Cara Dapat Kuota Internet Gratis All Operator

90
Cara Dapat Kuota Internet Gratis
Cara Dapat Kuota Internet Gratis

Cara Dapat Kuota Internet Gratis – Di masa pandemi seperti sekarang ini membuat banyak kalangan merasakan kesusahan. Bagaimana tidak? Beberapa jenis usaha banyak yang tidak laku karena dampak dari pandemi tersebut. Belum lagi kebutuhan sehari-hari yang semakin meningkat, hal ini seakan memperparah keadaan kita. Namun, ada satu jalan yang mungkin sudah dimanfaatkan oleh berbagai kalangan, yakni memasarkan produk dan jasa via online. Hasilnya cukup bagus, bahkan ada beberapa pelaku usaha yang mengaku sistem online mampu mendongkrak pendapatan dalam usaha yang digelutinya. Apalagi sekarang ini semua bisa dilakukan secara online, tentunya sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan.

Cara Dapat Kuota Internet Gratis
Cara Dapat Kuota Internet Gratis

Berbicara tentang dunia online, sekarang ini kita bisa mengakses internet dengan mudah hanya melalui perangkat smartphone. Selain itu, beberapa provider juga semakin gencar menghadirkan promo kuota data internet yang dikhususkan bagi pengguna smartphone. Layanan paket internet dari beberapa provider ini bervariasi, baik besar kuota maupun harga yang ditawarkannya. Kamu bia memilih sendiri mana paket internet yang cocok dengan kebutuhanmu. Ada pula beberapa paket yang dikhususkan untuk aktivitas tertentu, misalnya kuota khusus sosial media, kuota chatting, kuota Youtube dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Tetapi, tahukah kamu sekarang ini ada lho cara untuk menikmati kuota internet gratis di smartphone? Kuota gratis ini berlaku untuk semua jenis operator seluler dan nantinya bisa dimanfaatkan untuk internetan puas. Tidak heran cara seperti ini langsung diserbu oleh para pengguna internet. Apalagi layanan internetnya bisa untuk semua operator seluler, ini menjadi jawaban bagi kamu yang tidak memiliki dana untuk untuk membeli paket internet. Lantas, bagaimana cara klaim kuota internet gratis untuk semua operator tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Dapat Kuota Internet Gratis dari Pemerintah

Cara Dapat Kuota Internet Gratis All Operator
Cara Dapat Kuota Internet Gratis All Operator

Ada beberapa metode untuk mendapatkan kuota internet gratis dan bisa diakses di smartphone ataupun laptop. Salah satunya yakni memanfaatkan kuota internet gratis yang diberikan langsung oleh pemerintah. Namun, perlu kamu tahu bahwasannya kuota internet gratis dari pemerintah ini hanya diperuntukkan bagi pelajar, mahasiswa, guru dan juga dosen.

Bantuan kuota internet gratis ini diberikan oleh pemerintah melalui Kemendikbud atau Kementerian Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia. Lantas, bagaimana cara untuk mengklaim kuota internet gratis dari pemerintah tersebut? Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Bagi Pelajar dan Guru (PAUD, SD, SMP, dan SMA)

Untuk kamu yang merupakan seorang pelajar yang masih berada di jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA, ada cara khusus untuk mendapatkan kuota gratis. Caranya sangat mudah, yakni hanya perlu menyerahkan nomor HP yang masih aktif ke pihak sekolah. Pihak sekolah yang nantinya bakal memproses melalui aplikasi khusus yang bernama aplikasi Dapondik. Di sini para guru juga berhak mendapatkan kuota gratis dari pemerintah tersebut.

Untuk rincian kuota internet yang didapat bervariasi di setiap jenjang sekolah. Berikut ini rinciannya, yakni:

  • Pelajar PAUD = Mendapatkan kuota internet sebesar 20GB dengan rincian 15GB kuota belajar dan 5GB kuota reguler atau umum.
  • Pelajar SD, SMP dan SMA = Mendapatkan kuota internet sebesar 35GB dengan rincian 30GB kuota belajar dan 5GB kuota reguler atau umum.
  • Guru atau Pendidik = Mendapatkan kuota internet sebesar 42GB dengan rincian 37GB kuota belajar dan 5GB kuota reguler atau umum.

2. Bagi Dosen dan Mahasiswa

Untuk dosen dan mahasiswa juga mendapatkan bantuan kuota internet gratis dari pemerintah. Untuk mengaktifkannya, mahasiswa hanya harus menyetorkan nomor HP aktifnya ke pihak kampus. Nantinya kampus akan menyerahkan nomor tersebut ke Kemendikbud dan kutoa internet gratis sudah bisa dinikmati.

Mengenai rincian kuota internet gratis yang diterima oleh dosen dan mahasiswa terbilang lebih besar. Yakni mereka mendapatkan kuota internet gratis sebesar 50GB dengan rincian 45GB merupakan kuota belajar dan 5GB kuota reguler atau umum.

Catatan: Bantuan kuota internet gratis dari pemerintah ini berdurasi selama 4 bulan. Lebih lanjut pemerintah akan memberitahukan lagi kalau memang ada penambahan bantuan kuota internet gratis.

Cara Menikmati Internetan Gratis dengan Kode Rahasia

Jika kamu ternyata bukanlah seorang pelajar, mahasiswa ataupun dosen, jangan langsung berkecil hati. Pasalnya, masih ada trik lain untuk mendapatkan kuota internet gratis di semua operator seluler tersebut. Di sini kamu bisa menggunakan kode rahasia khusus agar bisa menikmati internetan gratis tersebut. Adapun langkah-langkah untuk menikmati internet gratis all operator tersebut, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu tinggal mengaktifkan Mode Pesawat atau AirPlane Mode di HP androidmu.
  • Kalau sudah, selanjutnya kamu buka menu Dial Up atau menu Panggilan.
  • Kemudian ketik kode rahasia *#*#4636#*#
  • Sekarang kamu sudah bisa internetan secara gratis.

Catatan: Kode rahasia tersebut mungkin tidak bekerja dengan baik di beberapa tipe smartphone android.

Cara Internet Gratis Semua Operator dengan Aplikasi

Dan cara yang terakhir agar bisa menikmati internetan gratis di HP android yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga yang dimaksud tersebut yakni aplikasi bernama HTTP Injector. Sudah sejak lama aplikasi dipercaya untuk bisa menikmati internet gratis bagi penggunanya.

Hanya saja, untuk bisa internetan gratis di semua operator dengan HTTP Injector, kamu memerlukan yang namanya config. Config tersebut bisa dipasangkan ke dalam aplikasi HTTP Injector agar internet gratis bisa diakses. Mengenai langkah-langkah menggunakan aplikasi HTTP Injector untuk internetan gratis selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu tinggal install aplikasi HTTP Injector di HP androidmu.
  • Selain itu, kamu juga harus sudah menyiapkan config khusus yang nantinya bisa dipasangkan ke dalam aplikasi HTTP Injector tersebut. Config ini sendiri bisa kamu cari lewat internet.
  • Kalau sudah dipersiapkan semuanya, sekarang buka aplikasi HTTP Injector yang sudah diinstall tadi.
  • Pada halaman awal aplikasi akan ditampilkan jendela disclaimer. Beri tanda Centang pada kotak yang disediakan, kemudian klik tombol OK.
  • Setelah masuk ke halaman utama aplikasi, sekarang kamu klik ikon tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  • Pilih Import Config, kemudian masukkan config yang sudah kamu siapkan tadi.
  • Kembali ke halaman utama aplikasi, lalu pilih tombol START.
  • Internet gratis sudah bisa kamu nikmati.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara internetan gratis di HP android untuk semua operator. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Cepat Viral dan Populer di Aplikasi Tiktok
Artikel SelanjutnyaCara Dapat Kuota Gratis Telkomsel Paling Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini