Cara Ganti Map Mobile Legends Terbaru di Android

21
Cara Ganti Map Mobile Legends
Cara Ganti Map Mobile Legends

Cara Ganti Map Mobile Legends – Di android tersedia banyak sekali game seru yang bisa dimainkan, bahkan secara gratis. Game-game ini bisa kita temukan dengan mudah di Google Playstore dan lakukan penginstalan melalui halaman tersebut. Hampir semua game bisa dimainkan secara gratis, namun biasanya ada beberapa item di dalam game yang bersifat premium alias berbayar. Meski begitu, kita sebagai pengguna juga memungkinkan untuk mengunduh dan menginstall aplikasi dan game android melalui situs online selain Google Playstore.

Cara Ganti Map Mobile Legends
Cara Ganti Map Mobile Legends

Berbicara mengenai game android, salah satunya yang paling banyak diminati sekarang ini yakni Mobile Legends: Bang Bang. Ini merupakan game bergenre MOBA yang paling seru dan menantang untuk dimainkan. Dalam permainan disediakan beberapa mode yang bisa dipilih sesuai keinginan. Salah satunya adalah Mode Ranked, di mana pada mode permainan ini kamu akan bermain secara solo yang tujuannya untuk menaikkan ranking atau peringkat akun game. Selain itu, ada pula mode PvP yang mana kamu bisa bermain secara tim bersama teman atau player lainnya. Pada mode PvP ini kamu bisa bergabung dalam tim yang berjumlah 2 hingga 5 pemain dan harus melawan tim lainnya.

Baca Juga:

Beberapa fitur menarik lainnya juga disediakan di dalam game Mobile Legends: Bang Bang yang tentunya menjadi daya tarik lain dari game tersebut. Misalnya saja fitur Map yang terdiri dari beberapa pilihan dengan nuansa berbeda-beda. Pemilihan Map di Mobile Legends ini nantinya akan memberikan konsep tampilan yang berbeda  satu sama lainnya. Hal ini tentunya akan membuat pemain tidak cepat bosan karena tampilan game yang bisa diubah sesuka hati. Sayangnya, masih banyak player yang belum tahu cara ganti Map Mobile Legends tersebut. Apakah kamu juga salah satunya? Kalau begitu kamu bisa simak ulasan di bawah ini.

Tentang Map di Game Mobile Legends: Bang Bang

Map merupakan latar dalam permainan game Mobile Legends: Bang Bang, di mana map ini akan memberikan feel tersendiri bagi pemain. Dalam game Mobile Legends: Bang Bang disediakan beberapa pilihan Map yang memiliki konsep tampilan yang berbeda-beda. Map sendiri dapat diatur dan dipilh sendiri oleh pemain, biasanya pada awal permainan akan diset ke Map default.

Pengaturan Map bisa dilakukan diluar permainan, lebih tepatnya melalui menu Pengaturan game Mobile Legends. Artinya kamu bisa melakukan penggantian dan pemilihan Map Mobile Legends ini sebelum memulai permainan, baik dalam Mode Ranked, Mode Classic atau mode permainan lainnya dalam game.

Setidaknya ada 3 pilihan Map yang disediakan di game Mobile Legends: Bang Bang dan bisa kamu pilih sesuai keinginan. Masing-masing Map tersebut memiliki keunggulan tersendiri yang menjadi daya tariknya bagi para player game. Beberapa pilihan Map yang ada di game Mobile Legends tersebut, di antaranya:

1. Map Western

Map Western merupakan Map default di game Mobile Legends: Bang Bang, di mana pemain yang baru bergabung di game akan secara default menggunakan Map ini dalam permainannya. Map satu ini punya kualitas grafis yang standar dan resolusi game yang cenderung rendah.

Menggunakan Map Western lebih cocok diterapkan jika kamu memainkan game di HP dengan spesifikasi standar. Penggunaannya akan membuat game lebih lancar dimainkan alias anti-lag. Dengan begitu bermain game Mobile Legends akan lebih seru dan menyenangkan.

2. Map Sanctum Island

Selanjutnya ada pilihan Map Sanctum Island yang merupakan pilihan Map utama di dalam game Mobile Legends: Bang Bang. Map satu ini punya kesan grafis tertinggi dibandingkan Map lain di game Mobile Legends. Karena itulah, pemilihan Map tersebut akan memberikan dampak game menjadi lebih berat karena grafiknya yang tinggi.

Memilih Map Map Sanctum Island atau yang dulunya dikenal dengan nama Celestial Palace ini, disarankan hanya dilakukan di HP yang punya spek tinggi. Jika tidak, jangan heran jika game akan mengalami lag karena spesifikasi HP yang tidak mampu menampungnya.

3. Map Imperial Sanctuary

Dan pilihan Map di Mobile Legends: Bang Bang yang terakhir yakni Map Imperial Sanctuary. Berbeda dari jenis Map lainnya, Map Imperial Sanctuary cenderung menampilkan grafis yang terkesan lebih fresh dan modern. Rerumputan yang ada dalam game terlihat lebih panjang dan memberikan kesan unik dari Map ini.

Konsep tampilan yang unik ini semakin menarik dengan kualitas grafis HD yang dihadirkannya. Namun, hal ini akan membuat game lebih berat, sehingga Map Imperial Sanctuary lebih cocok diterapkan di HP dengan spek tinggi agar tetap lancar memainkannya.

Mengatur Map di game Mobile Legends: Bang Bang, ternyata ini hanya berdampak pada HP pemain saja. Misalnya saja saat kamu bermain dalam mode PvP, di mana saat ini kamu menggunakan Map Imperial Sanctuary dan pemain lain menggunakan Map Default. Maka tampilan Map Imperial Sanctuary hanya akan dilihat oleh kamu saja, sementara pada HP pemain lain tetap dengan Map Defaultnya. Inilah yang menjadi salah satu keunikan dari game Mobile Legends yang tidak ditemukan di game lainnya.

Cara Ganti Map Mobile Legends Terbaru di Android

Cara Mengubah Map Mobile Legends
Cara Mengubah Map Mobile Legends

Mungkin kamu tertarik untuk mengganti Map di game Mobile Legends milikmu, akan tetapi tidak tahu cara melakukannya. Tidak perlu khawatir, karena di sini akan dijelaskan secara detail cara mengubah Map di game Mobile Legends : Bang Bang tersebut. Adapun cara ganti Map Mobile Legends yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka game Mobile Legends: Bang Bang di perangkat smartphone androidmu. Pastikan kamu sudah login ke akun game milikmu dan mengoneksikan HP ke jaringan internet yang lancar dan stabil.
  2. Pada halaman Lobby game Mobile Legends, kamu atur terlebih dahulu mode pemainan yang ingin dimainkan. Misalnya saja memiliki Mode Classic atau mode lainnya.
  3. Selanjutnya kamu masuk ke Mode Permainan yang sudah dipilih tersebut.
  4. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman Room Match, kemudian klik ikon Map yang ada di bagian kanan atas tampilan. Jika ikon tersebut tidak muncul, maka kamu bisa kembali lagi ke Lobby dan masuk ke mode permainan yang diinginkan.
  5. Setelah klik ikon Map, nantinya akan muncul halaman yang menampilkan pilihan Tema Map yang disediakan dalam game. Kamu pilih salah satu Map sesuai keinginan, kemudian klik tombol Konfirmasi untuk memilihnya.
  6. Jika sudah, maka Map akan langsung diterapkan di mode permainan yang dipilih. Kamu bisa langsung memulai match untuk melihat hasil tampilan tema map yang dipilih tersebut.
  7. Selesai.

Catatan: Pastikan kamu memilih Map yang sesuai dengan spesifikasi HP yang digunakan untuk memainkan game. Untuk HP dengan spek pas-pasan, disarankan untuk memilih Map Default atau Map Western.

Penutup

Itulah tadi cara ganti Map Mobile Legends terbaru di HP android yang mudah bisa coba kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Keluar Guild FF Paling Cepat di Android
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi Free Fire Tidak Bisa Login di Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini