Cara Daftar Paket SMS Telkomsel Terbaru 2020

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel – Telkomsel merupakan salah satu provider kenamaan di Indonesia yang punya banyak sekali pelanggan. Tidak lain alasannya karena Telkomsel punya sinyal yang kuat dan stabil dibandingkan provider lainnya. Selain itu, jangkauan jaringan Telkomsel terbilang sangat luas, bahkan sudah bisa mencakup ke pelosok desa. Jadi, kamu yang tinggal di desa kecil pun sudah bisa menikmati layanan dari Telkomsel tersebut tanpa kendala. Tidak hanya jaringan 2G dan 3G HSPA saja, jaringan 4G Telkomsel juga sudah menyebar di Indonesia.

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel
Cara Daftar Paket SMS Telkomsel

Telkomsel sendiri sudah menyediakan berbagai jenis layanan paket yang bisa kamu pilih sesuka hati. Mulai dari layanan paket internet, paket nelpon, hingga paket SMS dan Roaming. Tetapi, beberapa layanan paket yang disediakan Telkomsel tersebut harganya terbilang agak mahal jika dibandingkan dengan layanan dari provider lain. Hal ini dikarenakan kualitas jaringan dari Telkomsel yang memang sudah cukup bagus.

Baca Juga:

Mungkin kamu termasuk salah satu pengguna yang tetap menggunakan layanan SMS sebagai cara untuk berkomunikasi. Berbicara mengenai layanan paket SMS dari Telkomsel, beberapa pilihan jenis paket bisa dibeli. Harga paket SMS dari Telkomsel ini pun tidak terlalu mahal dan bisa dibeli dengan mudah. Pembelian paket SMS tersebut bisa dilakukan melalui SMS, kode dial, dan juga aplikasi MyTelkomsel. Bagi kalian yang masih belum tahu cara daftar paket SMS Telkomsel, bisa simak ulasan di bawah ini.

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel Terbaru 2020

Cara Beli Paket SMS Telkomsel
Cara Beli Paket SMS Telkomsel

Ada beberapa cara mudah untuk daftar paket SMS Telkomsel di HP android. Namun, yang paling mudah yakni daftar paket SMS Telkomsel melalui SMS, menu Dial Up dan juga via aplikasi MyTelkomsel. Kamu bisa memilih cara mana saja yang dianggap lebih mudah untuk dilakukan. Adapun cara daftar paket SMS Telkomsel terbaru selengkapnya, sebagai berikut:

1. Daftar Paket SMS Telkomsel Lewat Menu Dial Up

Cara yang pertama untuk mendaftar paket SMS dari Telkomsel yakni melalui kode dial. Ada kode dial khusus yang bisa digunakan untuk mendaftar paket SMS tersebut. Telkomsel sendiri punya beberapa jenis kartu operator, diantaranya kartu AS, simPATI, LOOP, dan kartu Halo. Setiap jenis kartu operator tersebut berbeda kode dialnya untuk mendaftar paket SMS.

Namun, di sini akan saya beri contoh untuk daftar paket SMS di kartu simPATI. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Dial Up di HP androidmu.
  • Kemudian ketik kode dial *999#, kemudian tekan tombol Panggil.
  • Akan muncul halaman notifikasi pop up, selanjutnya pilih opsi 7. Lainnya. Masukkan angka 7 kemudian klik Kirim.
  • Di halaman berikutnya pilih opsi 4. SMS. Masukkan angka 4, kemudian klik Kirim.
  • Pilih salah satu paket SMS yang diinginkan, baik itu paket SMS Tsel atau paket SMS All Operator.
  • Konfirmasi pilihan dengan memasukkan angka 1, kemudian klik Kirim.
  • Nantinya akan ada balasan dari pihak Telkomsel yang memberitahukan kalau paket SMS sudah diaktifkan.
  • Selesai.

Catatan: Untuk jenis operator lain dari Telkomsel berbeda kodenya, yakni untuk kartu AS menggunakan kode *100#, kartu LOOP menggunakan kode *567# dan kartu Halo menggunakan kode *111*60#.

2. Daftar Paket SMS Telkomsel Lewat SMS

Selain melalui menu Dial Up, alternatif lain untuk mendaftar paket SMS Telkomsel yakni melalui SMS. Ya, di sini kamu bisa mengirim SMS dengan format khusus untuk bisa mengaktifkan paket SMS Telkomsel tersebut. Tidak perlu khawatir pulsa terpotong, karena langkah untuk beli paket SMS Telkomsel lewat SMS ini tidak dipungut biaya.

Adapun langkah-langkah untuk membeli paket SMS Telkomsel melalui SMS selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu SMS di HP androidmu.
  • Kemudian klik tombol untuk membuat Pesan Baru.
  • Selanjutnya pada kolom nomor tujuan SMS kamu isi dengan nomor 8999.
  • Kemudian pada bagian kolom isi SMS, kamu isi dengan format WOW SMS.
  • Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Kirim.
  • Dan tunggu SMS balasan dari pihak Telkomsel yang memberitahukan kalau paket SMS-mu sudah berhasil diaktifkan.
  • Selesai.

Catatan: Cara di atas saya lakukan di kartu simPATI dan berhasil. Untuk jenis kartu lain dari Telkomsel mungkin format SMS-nya berbeda dari langkah di atas.

3. Daftar Paket SMS Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Jika kebetulan kamu sudah menginstall aplikasi MyTelkomsel di HP androidmu, maka bisa mencoba alternatif ketiga ini. Kamu bisa dengan mudah membeli paket SMS Telkomsel dengan langsung melalui aplikasi MyTelkomsel tersebut. Aplikasi ini sendiri memang dihadirkan untuk memudahkan para pengguna Telkomsel, baik dari kartu AS, simPATI, LOOP dan juga kartu Halo.

Adapun langkah-langkah untuk daftar paket SMS Telkomsel lewat aplikasi MyTelkomsel selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama pastinya kamu harus sudah menginstall aplikasi MyTelkomsel. Selain itu, kamu juga harus sudah login ke akun MyTelkomsel menggunakan nomor Telkomsel milikmu.
  • Jika sudah berhasil login, kamu akan dibawa ke halaman dasboard aplikasi.
  • Untuk mulai membeli paket SMS Telkomsel, kamu klik tombol Shop dengan ikon seperti keranjang belanja yang ada di bagian tengah bawah tampilan.
  • Pada jendela baru yang muncul, selanjutnya kamu pilih opsi Choose your Package, kemudian masuk ke tab Voice & SMS.
  • Selanjutnya klik pada opsi SMS Reguler, maka akan langsung ditampilkan beberapa jenis paket SMS yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Mulai dari paket SMS harian, mingguan hingga bulanan.
  • Klik tombol Buy, kemudian pilih pembayarannya menggunakan pulsa.
  • Nantinya akan ada balasan SMS yang memberitahukan paket SMS sudah diaktifkan.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara daftar paket SMS Telkomsel yang paling mudah dan praktis lewat HP android. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini