, geser sedikit kebawah hingga menemukan Themestore dah klik
  9. Selanjutnya akan tampil daftar tema yang sudah kalian miliki seblumnya
  10. Di sini kita akan menekan Tema Gratis, lalu akan muncul jendela menu pilihan dan klik Retrieve Theme
  11. Nantinya kan tampil sebuah informasi dari tema tersebut, cari kolom Unique ID yang berupa kombinasi dari angka dan huruf
  12. Salin kombinasi angka dari Unique ID tadi dengan cara menekannya cukup lama
  13. Kemudian kita keluar dari pilihan tema gratis tadi dan klik tahan Tema Berbayar dan pilih Retrieve
  14. Pada kolom Unique ID silahkan Tempel kombinasi tadi dengan cara menekan cukup lama
  15. Jika di rasa sudah, maka lakukan Restart HP dan Selesai.

2. Mengubah Tanggal dan Waktu

Sangat berbeda dari cara di atas tadi ya, pada metode kedua ini sangat lah mudah untuk di mengerti tentunya. Di mana kita akan mengakalinya hanya dengan memanfaatkan pengaturan dari HP Oppo itu sendiri. Dan cara ini sendiri sudah teruji pada ColorOS 6 & 7, serta pada versi terbarunya Theme Store. Jadi, jika kalian ingin mengganti tema gratis kamu menjadi yang berbayar, tidak salahnya untuk mencoba cara yang satu ini. Perlu kamu ketahui juga, kalau cara satu ini tentu bisa di lakukan pada smartphone Realme. Kenapa demikian? Sebab pada Realme sendiri juga memakai aplikasi Theme Store sebagai toko font serta tema mereka.

Mengubah Tanggal dan Waktu

Bagi kamu yang sudah pensaran dan ingin mencoba, yuk ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Pengaturan pada smartphone Oppo kalian
  2. Scroll sedikit ke bagian bawah dan klik menu Bahasa dan Kawasan
  3. Kita lanjut dengan mengganti Wilayah yang tadi nya Indonesia menjadi Myanmar
  4. Setelah itu kita kembali lagi ke menu utama Pengaturan
  5. Dan geser sedikit ke bawah dan klik menu Pengaturan Tambahan
  6. Pada halaman tersebut kita tekan opsi Tanggal & Waktu
  7. Berikutnya kita OFF opsi Atur tanggal dan waktu secara otomatis dan opsi Format 24 Jam dengan cara di klik saja
  8. Langkah terakhir yaitu membuka aplikasi Theme Store, dan silahkan anda Download Tema serta Font yang di inginkan.

Penutup

Baiklah itu dia tadi pembahasan kita kali ini mengenai Cara Ganti Tema Oppo Berbayar Menjadi Gratis. Semoga dengan adanya artikel satu ini bisa membantu kamu dalam menyelesaikan kejenuhan pada penampilan tema HP milikmu ya. Oh iya, jangan lupa juga share artikel kita ke teman-teman kamu melalui sosial media punya mu ok, terimakasih.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini