Cara Download Film di Telegram Lewat HP Android

Cara Download Film di Telegram – Berbicara soal aplikasi chatting online di smartphone, Telegram menjadi salah satu yang cukup diminati. Telegram sendiri fungsinya tidak jauh berbeda dengan aplikasi chatting online lainnya, seperti WhatsApp, Snapchat atau yang lainnya. Di Telegeram kamu memungkinkan untuk berkirim pesan teks dengan mudah dan cepat tanpa kendala. Telegram bisa diinstall dan digunakan secara gratis, hanya butuh koneksi internet agar berfungsi secara maksimal. Pesan akan langsung terkirim tidak sampai hitungan detik.

Cara Download Film di Telegram
Cara Download Film di Telegram

Selain berkirim pesan teks, di Telegram kamu juga bisa melampirkan berbagai jenis file, misalnya stiker. Dibandingkan dengan aplikasi chatting online lainnya, Telegram diklaim punya koleksi stiker yang lebih lengkap. Stiker yang disediakan tersebut juga punya berbagai jenis dan unik pastinya. Yang menarik lagi, pengguna juga memungkinkan untuk membuat stiker sendiri dan digunakan di Telegramnya. Bagi kamu pengguna WhatsApp yang ingin mencoba stiker dari Telegram juga bisa. Tinggal lakukan ekspor stiker dari Telegram dan dimasukkan ke aplikasi WhatsApp pribadi.

Baca Juga:

Selain stiker, mengirim gambar, aplikasi bahkan video juga memungkinkan untuk dilakukan di Telegram. Berbicara soal video, di Telegram ternyata bisa dijadikan sarana untuk berbagi film menarik. Tidak seperti aplikasi lainnya, di Telegram pengguna bisa mengirim video dengan durasi panjang. Film yang dibagikan di Telegram tersebut bisa ditonton oleh siapa saja, bisa juga mendownloadnya dulu untuk nantinya ditonton secara offline. Lantas, bagaimana cara download film di Telegram lewat HP android tersebut? Informasi selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini.

Informasi Seputar Aplikasi Telegram

Sebelum lanjut ke cara download film di Telegram, kamu perlu tahu dulu informasi seputar aplikasi tersebut. Telegram sendiri merupakan aplikasi chatting online yang dibesut oleh Telegram FZ-LLC dan sudah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna di dunia. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga cukup ringan untuk dijalankan, bahkan di HP berspek standar. Meski demikian, tampilan antar muka aplikasi sangat elegan dan mudah untuk digunakan.

Dulu Telegram diklaim sebagai aplikasi para teroris, dikarenakan keamanannya yang sangat baik. Percakapan di Telegram sangat sulit untuk disadap atau dibocorkan oleh orang lain. Sehingga tidak heran para pelaku teroris memanfaatkan fungsi dari aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan aman.

Untuk privasi yang lebih maksimal, Telegram juga menyediakan fitur Secret Chat. Fitur ini akan melindungi data cha-mu dengan sangat aman tanpa bisa diakses oleh pihak ketiga mana pun. Chat yang dikirimkan di Secret Chat akan terhapus secara otomatis setelah kamu keluar dari fitur tersebut, begitu juga di HP penerima. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik Telegram bagi para pengguna smartphone.

Cara Download Film di Telegram Lewat HP Android

Cara Nonton Film di Telegram
Cara Nonton Film di Telegram

Sudah mengetahui informasi singkat mengenai aplikasi Telegram, sekarang lanjut ke cara untuk download film di aplikasi tersebut. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, di Telegram pengguna memungkinkan untuk mengirim video dengan durasi panjang. Tidak seperti di WhatsApp, video yang dikirimkan punya batasan tersendiri.

Karena kelebihan inilah banyak pengguna Telegram yang memanfaatkannya untuk tempat berbagi video panjang, seperti film bioskop atau yang lainnya. Kamu sebagai penonton bisa menontonnya secara gratis tanpa terganggu oleh adanya iklan. Selain itu, kamu juga bisa mendownload film di Telegram tersebut agar bisa ditonton secara offline nantinya.

Adapun cara download film di Telegram lewat smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu download dan install aplikasi Telegram di HP androidmu. Kamu bisa mendownloadnya langsung dari Google Play Store.
  2. Jika sudah, langsung jalankan aplikasi tersebut. Login ke akun Telegram pribadi dengan memasukkan nomor HP pribadi. Biasanya butuh langkah verifikasi nomor agar akun Telegram bisa dibuat.
  3. Setelah berhasil login ke akun Telegram, sekarang kamu bisa mulai mencari film yang ingin didownload.
  4. Film-film seru biasanya disediakan di channel Telegram. Untuk mempermudah pencariannya, kamu bisa memanfaatkan tombol Pencarian atau Search yang ada di pojok kanan atas tampilan. Masukkan keyword film yang ingin kamu download dan tonton lewat Telegram.
  5. Di bawah kolom Search akan ditampilkan beberapa pilihan channel Telegram yang berisi koleksi film kesukaan. Klik salah satu channel tersebut, kemudian cari film yang ingin kamu download.
  6. Pada tampilan chat di channel yang dipilih tadi, kamu klik ikon tiga titik di pojok kanan atas, kemudian pilih Pencarian atau Search. Nantinya akan ditampilkan film yang kamu cari jika memang tersedia di channel tersebut. Klik link yang disediakan untuk mulai menonton.
  7. Jika ingin menonton secara offline, berarti kamu perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Caranya klik ikon tiga titik di pojok kanan atas di film yang diputar tersebut, kemudian pilih opsi Save to Gallery. Secara otomatis film tersebut akan mulai didownload dan disimpan ke menu Galeri HP.
  8. Selesai.

Catatan: Selain melalui HP android, cara yang tidak berbeda jauh juga bisa kamu lakukan melalui perangkat PC atau laptop. Bedanya di sini kamu bisa mengakses Telegram melalui versi Website Telegram.

Apakah kamu salah satu penggemar film Drama Korea? Kalau begitu kamu wajib menginstall aplikasi Telegram. Pasalnya di Telegram ada banyak sekali channel yang menyediakan kolekso Drakor terbaik. Bahkan ada pula channel yang rutin menghadirkan film Drakor full episode terbaru.

Penutup

Itulah tadi cara download film di Telegram lewat smartphone android paling mudah dan efektif. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini