Cara Download Video TikTok Mudah Anti Ribet

Cara Download Video TikTok – TikTok sekarang ini sudah merambah ke seluruh dunia dan banyak pula para artis ternama yang juga ikut-ikutan main TikTok. TikTok ini sendiri sebenarnya bukanlah aplikasi asing di telinga pengguna gadget, khususnya di Indonesia. Dulu sempat ada seseorang yang mengaku dirinya artis TikTok dan melakukan meet and greet dengan tarif yang sudah ditentukan. Dari sini banyak netizen yang berkomentar sesuai dengan pemikirannya. Sebut saja Bowo Alpenliebe, selaku artis TikTok yang melakukan meet and greet tersebut.

Cara Download Video TikTok
Cara Download Video TikTok

Sempat dijadikan bahan olok-olokan warganet, namun sekarang justru semakin banyak orang yang tertarik untuk bermain TikTok. Tidak hanya kalangan orang biasa saja, para artis terkenal bahkan senior pun sekarang ini banyak yang membuat akun TikTok dan mengunggah videonya di sana. Hingga sekarang ini aplikasi TikTok sudah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna di Google Play Store. Yang membuat banyak orang ikut main TikTok yakni fitur-fiturnya yang sangat lengkap. Selain itu, di TikTok kita juga memungkinkan membuat video unik dan menarik.

Baca Juga:

Di TikTok kita bisa dengan bebas menonton video unik yang dibuat oleh para pengguna. Tidak jarang pula video unik dan lucu tersebut diunggah ulang oleh beberapa orang para akun media sosialnya, misalnya saja Instagram. Banyak yang bertanya bagaimana cara untuk mengunggah ulang video TikTok tersebut. Sangat mudah, salah satunya yakni dengan mengunduh terlebih dahulu video TikTok yang ingin diunggah ulang tersebut. Jika masih belum tahu, berikut ini cara download video TikTok paling mudah yang bisa coba kamu terapkan.

2 Cara Download Video TikTok Mudah Anti Ribet

Cara Download Video di TikTok
Cara Download Video di TikTok

Sebenarnya sangat mudah untuk mengunduh video TikTok melalui smartphone android. Namun, memang tidak semua orang tahu mengenai cara tersebut. Jika kamu ternyata juga salah seorang yang penasaran dengan cara download video TikTok, berarti kamu sudah di tempat yang tepat. Di sini akan saya bahas secara tuntas bagaimana cara download video TikTok tersebut.

Setidaknya ada 2 cara untuk mendownload video di TikTok, yakni dengan langsung melakukan SAVE dari aplikasi dan juga melalui situs penyedia layanan download. Untuk langkah-langkah selengkapnya mengenai cara unduh video TikTok, yakni sebagai berikut:

1. Save Langsung dari Aplikasi TikTok

Cara menyimpan video TikTok di Galeri HP yang pertama ini tidak mengharuskan kamu menginstall aplikasi tambahan. Cara ini sangat cocok dilakukan bagi kamu yang tidak ingin ribet dengan penginstalan aplikasi lain. Apalagi memori di smartphone android yang sudah hampir penuh, menginstall aplikasi tambahan hanya akan membuatnya semakin penuh. Alhasil ini akan membuat performa HP android menjadi lemot bahkan bisa juga mengalami error, seperti Hang / Stuck, palikasi force close dan lain sebagainya.

Berikut ini langkah-langkah save video TikTok langsung dari dalam aplikasi, yakni:

  • Sebelum menerapkan cara ini pastikan kamu sudah punya yang namanya aplikasi TikTok dan melakukan pendaftaran akun. Jika sudah masuk ke akun TikTok pribadi, maka pengunduhan video TikTok bisa dilanjutkan.
  • Di dalam aplikasi TikTok, sekarang kamu cari dan pilih video TikTok yang ingin didownload yang nantinya bakal di share ulang di medsos.
  • Setelah video TikTok tampil di layar, sekarang kamu klik ikon Share atau Bagikan (mirip tanda panah ke arah kanan) yang berad di opsi paling bawah. Nantinya akan muncul beberapa opsi Share video Tiktok.
  • Karena kamu di sini ingin mengunduh video TikTok tersebut, maka pilih opsi Save Video atau yang memiliki ikon anak panah menghadap ke bawah.
  • Secara otomatis video TikTok akan mulai didownload. Biasanya video secara default tersimpan di memori internal. Kamu bisa mengecek video tersebut paling mudah melalui menu Galeri HP.
  • Selesai.

Sangat mudah bukan cara mendownload video TikTok langsung dari aplikasi di atas? Banyak yang bilang ada cara lain mengunduh video TikTok tanpa harus menginstall aplikasi TikTok. Pernyataan tersebut tentu tidak benar. Pasalnya, kita hanya bisa menyaksikan bahkan mendownload video TikTok hanya dari dalam aplikasi tersebut, yang artinya kita juga harus memiliki akun TikTok pribadi.

2. Menggunakan Situs Penyedia Layanan Download

Selain cara di atas, masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh video di TikTok. Kali ini kita akan memanfaatkan situs downloader khusus yang memang menyediakan layanan untuk mengunduh video dari aplikasi TikTok. Langkah-langkahnya juga terbilang mudah, bahkan kamu juga tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menerapkannya.

Berikut ini cara download video dari TikTok melalui situs downloader khusus, yakni:

  • Sama seperti cara sebelumnya, untuk mengunduh video TikTok kamu perlu membuat akun TikTok terlebih dahulu. Kamu bisa membuatnya secara langsung melalui smartphone android dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Sebaiknya kamu mengunduh aplikasi TikTok langsung dari Google Play Store agar lebih aman.
  • Dari dalam aplikasi TikTok, sekarang kamu cari dan pilih video TikTok yang ingin disimpan di Galeri HP.
  • Jika video TikTok sudah tampil di layar, sekarang kamu klik ikon Share atau Bagikan dengan logo anak panah ke arah kanan.
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi untuk share video TikTok. Selanjutnya kamu klik opsi Copy Link (ikon seperti rantai yang terkait) yang ada di pilihan opsi share tadi.
  • Setelah itu, kamu sekarang buka browser Google Chrome atau yang lainnya. Kunjungi situs downloader atau penyedia layanan download, salah satunya yakni Savefrom.net
  • Setelah halaman utama situs sudah muncul, selanjutnya kamu Paste link video TikTok yang sudah dicopy tadi pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian klik Enter.
  • Tunggu sampai video TikTok berhasil diambil, selanjutnya klik Download Video.
  • Selesai. Secara otomatis video TikTok tersebut langsung tersimpan di dalam Galeri HP androidmu.

Sebenarnya masih ada banyak lagi situs penyedia layanan download video melalui link yang bisa kamu gunakan. Salah satunya yang juga cukup populer digunakan yakni Experts PHP. Selain bisa mengunduh video dari aplikasi TikTok, situs ini juga sering digunakan seseorang untuk mengunduh video dari Youtube atau platform share video lainnya.

Penutup

Itulah tadi dua cara download video TikTok paling mudah yang bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?