Cara Ganti Avatar FF dengan Foto Sendiri di HP Android

9
Cara Ganti Avatar FF dengan Foto Sendiri
Cara Ganti Avatar FF dengan Foto Sendiri

Cara Ganti Avatar FF dengan Foto Sendiri – Salah satu game bergenre Battle Royale Mobile yang cukup banyak diminati hingga saat ini yakni Free Fire. Sering juga disingkat Game FF, game satu ini menyuguhkan permainan battle antar pemain yang seru dan menegangkan. Pada permainannya tersebut, para pemain akan ditempatkan di suatu pulau dan masing-masing dari mereka diharuskan bisa mempertahankan hidupnya. Membuat karakter di permainan tetap hidup bisa dengan cara berlari, bersembunyi, hingga menyerang lawan. Permainan akan berakhir jika sudah tersisa satu pemain saja yang masih hidup.

Cara Ganti Avatar FF dengan Foto Sendiri
Cara Ganti Avatar FF dengan Foto Sendiri

Game Free Fire ini juga didukung dengan tampilan grafis yang memukau, sehingga menambah keseruan dalam permainannya. Di dalam game disediakan banyak skin karakter yang bisa dipilih sesuai keinginan, serta juga ada banyak item atau fitur yang melengkapi permainan tersebut. Item, skin dan fitur di Free Fire ini ada yang bisa didapatkan secara gratis dan ada pula yang harus ditukar dengan diamond. Diamond sendiri merupakan mata uang di dalam game Free Fire yang bisa kamu kumpulkan dengan cara menyelesaikan misi yang disediakan di dalamnya. Atau untuk lebih cepat lagi diamond FF bisa dibeli menggunakan uang asli lewat fitur top up yang disediakan di dalam game.

Baca Juga:

Sebagai pemain game Free Fire, kalian pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya avatar FF. Akun Free Fire yang dibuat umumnya akan diberikan avatar atau foto profil acak sesuai dengan stok yang ada di game. Namun, menurut beberapa pemain hal ini dianggap kurang menarik dan membosankan. Untuk itu, akhirnya pada bulan Mei kemarin Free Fire menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pemainnya dapat mengubah avatar atau foto profil sendiri di akun miliknya. Berikut ini cara ganti avatar FF dengan foto profil sendiri yang mudah selengkapnya yang bisa kalian simak dan terapkan.

Informasi Fitur untuk Mengubah Avatar Free Fire dengan Foto Sendiri

Hadirnya fitur baru yang dapat mengubah avatar di akun Free Fire dengan foto profil sendiri memberikan kejutan menarik bagi pemain game FF. Banyak dari mereka yang antusias dengan adanya fitur ini, sehingga banyak dari mereka berbondong-bondong untuk segera mengubah foto profil di akun FF miliknya.

Meski demikian, tidak jarang pula dari mereka yang merasa kecewa karena avatar FF miliknya berubah otomatis. Sehingga kebanyakan dari mereka mencari Avatar FF Old untuk mengembalikan avatar miliknya ke gambar semula. Langkah ini banyak dilakukan oleh pemain lama FF, yang mana akun mereka sudah terkenal dengan avatarnya yang sudah dikenali oleh banyak orang.

Seperti yang kita tahu, pembaruan yang dilakukan oleh FF ini memungkinkan akun FF pengguna tersinkronasi langsung dengan akun login yang digunakan. Hal ini memungkinkan avatar FF akan berubah menyesuaikan dengan foto profil di akun login yang digunakan.

Terdapat beberapa pilihan akun lain yang dapat digunakan untuk login akun FF, seperti Akun Google, Facebook dan VK. Misalnya saja kamu login ke FF menggunakan Akun Google, maka secara otomatis avatar FF milikmu akan sama dengan foto profil di akun Google tersebut. Hal yang sama akan terjadi jika kamu menggunakan akun lain sebagai cara login di akun FF.

Cara Ganti Avatar FF dengan Foto Sendiri di HP Android

Dari penjelasan di atas, kita dapat mengubah foto avatar di akun FF dengan foto sendiri lewat akun yang digunakan sebagai cara login ke FF. Jika kamu menggunakan akun Facebook untuk login akun FF, maka kamu perlu mengubah foto profil di akun Facebook tertaut dengan FF. Nantinya avatar di FF akan berubah menyesuaikan dengan foto profil FB tersebut.

Adapun cara ganti avatar FF dengan foto dendiri di HP android yang mudah dan praktis selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mengganti Avatar FF Lewat Akun Facebook

Mengganti Avatar FF Lewat Akun Facebook
Mengganti Avatar FF Lewat Akun Facebook

Cara yang pertama ini khusus bisa dilakukan bagi kamu yang menggunakan Facebook untuk masuk ke akun FF. Artinya akun Facebook tersebut sudah tersinkronasi atau tertaut dengan akun Free Fire yang ingin diubah gambar profil avatarnya. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Buka aplikasi Facebook di HP android milikmu.
  2. Kemudian login ke akun Facebook yang tertaut ke akun Free Fire yang ingin diganti foto profil avatarnya.
  3. Pada halaman Beranda akun Facebook, sekarang kamu klik ikon Tiga Garis di pojok kanan atas. Kemudian klik pada Nama Profil (Foto Profil) akun Facebook.
  4. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman Profil Akun Facebook milikmu. Selanjutnya klik pada Foto Profil FB, lalu klik Pilih Foto Profil.
  5. Cari dan pilih foto profil yang ingin kamu gunakan di akun FB tersebut dan di akun FF yang tertaut.
  6. Atur posisi foto profil, kemudian klik Simpan.
  7. Selesai.

Sekarang kamu bisa mengecek foto profil di akun FF apakah sudah berubah atau tidak, biasanya tidak butuh lama foto avatar FF menyesuaikan foto di akun FB.

2. Mengganti Avatar FF Lewat Akun Google

Mengganti Avatar FF Lewat Akun Google
Mengganti Avatar FF Lewat Akun Google

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa dilakukan untuk kamu yang menyinkronkan akun FF dengan akun Google. Kamu bisa mengganti foto profil di akun Google yang tertaut ke akun Free Fire agar avatar FF ikut berubah menyesuaikan foto yang digunakan tersebut. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka browser Google Chrome di HP androidmu.
  2. Kemudian klik pada Foto Profil akun Google yang ada di kanan atas tampilan, lalu pilih menu Kelola Akun Google Anda.
  3. Pastikan kamu sudah login menggunakan akun Google yang digunakan sebagai cara login di FF.
  4. Pada halaman tersebut, kamu klik pada Foto Profil yang ada di bagian atas tampilan.
  5. Selanjutnya pilih menu Ubah, dan cari foto yang ingin digunakan sebagai foto profil. Mencarinya bisa dengan melalui menu Google Foto atau Foto dari Perangkat.
  6. Kemudian klik Simpan untuk menyimpan perubahan foto profil tersebut.
  7. Selesai.

Selanjutnya kamu tinggal buka game Free Fire dan login menggunakan akun Google yang sudah diubah foto profilnya tadi. Maka secara otomatis avatar di akun Free Fire akan berubah mengikuti foto profil yang digunakan.

3. Mengganti Avatar FF Lewat Akun VK

Mengganti Avatar FF Lewat Akun VK
Mengganti Avatar FF Lewat Akun VK

Dan cara ganti avatar FF dengan dengan foto sendiri yang terakhir adalah dengan menggunakan akun VK. Cara kerjanya kurang lebih sama dengan kedua cara di atas, yakni avatar FF akan secara otomatis menyesuaikan foto profil yang digunakan di akun VK. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah pertama buka aplikasi VK di HP androidmu.
  2. Kemudian login ke akun VK yang digunakan untuk login FF.
  3. Pada halaman utama VK, kamu klik Foto Profil untuk masuk ke halaman profil akun.
  4. Selanjutnya klik lagi Foto Profil yang ada di halaman profil akun tersebut, lalu pilih Edit Foto.
  5. Pilih salah satu opsi yang disediakan, misalnya saja pilih Upload from Device. Kemudian cari dan pilih foto yang ingin digunakan sebagai foto profil baru.
  6. Atur ukuran dan posisi foto profil, kemudian klik Continue untuk menyimpannya dan klik Close.
  7. Selesai.

Selanjutnya kamu tinggal cek foto profil di akun FF apakah sudah berubah atau belum. Jika bekum, maka kamu perlu melakukan restart HP android terlebih dahulu.

Penutup

Itulah tadi cara ganti avatar FF dengan foto sendiri di HP android yang mudah bisa kalian terapkan sendiri. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar bermanfaat bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Higgs Domino Tidak Bisa Kirim Chip
Artikel SelanjutnyaKenapa FF Keluar Sendiri dan Cara Mengatasinya
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini