Cara Download Tema Asus Paling Keren Terbaru 2020

Download Tema Asus – Smartphone android merupakan salah satu perangkat gadget yang paling digandrungi sekarang ini. Smartphone android banyak dipilih karena kemudahan bagi pengguna dalam mengoperasikannya. Tidak hanya itu saja, HP android juga dibekali dengan beragam fitur canggih yang membuatnya semakin disukai oleh para pengguna. Fitur-fitur tersebut disematkan tidak lain untuk memanjakan dan serta memudahkan segala aktivitas harian penggunanya.

Download Tema Asus
Download Tema Asus

HP android sendiri dihadirkan oleh berbagai vendor, tentunya dengan mengusung kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari sekian banyaknya vendor smartphone android, salah satu yang namanya cukup terkenal di Indonesia yakni Asus. Asus tidak hanya menghadirkan perangkat PC atau laptop saja, melainkan juga HP android yang tangguh. Salah satunya yang sekarang ini sedang menjadi incaran banyak pengguna yakni Asus Rog Phone. HP satu ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni dan sangat cocok bagi kalian yang sukanya main game mobile.

Baca Juga:

Bagi kamu para pengguna HP dari Asus, pernahkah berpikir untuk mengubah tampilan antarmuka smarphone-mu? Bisa banget kok untuk mengubah tampilan antarmuka di HP Asus. Caranya yakni dengan menerapkan tema atau theme baru di dalamnya. Tema HP Asus ini sendiri bisa kamu download dengan mudah dan langsung menerapkannya di HP kesayangan. Bagi kamu yang masih belum tahu caranya, berikut ini cara download tema Asus dan menerapkannya di HP Asus kesayangan.

Cara Download Tema Asus Paling Keren Terbaru 2020

Download Tema HP Asus
Download Tema HP Asus

Mendownload theme untuk HP Asus sebenarnya sangat mudah, hanya saja tidak semua pengguna tahu mengenai cara tersebut. Apalagi bagi kamu yang masih awam dalam hal ini, pastinya cukup kesulitan untuk mengubah tema di HP Asus tersebut. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini saya sudah merangkumkan bagaimana cara untuk mendownload dan memasang tema di HP Asus tersebut.

1. Download Tema HP Asus Melalui ZenUI Launcher

Sejatinya semua HP android sudah dibekali fitur khusus yang memungkinkan penggunanya bisa mengubah wallpaper atau tema dengan mudah. Di dalam fitur tersebut biasanya sudah disediakan berbagai jenis wallpaper, tema serta ikon yang bisa digunakan penggunanya secara gratis. Begitu juga dengan HP Asus, mereka menyediakan ZenUI Launcher yang juga punya fungsi yang sama tersebut. 

ZenUI Launcher merupakan fitur bawaan dari Asus, jadi kamu tidak perlu lagi menginstallnya secara manual. Di dalam ZenUI Launcher ini sendiri sudah ada opsi Theme atau tema yang memungkinkan kamu mengubah tema HP dengan mudah dan cepat. Untuk langkah-langkah download tema Asus dan menerapkannya, simak di bawah ini.

  • Langkah yang pertama kamu akses fitur Tema atau Theme Asus dengan cara mengusap layar ke arah atas hingga muncul beberapa opsi. Kamu klik pada opsi Tema atau Theme untuk mulai mencari tema Asus.
  • Pada halaman baru yang muncul, di sana kamu akan melihat list tema Asus yang bisa kamu gunakan secara gratis. Pilih tema mana yang ingin kamu download dan terapkan di HP Asus kesayanganmu. Biasanya setiap tema akan disediakan previewnya sehingga mempermudah kamu saat memilih.
  • Klik pada salah satu tema tersebut, lalu klik tombol Download. Perlu diingat, tidak semua tema bisa digunakan secara gratis. Ada beberapa tema yang bersifat premium alias berbayar. Jika tidak ingin ribet, pilih saja tema yang berlabel gratis.
  • Proses download akan segera dimulai, tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu klik tombol Terapkan.
  • Selesai.

2. Menerapkan Tema Buatan Sendiri

Selain dengan mengunduh tema yang disediakan di ZenUI Theme, kamu juga bisa membuat sendiri tema untuk HP Asus kesayanganmu. Tidak sulit kok, hanya perlu melakukan beberapa step maka tema sudah berhasil dibuat. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Cara yang pertama kamu buka aplikasi ZenUI Theme di HP Asus-mu. Biasanya aplikasi ini sudah tersedia secara otomatis karena merupakan aplikasi bawaan Asus. Tetapi, jika memang ZenUI Theme tidak tersedia di HP-mu, maka bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui Link Ini. Install fitur tersebut lalu jalankan seperti biasa.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu klik ikon seperti Kuas Rol yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  • Selanjutnya kamu perlu menggambar sebuah tampilan yang nantinya digunakan untuk wallpaper atau latar belakang pada tema. Jika ingin lebih mudah, kamu bisa menggunakan gambar yang diambil dari hasil jepretan kamera ataupun gambar melalui internet. Atau bisa juga memilih gambar backround yang sudah disediakan oleh Asus.
  • Langkah berikutnya kamu klik tombol Create Theme yang ada di bawah tampilan. Jika ingin tampilan wallpaper untuk Lockscreen dan Homescreen dibuat berbeda, kamu juga bisa melakukannya di sini.
  • Berikutnya mengatur tampilan warna pada widget. Selain itu, kamu juga bisa memilih sendiri tampilan ikon yang akan diterapkan. Baik itu dibuat berbentuk bulat atau kotak.
  • Beralih ke proses kustmisasi pada bagian keyboard, kamu bisa menerapkan warna pada keyboard yang sesuai dengan selera. Pastikan juga warna yang diterapkan pada keyboard sama atau senada dengan warna pada tema.
  • Selanjutnya pewarnaan juga perlu diatur untuk bagian quick setting. Pilihlah warna untuk Main Color ataupun Secondary Color.
  • Semua sudah beres, sekarang kamu tinggal lakukan proses penyimpanan tema dengan cara klik tombol SAVE. Beri nama untuk tema Asus yang sudah kamu buat tersebut. 
  • Untuk menerapkan tema buatan sendiri, kamu buka ZenUI Theme lalu masuk ke menu Me. Cari theme atau tema yang sudah dibuat tadi dan terakhir Terapkan tema.

3. Download Tema HP Asus dari Internet

Selain kedua cara di atas, kamu juga bisa mengunduh tema Asus melalui internet. Nantinya  tema yang sudah diunduh tersebut langsung diterapkan pada HP androidmu. Tetapi yang perlu diingat, jangan sembarangan mengunduh tema HP Asus. Karena bisa jadi di dalamnya sudah disusupi virus atau malware yang pastinya akan menyebabkan hal negatif pada HP androidmu.

Salah satu situs download tema Asus yang aman yakni melalui forum Zentalk. Di sana biasanya ada beberapa pengguna yang membagikan tema karyanya dengan desain dan tampilan yang menarik pastinya. Salah satunya bisa kamu kunjungi melalui Link Ini.

Penutup

Itulah tadi cara download tema Asus paling keren dan terbaru bisa coba kamu terapkan. Selain mengunduh tema secara langsung, kamu juga memungkinkan membuat sendiri tema Asus yang sesuai dengan karaktermu. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu/