Cara Filter di Zoom HP Android yang Mudah

13
Cara Filter di Zoom
Cara Filter di Zoom

Cara Filter di Zoom – Salah satu kelebihan dari HP android yang sekaligus menjadi daya tariknya yakni tersedia banyak pilihan aplikasi di dalamnya. Aplikasi ini sendiri terbagi menjadi banyak kategori dengan fungsinya masing-masing, tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap pengguna. Aplikasi android sendiri bisa didownload secara gratis melalui Google Playstore. Namun, ada sebagian aplikasi yang bersifat premium, di mana pengguna harus melakukan pembelian terlebih dahulu sebelum menginstallnya di perangkat HP android.

Cara Filter di Zoom
Cara Filter di Zoom

Dari sekian banyaknya jenis aplikasi yang ada di HP android, sala satunya yang cukup banyak diminati saat ini yakni aplikasi Zoom Meeting. Ini merupakan aplikasi video conference yang naik daun semenjak berlakunya work from home dan sekolah daring. Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan meeting secara online, baik untuk kebutuhan rapat kantoran, aktivitas belajar mengajar dan lain sebagainya. Aplikasi Zoom sendiri support dengan berbagai jenis perangkat gadget, baik itu, HP, tablet maupun PC. Yang pasti aplikasi tersebut bisa digunakan secara gratis.

Baca Juga:

Sebenarnya ada banyak pilihan aplikasi yang serupa dengan Zoom Meeting. Namun, Zoom memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak orang lebih memilihnya. Terlebih lagi di Zoom ada banyak fitur menarik yang bisa dicoba dan nikmati. Salah satunya adalah fitur filter, yang mana fitur ini akan membuat video conference menjadi lebih seru dan unik. Fitur filter awalnya hanya bisa diakses di aplikasi Zoom PC. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu fitur tersebut sudah dihadirkan juga di Zoom HP. Berikut cara membuat video unik di Zoom HP android yang mudah bisa kamu simak dan terapkan.

Tentang Fitur Filter di Aplikasi Zoom

Fitur filter umumnya bisa ditemukan di aplikasi kamera, yang mana fungsinya untuk mengubah tampilan wajah dengan menimpakan grafis tertentu. Seiring berjalannya waktu fitur filter merambah ke aplikasi yang menyediakan layanan video call, seperti Facebook Messenger, Snapchat, WhatsApp, dan lain sebagainya. Kali ini fitur Filter juga dihadirkan di aplikasi Zoom Meeting.

Fitur Filter di Zoom sama fungsinya dengan filter yang dihadirkan di aplikasi lain. Filter pada Zoom ada banyak pilihannya yang akan membuat video konferensi menjadi lebih seru dan menyenangkan. Fitur ini juga bisa digunakan dengan mudah dan praktis, baik melalui perangkat PC ataupun smartphone.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, fitur Filter di Zoom ini awalnya hanya bisa ditemukan di Zoom PC saja. Sementara untuk aplikasi Zoom di HP android dan iOS belum tersedia. Akan tetapi karena semakin tingginya minat pengguna Zoom HP, akhirnya pihak Zoom mengembangkan aplikasi versi mobilenya ini dengan menambahkan sejumlah fitur, termasuk fitur Filter.

Cara Filter di Zoom HP Android yang Mudah

Cara Menggunakan Filter di Zoom
Cara Menggunakan Filter di Zoom

Sekarang lanjut ke cara untuk menggunakan filter di Zoom HP android yang ternyata masih banyak pengguna yang belum tahu. Padahal cara menggunakannya terbilang sangat mudah, bahkan tidak membutuhkan waktu yang lama. Adapun tutorial menambahkan filter di aplikasi Zoom android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Zoom di perangkat HP android.
  2. Kemudian login ke akun Zoom pribadi menggunakan email dan password yang kamu miliki.
  3. Setelah berhasil masuk, selanjutnya kamu bisa bergabung dengan rapat atau meeting di Zoom, baik sebagai host ataupun anggota Zoom Meeting.
  4. Pada tampilan video conference di Zoom, kamu klik menu More dengan Tiga Titik Horizontal di atasnya yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  5. Nantinya akan muncul beberapa opsi di sana, lanjutkan dengan klik opsi Background and Effect atau Background and Filters.
  6. Pada tampilan baru yang muncul, kamu klik pada tab Filters.
  7. Di sana akan disediakan beberapa jenis filter yang siap untuk digunakan. Tinggal kamu pilih salah satu filter yang ingin digunakan, maka filter yang dipilih akan langsung diterapkan ke video.
  8. Selesai.

Selain Filter, ada pula tab Avatar dan background yang bisa kamu pilih untuk semakin meramaikan video konferensi di Zoom. Avatar merupakan fitur khusus yang akan mengubah wajahmu di Zoom menjadi kepala hewan atau yang lainnya sesuai yang kamu pilih. Sementara untuk Backround berguna untuk mengubah tampilan latar belakang di Zoom dengan gambar lain sesuai yang disediakan di sana.

Untuk menggunakan fitur Filter di Zoom HP, pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi versi terbaru. Jika belum, maka kamu bisa melakukan update versi Zoom terlebih dahulu melalui Google Playstore. Sementara untuk HP yang digunakan disarankan minimal sudah mengadopsi OS Android versi 8.0 Oreo.

Penutup

Itulah tadi cara filter di Zoom HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel Sebelumnya7 Aplikasi Cek Pajak Motor di HP Android Terbaik
Artikel SelanjutnyaCara Upload Video dari FB ke Status WA di Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini