Cara Download Video Pinterest di HP Paling Mudah

134
Cara Download Video Pinterest di HP
Cara Download Video Pinterest di HP

Cara Download Video Pinterest di HP – Media sosial seakan sudah menjadi rumah kedua bagi sebagian masyarakat modern sekarang ini. Bagaimana tidak? Banyak orang yang pasti menyempatkan diri untuk berselancar di media sosial tersebut. Terlebih lagi sekarang ini beberapa platform media sosial sudah dilengkapi dengan fitur canggih, sehingga semakin menjadi daya tarik bagi pengguna. Sebut saja Instagram, di mana platform berbagi foto dan video satu ini cukup diminati sekarang ini. Tidak hanya berbagi foto dan video di feed saja, Instagram juga menyediakan fitur Instagram Story sebagai media lain untuk berbagi cerita.

Cara Download Video Pinterest di HP
Cara Download Video Pinterest di HP

Selain instagram, ada lagi satu platform berbagi foto atau video yang tidak kalah populer, yakni Pinterest. Di Pinterest kamu memungkinkan untuk membagikan foto atau video berdasarkan kategorinya. Kamu bisa mengumpulkan beberapa foto atau video yang berkategori sama pada sebuah Pin. Tidak perlu mengupload gambar sendiri, kamu juga memungkinkan untuk mengoleksi gambar atau video dalam board dengan cara mem-Pin. Selain itu, gambar atau video kiriman orang lain tersebut bisa didownload ke memori HP.

Baca Juga:

Sayangnya, masih banyak yang belum tahu bagaimana cara untuk mengunduh foto atau video di Pinterest tersebut ke menu Galeri HP. Khususnya untuk konten video di Pinterest, dianggap cukup didownload karena memang tidak disediakan fitur tersebut di Pinterest. Meskipun demikian, bukan berarti video kiriman di Pinterest sama sekali tidak bisa didownload. Ada beberapa trik khusus agar bisa menyimpan video Pinterest tersebut ke menu Galeri HP. Penasaran dengan cara tersebut? Berikut ini cara unduh video Pinterest di HP android yang bisa coba kamu terapkan.

Cara Download Video Pinterest di HP Paling Mudah

Cara Menyimpan Video Pinterest di HP
Cara Menyimpan Video Pinterest di HP

Untuk menyimpan video di Pinterest ke menu Galeri HP, setidaknya ada 2 metode yang bisa kamu terapkan. Kedua metode tersebut yakni menyimpannya menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Kamu bebas ingin menggunakan cara yang mana, karena kedua metode tersebut sama mudahnya untuk dilakukan. Adapun langkah-langkah download video di Pinterest selengkapnya, sebagai berikut:

1. Download Video Pinterest di HP dengan Aplikasi

Metode untuk download video kiriman di Pinterest yang pertama ini mengharuskan kamu untuk mengunduh aplikasi tambahan. Aplikasi tambahan yang dimaksud tersebut, yakni bernama Video Downloader for Pinterest. Aplikasi satu ini dibesut oleh developer bernama SmartApps38 dan sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali di Google Play Store. Dibekali dengan tampilan antar muka yang sederhana, membuat aplikasi ini cukup ringan dijalankan.

Adapun langkah-langkah untuk mendownload video Pinterest di HP android selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi Video Downloader for Pinterest di HP androidmu.
  • Sebelum menjalankan aplikasi tersebut, sekarang kamu kunjungi platform Pinterest. Bisa melalui aplikasi Pinterest android atau via situs Pinterest.
  • Kalau sudah sekarang kamu cari video di Pinterest yang ingin didownload ke memori HP. Gunakan kolom Pencarian untuk mempermudah kamu menemukan video di Pinterest yang ingin didownload.
  • Kalau sudah ketemu, pada video tersebut kamu klik ikon tiga titik horizontal yang ada di bagian pojok kanan bawah.
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi di sana, selanjutnya kamu pilih opsi Copy Link. Maka akan muncul notifikasi Link Copied yang menandakan kalau link video sudah berhasil dicopy.
  • Sampai di sini kamu bisa menjalankan aplikasi Video Downloader for Pinterest yang sudah diinstall tadi.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu klik Paste Link atau Tempel Link pada bagian kolom yang disediakan di sana.
  • Kalau sudah, sekarang kamu klik tombol Download. Tinggal tunggu proses download hingga selesai, maka secara otomatis video tadi sudah berhasil disimpan ke menu Galeri HP.
  • Selesai.

Catatan: Untuk melakukan cara ini, pastikan kamu sudah punya akun Pinterest dan dalam keadaan sudah login. Kalau masih belum punya, maka kamu perlu melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu menggunakan akun Gmail atau Facebook.

2. Download Video Pinterest di HP Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang kedua ini tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan di HP android. Sebagai gantinya kamu bisa memanfaatkan situs downloader khusus untuk memudahkan download video Pinterest. Salah satu situs downloader video Pinterest yang paling recommended untuk kamu gunakan yakni ExpertsTrick.com. Cara menggunakannya pun cukup mudah karena dibekali dengan tampilan antar muka yang sederhana.

Adapun langkah-langkah mendownload video Pinterest lewat situs Expertstrick.com selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka Pinterest dan login menggunakan akun pribadimu. Mengakses Pinterest bisa dari aplikasi ataupun website resmi Pinterest.
  • Sekarang kamu cari video di Pinterest yang ingin kamu download. Kalau sudah ketemu, langsung copy linknya dengan cara klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan bawah lalu pilih Copy Link atau Salin Tautan.
  • Selanjutnya kamu buka situs ExpertsTrick.com melalui menu browser di HP android.
  • Pada halaman utama situs, kamu Paste atau Tempel link video Pinterest tadi pada kolom yang disediakan. Kemudian klik tombol Download.
  • Tunggu sebentar sampai preview video ditampilkan.
  • Kalau sudah, selanjutnya kamu klik ikon tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan bawah video preview. Kemudian klik tombol Download.
  • Secara otomatis proses download video akan dimulai dan video berhasil disimpan ke menu Galeri HP.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi dua cara download video Pinterest di HP android yang bisa coba kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu.

Artikel Sebelumnya7 Rekomendasi Aplikasi CCTV Android Gratis Terbaik
Artikel SelanjutnyaCara Ganti Foto Profil Email di HP Android Terbaru
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini