Cara Download Video Facebook Terbaru di Android

Cara Download Video Facebook – Facebook merupakan salah satu paltform media sosial yang paling populer sekarang ini. Bagaimana tidak? Penggunanya terbilang sangat banyak dan menjadi platform media sosial paling favorit di berbagai negara di dunia. Facebook yang berada di bawah naungan perusahaan Facebook Inc semakin mengibarkan sayapnya dengan juga menghadirkan aplikasi lain. Sebut saja aplikasi WhatsApp dan Instagram yang juga menjadi aplikasi paling populer digunakan saat ini.

Cara Download Video Facebook
Cara Download Video Facebook

Kembali ke pembahasan media sosial Facebook, sebagian besar dari kalian pasti sudah memiliki akun pribadi. Tidak heran, karena memang Facebook sudah sangat menjamur di Indonesia dan menjadi platform favorit bagi semua kalangan. Ya, penggunanya tidak hanya dari kalangan remaja saja, melainkan juga dari kalangan anak-anak hingga dewasa juga cukup banyak. Di Facebook sendiri memungkinkan pengguna bisa saling terhubung dengan orang lain, baik saudara, teman, atau bahkan orang yang tidak kenal sebelumnya.

Baca Juga:

Di Facebook juga memungkinkan pengguna mengupdate status di wall. Status yang diunggah tersebut bisa hanya dalam bentuk teks, foto, ataupun video juga bisa. Khususnya untuk video di Facebook, terkadang kita tertarik untuk menyimpan video tersebut. Bagi pengguna awam mungkin akan kesulitan untuk mengunduh video di Facebook, karena memang tidak disediakan fitur tersebut. Tenang saja, masih ada alternatif lain untuk bisa menyimpan video di Facebook ke dalam galeri HP. Berikut ini cara download video Facebook di android paling mudah yang bisa coba kamu terapkan.

Cara Download Video Facebook di HP Android Paling Mudah

Cara Download Video di Facebook
Cara Download Video di Facebook

Setidaknya ada 2 metode yang bisa kamu lakukan untuk urusan mengunduh video Facebook di smartphone android. Kedua metode tersebut yakni mengunduh video di Facebook melalui aplikasi tambahan dan juga melalui situs downloader video. Kedua metode tersebut sama-sama mudah, tinggal kamu sendiri ingin memilih metode yang mana untuk diterapkan.

Adapun langkah-langkah mendownload video Facebook di android paling mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama ini lebih cocok diterapkan bagi kamu yang tidak ingin ribet dengan penginstalan aplikasi tambahan. Ya, di sini kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga, melainkan langsung mengunduh video Facebook melalui situs khusus. Ada banyak sekali situs yang menyediakan layanan untuk mengunduh video dari berbagai platform, seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan lain sebagainya.

Dari banyaknya situs penyedia layanan download video dari Facebook, hanya beberapa saja yang dianggap paling bagus. Beberapa rekomendasi situs downloader video Facebook yakni, SaveFrom, FBDown, DreDown dan masih banyak lagi yang lainnya. Situs-situs tersebut dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan. Kali ini saya hanya akan memberikan hanya satu contoh untuk mengunduh video Facebook, yakni melalui situs SaveFrom. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Facebook di HP androidmu. Bisa juga mengakses Facebook langsung melalui browser di HP android.
  • Selanjutnya kamu perlu login ke akun Facebook pribadimu dan cari video yang ingin didownload. Sebelum mengunduh, pastikan video yang ingin didownload tersebut diset untuk publik agar tidak melanggar hak.
  • Pada postingan video tersebut, kamu klik ikon tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas. Selanjutnya kamu klik Copy Link.
  • Jika sudah, sekarang kamu kunjungi situs SaveFrom di browser Android.
  • Pada tampilan utama situs, kamu lakukan Paste link video Facebook tadi di kolom yang sudah disediakan. Kemudian kamu klik tombol Download.
  • Tunggu hingga proses pengambilan video selesai. Jika video sudah berhasil diambil melalui link tadi, selanjutnya kamu tinggal download video tersebut.
  • Tunggu proses download video hingga selesai dan secara otomatis video tadi akan tersimpan di memori internal HP, tepatnya di folder Download.
  • Selesai.

Mudah bukan cara unduh video Facebook melalui situs SaveFrom tadi? Mengenai cara mengunduh video Facebook melalui situs lain langkah-langkah tidak jauh berbeda dengan cara di atas. Kamu hanya perlu mengambil link postingan video yang igin didownload, kemudian lakukan paste pada situs downloader yang diinginkan.

2. Download Video Facebook Dengan Aplikasi Tambahan

Jika cara di atas tidak mengharuskan kamu untuk menginstall aplikasi pihak ketiga, beda lagi dengan cara berikutnya ini. Di sini kamu perlu mengisntall aplikasi tambahan yang memang disediakan khusus untuk pengunduhan video di Facebook. Ada banyak sekali pilihan aplikasi yang menyediakan layanan download video Facebook tersebut. Salah satu aplikasi yang paling saya rekomendasikan yakni aplikasi bernama Videoder.

Videoder merupakan aplikasi multiplatform yang juga bisa kamu install di HP android kesayangan. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengunduh video di Facebook, aplikasi satu ini juga memungkinkan mengunduh video dari platform lain, seperti Youtube, Instagram, hingga Twitter. Cara penggunaannya juga sangat mudah, karena dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana. Berikut langkah-langkah mengunduh video Facebook melalui aplikasi Videoder selengkapnya, yakni:

  • Langkah pertama kamu unduh aplikasi Videoder melalui situs resminya di sini.
  • Install aplikasi tersebut di HP androidmu. Pastikan kamu sudah mengaktifkan izin install aplikasi yang tidak dikenal agar penginstalan aplikasi Videoder berjalan tanpa hambatan. Jika sudah, lanjut dengan menjalankan aplikasi tersebut.
  • Sebelum menggunakan, kamu diharuskan untuk login ke akun Videoder terlebih dahulu.
  • Pada halaman utama aplikasi, sekarang kamu pilih menu Facebook.
  • Selanjutnya kamu login ke akun Facebook pribadi melalui aplikasi Videoder tersebut. Kemudian, cari postingan video yang ingin kamu unduh dan simpan di galeri HP.
  • Di bagian bawah video akan terdapat tombol Download. Silahkan kamu klik tombol tersebut untuk mulai mengunduh video.
  • Kamu juga memungkinkan untuk memilih resolusi video beserta lokasi penyimpanannya sebelum lanjut ke proses download. Selanjutnya kamu klik Start Download.
  • Secara otomatis proses download akan berjalan dan tunggu hingga selesai.

Selain melalui aplikasi Videoder, kamu juga memungkinkan mengunduh video Facebook langsung dari dalam aplikasi Facebook. Pastinya masih menggunakan fitur dari aplikasi Videoder tersebut. Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  • Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Videoder di HP androidmu.
  • Buka aplikasi Facebook dan login ke akun pribadimu.
  • Cari video yang ingin kamu download. Klik ikon dropdown atau tiga titik yang ada di pojok kanan atas postingan video, lalu pilih Copy Link.
  • Nantinya akan muncul notifikasi pop up videoder di bawah layar. Selanjutnya kamu klik tombol download yang ada di pop up dari Videoder tersebut.
  • Sebelum mendownload video, kamu bisa mengatur resolusi dan lokasi penyimpanan videonya terlebih dahulu.
  • Klik Start Download, maka proses download video akan segera dimulai.
  • Selesai.

Selain aplikasi Videoder, masih ada banyak lagi aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video di Facebook. Beberapa di antaranya, aplikasi Video Downloader for Facebook, MyVideoDownloader for Facebook, Inshot Inc, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara download video Facebook di HP android yang paling mudah bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu ya?

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Cara Hapus Channel Youtube Lewat HP Android

Cara Hapus Channel Youtube - Youtube merupakan salah satu platform nonton video yang paling populer sekarang di dunia. Tidak hanya disukai oleh...

7 Aplikasi Translate Bahasa Lampung di Android

Aplikasi Translate Bahasa Lampung - HP android merupakan salah satu perangkat elektronik yang bisa dibilang paling canggih di era sekarang ini. Dibekali...

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP yang Mudah

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Berbicara soal listrik, PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan yang paling berjasa. PLN sudah lebih...

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Android Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video - Mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan di perangkat PC atau laptop saja. Sekarang ini kamu juga...

Related news

Cara Hapus Channel Youtube Lewat HP Android

Cara Hapus Channel Youtube - Youtube merupakan salah satu platform nonton video yang paling populer sekarang di dunia. Tidak hanya disukai oleh...

7 Aplikasi Translate Bahasa Lampung di Android

Aplikasi Translate Bahasa Lampung - HP android merupakan salah satu perangkat elektronik yang bisa dibilang paling canggih di era sekarang ini. Dibekali...

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP yang Mudah

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Berbicara soal listrik, PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan yang paling berjasa. PLN sudah lebih...

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Android Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video - Mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan di perangkat PC atau laptop saja. Sekarang ini kamu juga...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini