Cara Flashing HP Samsung Galaxy A5 2016 SM-A510FD

Cara Flashing Samsung Galaxy A5 2016 SM-A510FD – Hp Samsung merupakan salah satu ponsel pintar yang paling banyak digemari. Bukan tanpa sebab, karena memang vendor Samsung sudah sejak lama memulai debutnya di kanca internasional yang hanya fokus ke teknologi smartphone.

Cara Flashing Hp Samsung Galaxy A5 2016 SM-A510FD

Cara Flashing Hp Samsung Galaxy A5 2016 SM-A510FD

Tidak heran jika di Indonesia sendiri banyak sekali yang menggunakan hp Samsung untuk memenuhi kebutuhan mereka. Semakin banyak pengguna tentu saja semakin banyak juga yang mengalami masalah, contoh saja hp mati dan tidak bisa nyala lagi. Solusi untuk masalah ini yaitu dengan cara flashing, cara ini terbilang sangat ampuh loh.

Flash hp bukan hanya untuk masalah hp mati saja, namun untuk masalah lainnya seperti hp error saat melakukan rooting pada ponsel android, hal ini dapat mengembalikan ponsel kamu seperti semula degan cara flash. Ternyata dengan cara flashing juga bisa mengembalikan garansi hp android kamu. Keren yah?

Baca Juga:

Nah jika kamu ingin melakukan flashing pada hp Samsung galaxy A5, maka tidak ada salahnya jika mengikuti tutorial yang sudah saya tulis dibawah. Jadi kamu tidak perlu repot-repot dating ke service center hanya untuk melakukan flashing.

Cara Flashing Hp Samsung Galaxy A5 2016 SM-A510FD

Perhatian!! Lakukan langkah-langkah dengan teiliti dan jangan sampai ada langkah yang ketinggalan, pastinya untuk menghindari dari hal-hal yang tidak di inginkan. Okeh, langsung saja praktekan cara berikut ini:

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

Lakukan step by step ya 😀

Jika sudah menyiapkan bahan-bahan diatas, maka selanjutnya kita masuk ke tahap flashing.

Cara Flashing Hp Samsung Galaxy A5 2016 SM-A510FD

  1. Pertama-tama ekstrak semua bahan yang sudah tadi kamu download.
  2. Lalu install usb driver for mobile phones pada pc atau laptop.
  3. Install dan buka aplikasi Odin 3.12.3 yang tadi kamu download.
  4. Selanjutnya matikan hp android kamu.
  5. Jika sudah dimatikan, kemudian masuk ke mode download dengan cara menekan tombol Home + Power + Volume Bawah secara bersamaan.
  6. Kemudian akan muncul peringatan pada layar hp, kamu tekan Volume Atas untuk melanjutkan dan masuk ke mode download.
  7. Lalu sambungkan smartphone kamu ke pc atau laptop dengan menggunakan Kabel USB.
  8. Jika ponsel sudah terhubung ke computer dengan baik maka tampilan akan seperti gambar dibawah ini:

    Cara Flashing Hp Samsung Galaxy A5 2016 SM-A510FD

    Cara Flashing Hp Samsung Galaxy A5 2016 SM-A510FD

  9. Langkah selanjutnya klik tombol AP dan kemudian cari file firmware yang berakhiran .md5 yang sudah kamu download, lalu klik Open.

    Cara Flashing Hp Samsung Galaxy A5 2016 SM-A510FD

    Cara Flashing Hp Samsung Galaxy A5 2016 SM-A510FD

  10. Kemudian klik menu Start untuk memulai proses flashing
  11. Tunggu hingga muncul tulisan PASS, maka ponsel android kamu akan melakukan reboot / restart secara otomatis jika proses flashing sudah selesai.
  12. Setelah reboot dan masuk ke menu homescreen, kamu sudah bisa mencabut kabel data dan melakuka factory reset (mereset data pabrik) supaya smartphone android kamu benar-benar bersih.
  13. Selesai deh, selamat sekarang ponsel android kamu sudah berhasil di flash.

Bagaimana? mudah kan? Tentu saja cara melakukan flash pada hp android sangatlah simple dan mudah. Maka dari itu sebaiknya kamu melakukan cara flashing sendiri supaya tahu prosesnya dan pastinya untuk menambah wawasan 😀 . ok, sekian ya.. sampai jumpai pada artikel selanjutnya yang pastinya masih membahas mengenai hp android.