Cara Download dan Bermain Game Fortnite Android

Cara Download dan Bermain Game Fortnite Android – Sekarang game bergenre battle royal survival sudah sangat di gemari oleh semua kalangan gamers di seluruh dunia, termasuk juga Indonesia. Selain PUBG / Player Unknown’s Battleground, Fornite adalah game battle survival yang tidak kalah populernya dan sudah terbukti hadir pada hampir di seluruh platform game saat ini. Sama seperti game battle royal lainnya, fornite juga akan menantang kalian sebagai player untuk saling bertempur hingga hanya tersisa satu player saja yang masih bertahan, baik secara kelompok maupun individu. Tentu saja berjuang hingga akhir pada arena fornite sangat lah sulit, sebab selain harus pandai menembak, kalian juga di wajibkan mempunyai skill build bangunan yang kuat untuk bisa berlindung dari semua serangan lawan.

Cara Download dan Bermain Game Fortnite Android

Bagi anda penggemar game Fornite tetapi hanya mempunyai perangkat smartphone android, kini berbahagia lah, sebab akhirnya kini ia juga telah keluar untuk platform Android. Namun, tidak semudah itu ferguso :v hehe, sayangnya game tersebut tidak akan pernah tersedia di dalam Google Play Store. Epic Games selaku developers game tersebut sejak awal mengungkapkan kalau Fornite mereka tidak akan pernah hadir ke dalam Google Play Store, pernyataan itu juga di perkuat oleh perkataan CEO Epic Games, yang mana ia menjelaskan kalau keputusan tersebut di dasari karena dari pihak Google sendiri yang mengambil potongan penjualan dengan angka pembagian yang sangat tidak proporsional.

Pembagian hasil sebesar 30 persen yang di ambil oleh Google di setiap transaksi pada platform Google Play Store, Epic Games menganggap nilai tersebut terlalu tinggi, merasa tidak adil. Di anggap kurang bagi Epic Game yang cuma mendapat 70 persen untuk menutupi biaya operasional dan pengembangan game Fornite tersebut. Walau begitu, tidak menutup kemungkinan untuk developers Fornite ini untuk tidak hadir ke dalam platform Android dan juga iOS. Di kutip dari kata Independent “Kami percaya bahwa gamers akan dapat merasakan juga persaingan antara developers aplikasi pada android, yang mana persaingan antara layanan itu banyak memberi pilihan bagus untuk para konsumen”.

Baca Juga :

Yang jadi pertanyaan nya sekarang adalah bagaimana cara kita mendownload dan memainkan game Fornite pada smartphone Android jika tidak terdapat di dalam Play Store ? Tidak usah khawatir ! Sebab masih ada cara lain untuk kita dapat memainkan nya secara resmi. Penting untuk kalian ketahui, kalau game Fornite untuk Android tersebut masih dalam tahap Beta, yang artinya pembuatan dari game itu masih belum selesai pada tahap akhir pengerjaan. Tentunya di semua aplikasi dalam versi beta masih terdapat kekurangan atau masih kurang sempurna, pada game Fornite Android sendiri baru bisa di mainkan oleh beberapa seri dari smartphone Samsung Galaxy tertentu, dan masih belum ada pernyataan pasti kapan game ini dapat di mainkan pada semua smartphone android.

Cara Download dan Bermain Game Fortnite Android

Baiklah, sekarang waktunya untuk kita membahas bagaimana cara mendownload atau bisa memainkan game Fornite pada smartphone yang sudah di rekomendasikan. Sedikit catatan, seperti yang sudah saya jelaskan tadi kalau sekarang ini baru beberapa smartphone tertentu saja yang bisa atau mendukung untuk memainkan game battle survival tersebut.

Berikut di bawah daftar smartphone yang dapat memainkan game Fornite saat ini :

  • ASUS : Zenfone V, Zenfone 5Z, Zenfone 4 PRO, ROG Phone.
  • Huawei : Honor Play, Honor 10, Mate 10 / Pro, V10, Mate RS, Nova 3.
  • Samsung Galaxy : Note 9, S9 / S9+, S7 / S7 Edge, Tab S3, S8 / S8+, Tab S4, Note 8.
  • Essential : PH-1.
  • LG : V30 / V30+, G7 ThinQ, V20, G6, G5, G7 ThinQ.
  • OnePlus : 6, 5 / 5T.
  • Nokia : 8.
  • Google : Pixel 2 / Pixel 2 XL, Pixel / Pixel XL.
  • Razer : Phone.
  • ZTE : Nubia Z11, Axon M, Axon 7 / 7s, Nubia / Z17 / Z17s.
  • Xiaomi : Mi Note 2, Mi Mix 2, Blackshark, 6 / 6 Plus, Mi 5 / 5S / 5S Plus, Mi Mix, Mi 8 / 8SE / 8 Explorer.

System Requirements Fornite Android :

  • OS : 64bit, Android 5.0 Lollipop.
  • CPU : Snapdragon 670, Qualcomm Snapdragon 660, Exynos 8895, Snapdragon 820.
  • GPU : Mali-G71 MP20, Adreno 512, Adreno 616, Mali-G72 MP12, Adreno 530.
  • RAM : 3Gb.

Apabila kalian memiliki smartphone yang sudah di rekomendasikan di atas, maka selamat, anda dapat memainkan game tersebut. Akan tetapi, kalau smartphone yang anda punya tidak masuk pada daftar rekomendasi di atas, maka kemungkinan besar nya kamu akan di tolak untuk memainkan game Fornite oleh pihak Epic Games, walaupun sudah melakukan pendaftaran akun untuk memainkan nya.

Cara Download dan Bermain Game Fortnite Android

Cara Download Game Fornite Android

  1. Jika kalian sudah pasti bahwa smartphone yang akan di gunakan support atau masuk ke daftar tadi di atas, maka lanjut dengan membuka situs Fornite android disini.
  2. Sudah masuk ke dalam halaman Fornite ?? Lanjut mengisi form pendaftaran beta tester sesuai sama instruksi yang tampil pada halaman tersebut. Atau kalian juga bisa langsung login saja jika sebelumnya telah mempunyai akun tersebut.

    Cara Download Game Fornite Android

  3. Pada halaman selanjutnya pilih lah tipe dari smartphone yang kamu miliki. Khusus untuk anda yang mempunyai spesifikasi hp yang tinggi dari minimal spek yang sudah tercantum namun tidak masuk ke dalam daftar hp yang sudah saya jelaskan di atas tadi, maka langkah yang harus kamu lakukan adalah memilih seri HP yang hampir mendekati spesifikasi milik kamu. Contoh nya yaitu HP Pocophone F1 yang memiliki spek tinggi dari minimal spek yang di butuhkan tapi tidak masuk ke dalam daftar HP yang di wajibkan oleh Epic Games, maka kalian bisa memilih seri Mi 8 atau Mi 8 Explorer. Dan jangan coba – coba untuk memilih opsi “Other Android Device” kalau kamu mau segera mendapatkan undangan email bermain dari Fornite.

    Cara Download Game Fornite Android

  4. Setelah melakukan semua langkah di atas tadi, anda tinggal hanya menunggu undangan sebuah email dari Epic Games, yang berisikan link untuk dapat mengunduh apk resmi mereka. Untuk waktu berapa lamanya sendiri relatif, bisa satu atau dua hari saja.
  5. Update, sekarang kalian telah bisa mendownload apk nya langsung dari situr Fornite Android disini.

Cara Menginstall Game Fornite Android

  1. Apabila kamu sudah memiliki file APK game Fornite, segeralah install seperti biasa.
  2. Jangan lupa memberi izin Fornite Installer untuk dapat mengakses media, maka proses download file dari APK Fornite akan berjalan otomatis.
  3. Setelah selesai proses dari download file tadi, pemasangan file APK nya pun akan berjalan secara otomatis. Perlu di ingat ya, kalau kamu pengguna Android versi Oreo ke atas, jangan lah lupa untuk memberi izin Fornite untuk memasang file APK dari luar Play Store.

    Cara Menginstall Game Fornite Android

  4. Kemudian tekan opsi Launch agar Fornite berjalan melalui installer Fornite tadi, lalu akan otomatis melanjutkan proses downlaod baru sebesar 2 GB sebelum bisa memainkan nya.
  5. Setelah proses download tersebut selesai, kalian tinggal menunggu beberapa saat, dan login dengan memakai akun yang sudah di daftar melalui situs Fornite atau akun yang akan daftar kan pada proses cara downlaod di atas tadi.
  6. Berhasil login ?? Segera masuk ke lobby, dan pilih mpder bermain, lalu klik tombol Play. Selamat, kalian sudah berhasil memainkan game Fornite pada Smartphone Android.

Penutup

Itu lah tadi sekilas bagaimana cara mendownload dan menginstall game Fornite for Android, memang di lihat – lihat bermain game ini lebih menarik di bandingkan sama PUBG Mobile yang notaben nya hanya fokus menembak saja, tidak seperti Fornite yang mewajibkan kita harus pandai membangun sebuah pertahanan juga.