Cara Flashing Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G Ampuh

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G – Cara melakukan fhasing pada hp Samsung sama saja seperti ponsel android lainnya. Cuman bedanya di aplikasinya, ya setiap tipe ponsel memiliki frimware yang berbeda-beda. Jika di artikel sebelumnya saya sudah update cara root hp Samsung j3 maka di artikel ini saya juga akan share mengenai cara flas Samsung galaxy j1. Jika kamu memiliki ponsel android dan ingin melakukan flashing, kamu bisa baca tutorial yang sudah saya tulis disini.

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G

Sekarang sangat banyak sekali pengguna android yang melakukan flashing pada ponsel androidnya, bukan tanpa sebab. Biasanya orang yang melakukan flashing sedang mengalami kendala atau error pada ponsel yang digunakannya, misalnya hp android mengalami bootloop atau mati saat melakukan rooting, atau bisa juga terkena malware yang meyebabkan hp android menjadi lambat. Nah dengan melakukan flashing maka ponsel android bisa kembali seperti semula. Tentunya data-data pada android akan terhapus. Jadi sebelum kamu melakukan flashing sebaiknya membackup terlebih dahulu file yang menurut kamu itu penting.

Jika kamu sudah terbiasa dalam melakukan flashing, maka saya rasa tidak aka nada kendala saat mengikuti langkah-langkah yang sudah saya tuliskan dibawah. Namu jika kamu baru pertama kali melakukan flashing, mungkin akan sedikit membingungkan. Namun tenang saja, lakukan dengan hati-hati dan pastikan tidak ada yang terlewati dalam mempraktekannya.

Baca Juga:

Cara Jitu Flash Hp Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G

Ok kita masuk ke tahap cara melakukan flashing, silahkan kamu simak tutorialnya berikut ini:

Bahan-Bahan yang Di Butuhkan:

Jika kamu sudah mengunduh bahan-bahan yang di perlukan, sekarang kamu tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Silahkan simak baik-baik ya 😀

Cara Melakukan Flashing:

  1. Pertama-tama kamu ekstrak terlebih dahulu bahan-bahan yang tadi kamu download.
  2. Kemudian install aplikasi usb Samsung driver for mobile phone pada laptop atau pc.
  3. Lalu matikan ponsel android kamu. Kemudian masuk ke mode download, caranya tekan secara bersamaan tombol Home + Power + Volume Bawah.
  4. Jika sudah, maka akan muncul peringatan pada layar ponsel, kamu tekan Volume Atas untuk masuk ke mode download.
  5. Kemudian sambungkan ponsel android kamu ke pc atau laptop dengan menggunakan kabel data.
  6. Jika ponsel android seudah terhubung dengan sempurna, maka tampilannya seperti gambar di bawah ini:

    Cara Jitu Flashing Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G

    Cara Flashing Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G

  7. Selanjutnya kamu tekan tombol AP dan kemduian cari file firmware berakhiran .md5 yang tadi kamu download.

    Cara Flashing Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G

    Cara Flashing Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G

  8. Langkah selanjutnya klik Start untuk memulai proses flashing.
  9. Kemudian tunggi hingga muncul tulisan PASS, maka ponsel android kamu akan secara otomatif akan melakukan reboot atau restart.
  10. Jika sudah selesai reboot dan sudah masuk ke menu homescreen, maka kamu bisa melepas kabel data yang terpasang pada ponsel kamu, oh ya jangan lupa untuk melakukan factory reset atau reset data pabrik supaya ponsel android kamu benar-benar bersih.
  11. Selesai, sekarang hp kamu sudah behasil di flashing.

Bagaimana? mudah ya 😀 , jika kamu sudah berhasil melakukan flashing pada ponsel Samsung maka saya ucapkan selamat. Nah jika kamu mengalami kendala saat melakukan flashing, maka kamu jangan sungkan untuk menanyakan melalui menu contact. Saya akan berusaha menjawab sebisa mungkin.

Untuk itu untuk artikel yang singkat ini saya rasa sudah cukup jelas, maka saya akhiri artikel ini. Jika ada salah dalam pengetikan maka mohon maaf, dan saya ucapkan terimakasih karena sudah membaca artikel yang singkat ini. Tunggu artikel terbaru di blog bukandroid.com, sampai jumpai di artikel selanjutnya. Salam 😀