Cara Download Story IG Orang Lain di HP Android

118
Cara Download Story IG Orang Lain
Cara Download Story IG Orang Lain

Cara Download Story IG Orang Lain – Dewasa ini, Instagram sudah menjelma menjadi salah satu platform jejaring sosial yang paling diminati di seluruh dunia. Mereka menggunakan Instagram untuk bisa terhubung dengan pengguna lain dari seluruh dunia. Di Telegram kita memungkinkan untuk mengunggah foto atau video di feed akun Instagram pribadi. Dari sini pengguna lain akan memberikan feedback pada postinganmu tersebut, baik dengan cara memberikan like, komentar atau membagikan ulang postingan tersebut. Bahkan di Telegram semua orang berkesempatan untuk menjadi terkenal, atau yang dikenal dengan sebutan Selebgram.

Cara Download Story IG Orang Lain
Cara Download Story IG Orang Lain

Selain membagikan postingan foto dan video di feed, ada satu lagi fitur baru dari Instagram yang diberi nama Instagram Story. Pada fitur ini pengguna Instagram memungkinkan untuk membagikan story atau cerita/status-nya dalam bentuk foto, video ataupun teks. Postingan yang dibagikan di Story Instagram ini hanya bertahan selama 24 jam. Melebihi waktu tersebut, maka postingan di Story Instagram tersebut akan dihapus. Postingan tidak sepenuhnya dihapus, namun tersimpan sebagai draft di akun IG. Kamu bisa memunculkannya lagi sebagai highlight Instagram di akun pribadi.

Baca Juga:

Berbicara mengenai Instagram Stories, terkadang kita ingin menyimpan postingan Story IG milik pengguna lain ke menu Galeri di HP. Sayangnya, Instagram belum menyediakan fitur untuk mendownload postingan di Instagram Stories tersebut. Tenang saja, ada kok trik lain untuk mendownload Instagram Stories orang lain di HP android dengan mudah dan praktis. Berikut ini cara download Story IG orang lain di android yang mudah selengkapnya bisa coba kamu terapkan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Download Story IG Orang Lain di HP Android

Cara Download Story Istagram Orang Lain
Cara Download Story Instagram Orang Lain

Untuk mengunduh postingan Story IG orang lain di android, setidaknya ada 2 metode yang bisa kamu terapkan, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Keduanya sama mudahnya untuk diterapkan, tinggal kamu ingin memilih cara yang mana yang dianggap paling mudah. Adapun cara download Story IG orang lain melalui HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Download Story Instagram Orang Lain dengan Aplikasi

Cara yang pertama ini mengharuskan kamu untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa didownload melalui Google Playstore atau situs penyedia aplikasi android lainnya. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload Story IG pengguna lain tersebut yakni bernama Video Downloader for Instagram. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh ETM Video Downloader dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Playstore.

Cara menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram untuk mendownload Story IG orang lain terbilang sangat mudah dan praktis. Bahkan kamu yang masih awam pun tidak akan kesulitan menerapkan cara ini. Untuk langkah-langkah menyimpan video dari Instagram Stories orang lain melalui aplikasi Video Downloader for Instagram tersebut, yakni:

  1. Pertama kamu download dan install aplikasi Video Downloader for Instagram melalui Google Playstore.
  2. Sekarang kamu buka aplikasi Instagram di HP androidmu. Pastikan kamu sudah login ke akun IG pribadi.
  3. Selanjutnya cari dan buka Story Instagram orang lain yang ingin disimpan di Galeri HP.
  4. Pada Instagram Stories yang ditampilkan tersebut, kamu klik ikon Tiga Titik yang ada di pojok kanan atas tampilan. Kemudian pilih opsi Salin Tautan atau Copy Link.
  5. Selanjutnya buka aplikasi Video Downloader for Instagram yang sudah diinstall tadi.
  6. Tempel atau Paste link Story IG tadi pada kolom yang disediakan di sana. Kemudian tinggal kamu klik tombol Unduh.
  7. Secara otomatis video dari Story Instagram orang lain yang kamu Salin tadi akan tersimpan di menu Galeri HP.
  8. Selesai.

Menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram di atas, tidak hanya Story IG saja yang bisa didownload. Melainkan juga aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mendownload foto atau video yang ada di feed Instagram, serta video di Reels Instagram. Penggunaannya sangat mudah dan pastinya gratis untuk digunakan.

Selain aplikasi di atas, ada beberapa jenis aplikasi lainnya yang juga fungsi sama yakni bisa mendownload video di Story Instagram. Beberapa pilihan aplikasi lainnya untuk mendownload video Story IG tersebut, di antaranya:

2. Download Story Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan

Jika menginstall aplikasi tambahan menurutmu cukup ribet, maka cara kedua ini bisa dijadikan alternatif. Kali ini kamu tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga, melainkan menggunakan website online di internet. Ada banyak situs di internet yang menyediakan fitur untuk mendownload video Instagram, termasuk video dari Story Instagram. Salah satunya yang bisa kamu gunakan yakni StoriesIG.net.

Mengenai cara mengunduh video Story Instagram melalui situs StoriesIG.net tersebut yakni:

  1. Pertama kamu buka browser di smartphone android milikmu.
  2. Kemudian kunjungi situs StoriesIG.net.
  3. Pada halaman utama situs, kamu ketik username Instagram pengguna yang ingin kamu download story atau cerita yang diunggahnya.
  4. Tinggal klik pada akun Instagram yang ingin didownload story-nya tersebut.
  5. Nantinya di situs tersebut akan ditampilkan story dari akun Instagram tadi, tinggal kamu pilih story mana yang ingin didownload.
  6. Pada story yang ingin didownload, kamu klik ikon Tiga Titik yang ada di pojok kanan bawah. Kemudian pilih opsi Download.
  7. Proses download video akan dimulai dan jika sudah maka video akan langsung tersimpan di memori internal HP.
  8. Selesai.

Sangat mudah bukan cara download video Story Instagram orang lain melalui situs SotriesIG.net di atas? Kamu tidak perlu menginstall aplikasi bawaan yang tentunya hanya akan membuat memori HP dan RAM cepat penuh.

Selain situs di atas, ada beberapa situs alternatif lain yang juga punya fungsi sama, yakni mengunduh video Story IG orang lain. Berikut ini beberapa pilihan situs video Story Instagram Downloader lain yang bisa kamu gunakan, di antaranya:

Cara mendownload Story Instagram melalui beberapa aplikasi di atas mungkin agak berbeda. Caranya kamu cukup mengunjungi video Instagram Story yang ingin didownload, kemudian salin linknya. Kemudian link tersebut bisa kamu tempelkan pada kolom yang disediakan di situs Story Instagram Downloader di atas. Dengan mudah video Instagram bisa langsung kamu download ke memori internal.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara download Story IG orang lain yang mudah dan praktis melalui HP android bisa coba kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel SebelumnyaCara Download LINE TV APK Sub Indo Gratis Terbaru
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi HP Tidak Keluar Suara Paling Ampuh
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini