Cara Download Video di Android dengan Videoder

Cara Download Video di Android dengan Videoder – Di era modern seperti sekarang ini, HP android sudah menjadi salah satu perangkat teknologi yang dimiliki hampir semua orang. Tidak hanya remaja, bahkan anak-anak hingga dewasa sudah tidak asing lagi dengan HP android. Terlebih lagi sekarang ini sudah semakin banyak brand HP android yang bermunculan dan menawarkan HP unggulan mereka.

Cara Download Video di Android dengan Videoder
Cara Download Video di Android dengan Videoder

HP android banyak diminati dikarenakan fungsinya yang cukup fleksibel, mulai dari sebagai alat komunikasi, sarana mencari informasi, berbisnis hingga sekedar bermain game untuk melepas penat. Di dalamnya juga disematkan berbagai macam fitur unggulan yang pastinya sangat memanjakan para penggunanya. Tidak lupa juga dengan disematkannya fitur keamanan yang bertujuan untuk melindungi data dan informasi pengguna dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:

Sebagai pengguna HP android, sebagian besar dari kalian pasti punya akun media sosial, baik facebook, twitter atau juga Instagram. Melalui platform tersebut pengguna secara bebas  bisa membagikan momen baik berupa foto ataupun video. Khususnya untuk video, banyak sekali video menarik yang tersebar dan membuat kita ingin mengunduhnya. Atau juga untuk kalian yang suka nonton video youtube, lebih hemat lagi kamu mengunduhnya terlebih dahulu agar bisa ditonton lagi nanti. Masalahnya, tidak semua pengguna tahu bagaimana cara download video di android melalui beberapa platform tersebut (Instagram, Youtube, Facebook). Tidak perlu khawatir, di bawah ini saya sudah merangkumkan caranya untuk kalian semua.

Cara Download Video di Android dengan Videoder

Cara Download Video di Android Melalui Videoder
Cara Download Video di Android Melalui Videoder

Content Creator merupakan profesi baru yang banyak digandrungi sekarang ini. Apalagi dengan semakin majunya teknologi, memberikan wadah tersendiri bagi para content creator untuk membagikan karya mereka. Khususnya untuk konten video, dirasa lebih bisa menarik minat banyak orang saat ini. Kemudahan untuk berbagi video membuat content creator bisa mendapatkan hak atas hasil kerja kerasnya tersebut. Dalam hal ini, Youtube berperan sangat penting dalam mewujudkan impian banyak orang untuk menjadi content creator video yang sukses.

Beralih ke topik utama, sebagai pengguna kita juga bisa mendownload video menarik yang dibagikan di berbagai platform, seperti Youtube, Instagram dan juga Facebook. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan aplikasi Videoder. Aplikasi Videoder ini sendiri merupakan aplikasi android yang diciptakan khusus untuk memudahkan kita mengunduh video melalui Youtube, Instagram dan juga Facebook. Tidak hanya video, gambar yang ada di Instagram khususnya juga bisa diunduh dengan mudah menggunakan aplikasi videoder.

Download Aplikasi Videoder di sini.

Cara Download Video Youtube dengan Aplikasi Videoder

Kegunaan aplikasi videoder yang pertama adalah untuk mengunduh video melalui Youtube. Tidak hanya video saja, file Mp3 di Youtube juga bisa kamu unduh dengan mudah menggunakan Videoder ini. Untuk langkah-langkah download video dan Mp3 di Youtube dengan Videoder, sebagai berikut:

  1. Pertama kamu perlu menginstall aplikasi Videoder di HP android.
  2. Pastikan juga kamu sudah memiliki aplikasi Youtube di HP android. Jika sudah, langsung saja jalankan aplikasi tersebut.
  3. Pada kolom pencarian, kamu cari video atau Mp3 yang ingin didownload.
  4. Jika sudah ketemu, selanjutnya klik tombol Bagikan yang ada di bawah video. Kemudian pilih menu Videoder.
  5. Di sini kamu bisa mengatur sendiri kualitas atau besar resolusi video yang ingin diunduh.
  6. Setelah resolusi video dipilih, kemudian kamu perlu menentukan di mana lokasi penyimpanan untuk video yang akan didownload. Pilih juga jumlah koneksi tread yang bertujuan untuk mempercepat proses download video Youtube.
  7. Selanjutnya klik Start Download, secara otomatis proses download akan segera berjalan.

Cara Download Gambar dan Video di Instagram dengan Videoder

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi Videoder juga berguna untuk mendownload video dan gambar di Instagram. Caranya tidaklah sulit, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pertama pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Videoder dan menginstallnya di HP androidmu.
  2. Jika sudah, langsung saja buka aplikasi Instagram.
  3. Cari video atau gambar yang ingin kamu download.
  4. Pada bagian pojok kanan atas, kamu klik ikon tiga titik vertikal lalu pilih opsi Copy Share URL.
  5. Nantinya akan muncul pop up Videoder di bawah layar, silahkan kamu klik tombol Download.
  6. Selanjutnya kamu juga perlu memilih kualitas video yang ingin kamu download.
  7. Setelah resolusi video dipilih, kemudian tentukan lokasi penyimpanan video yang akan didownload tadi. Pilih juga koneksi thread untuk mempercepat proses download.
  8. Terakhir klik Start Download dan proses download akan segera berjalan.

Cara Download Video di Facebook dengan Videoder

Cara unduh video di android dengan videoder tidaklah sulit, bahkan tidak perlu melakukan proses yang panjang. Khusus untuk kamu yang ingin mengunduh video di Facebook paling mudah dengan menggunakan aplikasi Videoder. Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh dan menginstall aplikasi Videoder di HP androidmu.
  2. Selanjutnya kamu buka Facebook di browser dan masuk ke akun pribadimu.
  3. Cari video yang ingin kamu unduh menggunakan videoder.
  4. Jika sudah ketemu, selanjutnya kamu klik tombol Download berwarna biru yang ada di bawah video. Tidak perlu langkah khusus, karena tombol Download ini sudah tersedia di setiap video yang ada di Facebook.
  5. Selanjutnya kamu pilih kualitas video yang ingin didownload.
  6. Setelah memilih resolusi, selanjutnya tentukan lokasi penyimpanan video yang akan diunduh. Jangan lupa juga menentukan koneksi thread untuk mengatur kecepatan download.
  7. Dan terakhir klik tombol Start Download dan tunggu sampai proses download selesai.

Selain bisa mengunduh video di Facebook melalui browser, kamu juga dengan mudah dapat mendownload video melalui aplikasi Facebook. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Facebook di android kemudian lakukan login akun.
  2. Cari video yang ingin didownload, lalu klik ikon Opsi dan klik pada opsi Salin Tautan.
  3. Di bawah layar akan muncul tombol Download, sekarang klik tombol tersebut.
  4. Selanjutnya pilih resolusi video yang ingin didownload, kemudian tentukan lokasi penyimpanannya. Pilih juga jumlah thread agar pengunduhkan lebih cepat.
  5. Terakhir klik tombol Start Download.

Penutup

Itu tadi cara download video di android dengan Videoder yang bisa kamu terapkan. Selain fungsi di atas, aplikasi videoder juga punya keunggulan lain seperti, download playlist Youtube, pengunduhan video 4K, 10x faster downloading, terintegrasi dengan lebih dari 50 situs bagi video dan lain sebagainya.