Cara Mudah Ganti Font Xiaomi MIUI 9 Tanpa Root

Cara Ganti Font Xiaomi MIUI 9 Tanpa Root – Apakabar sobat bukandroid, pada kesempatan yang indah ini admin akan share tutorial yang simple namun jarang orang yang tau, apa itu? tutorial yang akan admin bagikan ini mengenai cara ganti font xiaomi miui 9 tanpa menggunakan root. nah bagaimana? tertarik untuk mencobanya? yuk silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Cara Mudah Ganti Font Xiaomi di MIUI 9 Tanpa Root

Cara Mudah Ganti Font Xiaomi di MIUI 9 Tanpa Root

Sebelumnya admin juga sudah membuatkan artikel tentang cara ganti font untuk MIUI 8 dan jika sobat belum sempat membaca silahkan baca terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Ganti Font Xiaomi MIUI 8 Tanpa Root

Pengguna ponsel xiaomi pasti sudah tidak lagi asing dengan OS (sistem operasi) MIUI, yap os ini merupakan ciri khas dari hp xiaomi itu sendiri. untuk tahun 2017 mungkin os miui yang sedang populer yaitu MIUI 8, namun untuk tahun 2018 ini xiaomi sudah resmi merilis OS MIUI 9 dengan segudang fitur canggih, nah untuk pengguna xiaomi dengan MIUI 8 alangkah baiknya di Upgrade ke OS MIUI 9 sebab os MIUI 8 sudah ketinggalan jika dibandingkan dengan MIUI 9. seperti yang sudah admin bilang, banyak sekali fitur-fitur keren pada MIUI 9 yang wajib kamu nikmati, contohnya dari segi tampilan MIUI 9 lebih elegant dan lebih cantik, dan yang paling disukai oleh pengguna xiaomi yaitu lebih mudah atau leluasa dalam hal oprek – mengoprek.

Misalnya saja jika sobat sudah bosan dengan font defult dari xiaomi dan ingin mengganti dengan font yang lebih fresh, sobat bisa langsung menginstall font tanpa harus melalukan rooting, mudah kan? Tentu saja karena ini salah satu kelebihan hp xiaomi.

Untuk mengganti font di MIUI 9 ini sangat mudah sekali, jika sobat sudah penasaran dan ingin mencoba silahkan baca tutorial dibawah ini.

Cara Mudah Ganti Font Xiaomi di MIUI 9 Tanpa Root

Ok sebelum kita memulai proses mengganti font pada hp xiaomi, mimin akan menjelaskan terlebih dahulu jika pada tutorial ini admin menggunakan bantuan aplikasi iFont, yap aplikasi ini sudah popular dikalangan pengguna xiaomi karena memang aplikasi iFont ini sangat bagus dan pastinya work untuk dicoba pada ponsel xiaomi sobat terutama untuk MIUI 9.

Ok lansung saja, simak cara nya berikut ini:

1. Pertama-tama sobat download terlebih dahulu aplikasi iFont lewat Google Playstore.

2. Nah sekarang sobat bisa import font MIUI dengan fotmat mtz. Sobat bisa menggunakan MIUI Theme Editor atau bisa juga dari Aplikasi Tema.

Jika sobat belum memiliki font MIUI Mtz, sobat bisa baca artikel yang sudah admin bagikan:

Download Font: Kumpulan Font Xiaomi Support Unicode Mtz

3. Jika sudah, sekarang sobat buka aplikasi iFont » Dimiliki » Ukuran Font » Huruf Sistem, kemudian pilih Font yang sudah sobat siapkan tadi.

4. Selanjutnya Restart atau Reboot ponsel xiaomi sobat.

5. Selsai, sekarang font xiaomi sobat sudah berhasil diganti, mudah kan?

Nah bagaimana, mudah bukan? admin rasa cara diatas sangat mudah dan simple untuk di praktekan. jika sobat sudah berhasil dan tidak mengalami kendala maka admin ucapkan selamat, nah jika sobat ada yang tidak bisa dalam mempraktekan tutorial diatas atau mengalami kendala maka sobat bisa menghubungi admin lewat menu contact me.

Ok admin rasa cukup sampai disini dulu artikel tentang Cara Mudah Ganti Font Xiaomi di MIUI 9 Tanpa Root, mungkin artikel ini terlihat sangat sederhana namun siapa tau bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sedang membutuhkan tutorial ganti font pada hp xiaomi.

Terimakasi banyak sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan amburadul pada artikel ini, jangan kapok ya! 😀 salam sukses ^^