Cara Download Video di Shopee Lewat HP Android

38
Cara Download Video di Shopee
Cara Download Video di Shopee

Cara Download Video di Shopee – Di era digital seperti sekarang ini, berbagai aktivitas sudah bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui perangkat smartphone. Khususnya smartphone android, di dalamnya diberkali berbagai fitur canggih yang memungkinkan untuk memudahkan berbagai aktivitas harian pengguna. Seiring berjalannya waktu fiturnya tersebut terus ditambahkan, menyesuaikan dengan tren teknologi yang ada di masyarakat. Meski begitu, HP canggih ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan beberapa merek HP sudah menawarkan produk smartphone android miliknya dengan harga murah.

Cara Download Video di Shopee
Cara Download Video di Shopee

Salah satu aktivitas digital yang sering dilakukan banyak orang melalui perangkat smartphone androidnya, yakni berbelanja secara online. Sekarang kita tidak perlu lagi capek-capek ke pasar atau toko untuk membeli barang perlengkapan dan kebutuhan. Cukup mencarinya di perangkat smartphone dan lakukan pembelian dengan mudah dan praktis. Untuk sistem bayarnya sendiri bisa dengan berbagai metode, baik dengan bayar via M-banking, e-wallet, atau yang lainnya. Untuk soal urusan berbelanja online, lebih nyaman berbelanjanya lewat marketplace. Misalnya saja berbelanja secara online melalui aplikasi Shopee.

Baca Juga:

Di Shopee disediakan banyak sekali produk kebutuhan harian, dan kebanyakan produk yang tersedia di sana ditawarkan dengan harga terjangkau. Mencari produk kebutuhan di Shopee, biasanya pada postingan produk dilengkapi dengan gambar dan deskripsi produk, serta ada pula yang dilengkapi dengan video. Berbicara mengenai video di postingan produk Shopee, mungkin kamu berpikir untuk mendownload dan menyimpannya di HP untuk alasan tertentu. Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu cara download video di Shopee tersebut. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai cara unduh video di Shopee tersebut bisa kalian simak di bawah ini.

Tentang Video Di Postingan Produk Shopee

Berjualan di Shopee menjadi salah satu alternatif bisnis paling menjanjikan di era modern sekarang ini. Pasalnya sebagai penjual kita bisa menjangkau lebih banyak calon pembeli, sehingga peluang produk terjual menjadi lebih tinggi. Akan tetapi, bukan hal mudah untuk bersaing sebagai penjual di Shopee, karena ada banyak orang yang juga ikut berjualan di sana.

Salah satu untuk menarik minat calon pembeli yakni dengan melengkapi postingan produk jualan dengan gambar yang menarik dan real. Selain itu, penjual biasanya juga melengkapinya dengan video untuk semakin meningkatkan kepercayaan calon pembeli.

Dan dalam hal ini kita sebagai calon pembeli atau seller lain memungkinkan untuk mengunduh gambar atau video yang diposting pada produk Shopee tersebut. Bisa jadi kamu seorang dropshiper yang ingin menjual ulang produk tersebut di platform lain. Tentunya gambar dan video ini sangat penting untuk dijadikan bahan promosi agar calon pembeli percaya akan kualitas produkmu.

Cara Download Video di Shopee Lewat HP Android

Cara Menyimpan Video di Shopee
Cara Menyimpan Video di Shopee

Tidak seperti platform medsos, di Shopee punya cara tersendiri untuk soal mendownload dan menyimpan video yang ada di postingan produk di dalamnya. Dalam hal ini kita bisa menggunakan setidaknya 2 metode untuk mengunduh dan menyimpan video pada postingan Shopee tersebut. Kedua metode yang dimaksud yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dan tanpa aplikasi tambahan.

Adapun cara download video di Shopee melalui HP android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Download Video di Shopee Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk cara yang pertama ini kita tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk dipasang di perangkat smartphone android. Di sini kita akan memanfaatkan browser di android yang nantinya digunakan untuk mengakses halaman produk Shopee yang memiliki video dan videonya tersebut akan kita download ke Galeri HP.

Untuk langkah-langkah mendownload video dari Shopee tanpa aplikasi tambahan tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Shopee di perangkat HP. Pastikan kamu sudah login ke akun Shopee milikmu, atau bisa juga tidak perlu login.
  2. Sekarang cari postingan produk di Shopee yang ingin kamu download videonya. Di sini kamu bisa memanfaatkan fitur Pencarian untuk lebih mudah menemukan postingan produk yang dimaksud.
  3. Setelah ketemu, selanjutnya kamu buka halaman produk Shopee yang videonya ingin didownload tersebut.
  4. Selanjutnya Salin Link dari postingan produk tersebut dengan cara klik tombol Share lalu pilih Copy Link.
  5. Jika sudah, sekarang kamu buka browser di perangkat smartphone. Kemudian Paste atau Tempel link postingan produk Shopee tadi ke kolom URL lalu Enter.
  6. Halaman produk yang sama akan ditampilkan di browser tersebut. Sekarang kamu slider bagian gambar produk ke tampilan videonya. Putar video tersebut dengan klik tombol Play, lalu klik ikon Tiga Titik Vertikal yang ada di kanan bawah video tersebut. Ada beberapa opsi di sana, kamu pilih saja opsi Download.
  7. Secara otomatis video akan didownload dan disimpan ke memori internal di perangkat smartphone androidmu.
  8. Selesai.

Cara di atas diterapkan di browser Google Chrome, untuk browser lainnya mungkin tidak berbeda jauh dengan cara di atas. Namun, saya lebih menyarankan menggunakan Google Chrome saja agar lebih mudah diterapkan. Biasanya video hasil download-an tersebut akan tersimpan secara otomatis di folder Download pada Memori Internal HP.

Catatan: Cara download video Shopee dengan menggunakan browser ini juga bisa diterapkan di perangkat iPhone. Langkah-langkahnya juga sama, kamu bisa memasang browser Google Chrome terlebih dahulu di iPhone atau menggunakan browser bawaan.

2. Download Video di Shopee dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Sementara untuk cara yang kedua ini kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk bisa mendownload video dari Shopee. Cara penggunaannya pun terbilang sangat mudah, kamu yang masih awam tidak akan kesulitan menerapkan cara ini.

Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video produk di Shopee ini yakni bernama Video Shopee Downloader. Namun, saya tidak merekomendasikan kamu menerapkan cara ini. Dikarenakan aplikasi tersebut tidak tersedia di Google Playstore yang pastinya memiliki risiko akan memberikan dampak negatif terhadap smartphone androidmu. Baik itu HP bisa terserang virus atau malware, sistem android mengalami error, atau bahkan merusak komponen hardware HP.

Penutup

Itulah tadi cara download video di Shopee melalui perangkat smartphone android yang mudah bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Bayar Spotify Pakai Gopay di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan di HP
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini