Cara Daftar MIUI Designer dan Mengatasi Gagal Memasang Tema di Xiaomi

Cara Daftar MIUI Designer dan Mengatasi Gagal Memasang Tema di Xiaomi – Kali ini saya akan membagikan dua cara sekaligus yang mana kedua hal tersebut memang saling berhubungan menjadi satu permasalahan yang sering terikat, yaitu bagaimana cara mendaftar MIUI Designer dan cara untuk mengatasai nya ketika gagal dalam proses pemasangan tema berlangsung. System MIUI sendiri merupakan suatu perlengkap untuk OS android yang di kembangkan secara ekslusif dari pihak xiaomi pada smartphone nya. Kelebihan MIUI pada smartphone xiaomi sendiri terletak pada layar pengguna atau user interface yang sangat custom able (mudah di modifikasi).

Cara Daftar MIUI Designer dan Mengatasi Gagal Memasang Tema di Xiaomi

Pada menu tema xiaomi ini sudah tersedia kemudahan memodifikasi tampilan untuk user interface nya, oleh sebab itu bagi pengguna smartphone xiaomi tidak perlu lagi menginstal aplikasi berupa launcher dan lain sebagai nya. Setelah berada di dalam menu tema miui anda dapat memilih banyak tema yang ada, semua tema tersebut bisa anda mix dan ubah sesuai dengan selera anda sendiri. Kalian juga dapat mengunduh banyak tema dan bisa mengkombinasikan nya antar opsi yang ada seperti widget jam, font, ikon, papan tombol, status bar, dan juga bisa merubah animasi boot nya.

Akan tetapi untuk melakukan modifikasi dan setting pada semua tipe smartphone xiaomi memiliki beberapa cara khusus, contoh nya saja seperti tahap registrasi dan perizinan pendaftaran akun pada ponsel xiaomi. Tujuan dari custom setting sendiri sangat lah banyak, biasa nya menuju pada settingan manual seperti mengganti atau mengubah tema miui dan juga menuju tutorial smartphone itu sendiri. Sama hal nya dengan brand smartphone lain nya, xiaomi sendiri menyediakan banyak tema untuk bisa anda download mulai dari berbayar hingga gratis. Tapi berbeda dengan forum penyedia, tema disigner yang mana sudah di sediakan oleh xiaomi corporation itu agar bisa di akses oleh semua kalangan pengguna ponsel xiaomi.

Dengan melakukan pembuatan tema kita sendiri juga atau kustomisasi, kita dapat membagikan hasil kreasi tersebut kepada publik agar mereka bisa mendownload dan merasakan kenikmatan tema tersebut. Akan tetapi, cara memasang dan menerapkan tema miui yang di download melalui forum designer tidak lah gampang, untuk pengguna yang belum melakuan pendaftaran akun ke miui designer akan gagal menjalankan proses pemasangan tema.mtz yang di download secara online mau pun online.

Baca Juga:

Dalam proses pemasangan kerap timbul pesan error atau gagal dalam pemasangan tema miui, yang mana pesan tersebut bertuliskan seperti “Tidak mendukung tema dari pihak lain Error: download rejected 402”. Salah satu cara yang dapat adna lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan cara membuat akun ke MIUI Designer, yang mana cara ini cukup mudah untuk di lakukan. Anda dapat membaca beberapa cara lain nya dan proses daftar miui akun designer di artikel yang satu ini.

Cara Daftar MIUI Designer dan Mengatasi Gagal Memasang Tema

Sebelum kita membahas inti dari artikel ini penting untuk kalian ketahui juga syarat dan ketentuan yang harus anda ketahui dengan benar, karena jika tidak maka bisa menimbulkan dampak negatif seperti error pada saat pemasangan tema mau pun font pada smartphone xiaomi anda. Berikut di bawah ini ketentuan dan persyaratan nya:

  • Syarat pertama harus menggunakan hp xiaomi.
  • Beberapa cara di bawah ini hanya berlaku untuk xiaomi yang belum melakukan ROOT.
  • Proses pemasangan tema hanya bisa berjalan pada file yang di download secara offline, dan memiliki format MTZ.
  • Tested telah di coba dengan menggunakan xiaomi redmi 4 note.

Tutorial Daftar MIUI Designer

  1. Kalau anda belum mendaftar akun dari forum Designer Xiaomi, silahkan daftar terlebih dahulu melalui link ini http://designer.xiaomi.com/. Jika sudah masuk ke dalam halaman utama silahkan pilih Login.

    Tutorial Daftar MIUI Designer

  2. Selanjut nya kalau sudah login maka anda akan di arahkan ke dalam menu yang mengharuskan memilih tipe jenis akun anda. Kalau anda mempunyai skill di bidang designer pribadi ada baik nya untuk memilih Individual. Designer individual adalah desainer tema pada xiaomi yang mana ia membuat hanya untuk diri nya sendiri atau pribadi tanpa di publish, jadi pada tahap pembuatan nya nanti tidak di perlukan lisensi.

    Tutorial Daftar MIUI Designer

    Sangat berbeda hal nya dengan pilihan Corporate Desainer atau perusahaan, yang mana nanti nya anda wajib menyertakan lisensi dalam hasil karya tema anda tersebut, kebijakan ini di buat karena nanti pada hasil tema nya dapat di jual melalui Theme Store Xiaomi. Nah, jadi sangat di sarankan untuk memilih Individual bagi anda yang memang ingin membuat tema untuk di anda sendiri tanpa harus di jual melalui pasar online Theme Store Xiaomi.

  3. Kemudian masukkan data diri anda pada formulir individual designer tersebut dengan benar dan jelas. Yang akan anda isi pada formulir designer itu antara lain seperti nama panggilan, nama asli, nomor telpon, dan jangan lupa untuk memasukkan foto anda. Untuk gaya foto nya sendiri bebas, bisa juga foto selfie kamu yang paling keren.

    Tutorial Daftar MIUI Designer

  4. Langkah terakhir dalam proses pendaftaran ini adalah tinggal kalian pilih opsi Accept Agreement And Register yang ada pada halaman tersebut. Apabila terdapat masalah ketika pada tahap register berlangsung anda bisa melakukan atur dan isi ulang formulir di halaman sebelum nya, contoh nya saja seperti dalam pengisian nama asli dan desain nama yang di atur hingga berhasil. Kalau pendaftaran akun sudah selesai, maka tahap selanjut nya yaitu anda tinggal menunggu selang beberapa hari dari pendaftaran untuk bisa di terima sebagai desainer tema pada MIUI smartphone xiaomi. Untuk proses pendaftaran akun yang berhasil bisa kalian lihat pada gambar di bawah berikut.

    Tutorial Daftar MIUI Designer

  5. Untuk bisa mengetahui apakah akun Designer MIUI yang anda daftar kan tersebut sudah dapat digunakan atau belum, kalian bisa mengecek nya melalui email masuk, tepat nya pada alamat email yang anda gunakan ketika dalam proses pendaftaran sebelum nya. Dari pengalaman teman saya ia hanya membutuhkan waktu 1 hari untuk bisa menerima email balasan dari pihak xiaomi, akan tetapi proses balasan email atau accept dari pihak xiaomi corporation biasa nya membutuhkan waktu 1 sampai 3 hari lama nya. Jadi, tidak usah panik kalau di hari pertama email balasan tersebut belum masuk, tunggu lah hingga hari 3, jika email balasan tak kunjung datang baru lah anda coba mendaftar ulang.
  6. Setelah menerima email balasan masuk dari pihak xiaomi corporation yang mana sudah lama di tunggu, kalian bisa lihat isi nya yang menggunakan bahasa cina secara penuh dan di sertai link out, seperti di bawah ini.
    尊敬的设计师 “nama anda”:
    您 好!
    我 们很高 兴地 通知您,场的设 您加 在小米 主小米主 题设 计师 行列。
    快去 小米主 题设计师,十分期 待您的主题传您的。
    如果您对 以上主题市场团有疑 问 请 您邮 箱市场市,设计师:[email protected]
    米主题 市 信  息有
    2018 年1 月11 日
  7. Lalu langkah selanjut nya anda dapat membuka link out tersebut yang mana nanti nya akan langsung terbuka situs login, maka anda bisa langsung login akun xiaomi yang telah di daftar kan sebelum nya dengan menggunakan email dan password. Secara otomatis kalian akan di arahkan ke menu MIUI Theme Designer setelah melakukan login akun.

Beberapa pengguna pasti lah tidak semua nya berjalan lancar dalam proses pendaftaran akun. Melainkan ada banyak pengguna yang mengalami masalah ketika sedang mendaftar, seperti “Error 404 Not Found drectorypath/view” ini misal nya. Jika anda termasuk yang mengalami masalah error ini bisa mencoba mengatasi nya dengan cara menambahkan email baru ke dalam akun Mi anda yang terletak pada pengaturan akun Mi.

Selain itu akun MI dan ID akun dari email designer MIUI harus lah sinkron atau sama, kalau kedua hal tersebut tidak sama maka proses pemasangan tema offline nya akan gagal, yang mana menimbul kan pesan error seperti ini “download|authrejectd 402”. Anda bisa mengatasi cara ini dengan masuk ke dalam pengaturan atau setelan > lalu pilih akun Mi > pada opsi info pribadi lihat lah ID akun dan juga email apakah sama dengan ID xiaomi designer yang tadi, kalau berbeda anda bisa mengubah ID nya dengan ID xiaomi designer. Kalau semua nya sudah selesai anda lakukan, coba lah untuk mengganti tema lagi dengan format MTZ, yang mana telah tersedia secara offline di google mau pun xiaomi designer.

Cara Mengatasi Error Ketika Mendaftar MIUI Theme Designer

Cara yang pertama ini bisa kalian lakukan dengan menggunakan Laptop atau pun PC.

  1. Wajib memiliki browser berupa Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  2. Jika sudah, tinggal download anonymox dari browser anda. Anonymox untuk browser Mozilla Disini, dan untuk browser Chrome Disini.
  3. Pada Chrome silahkan tekan Add to Chrome, dan untuk Mozilla silahkan tekan Add to Firefox.

    Cara Mengatasi Error Ketika Mendaftar MIUI Theme Designer

  4. Setelah itu akan keluar jendela kecil dari sudut atas kanan monitor. Lalu silahkan anda lanjutkan proses download Add Ons, jika sudah tinggal klik install.

    Cara Mengatasi Error Ketika Mendaftar MIUI Theme Designer

  5. Apabila sudah selesai, selanjut nya silahkan aktifkan add ons tersebut. Jika sudah bisa anda lihat di sudut atas kanan pada browser kamu. dan pastikan sudah aktif ya.

    Cara Mengatasi Error Ketika Mendaftar MIUI Theme Designer

  6. Sekarang klik menu pada browser anda, lalu tekan Incognito Mode atau New Private Window.

    Cara Mengatasi Error Ketika Mendaftar MIUI Theme Designer

  7. Setelah itu akan muncul sebuah jendela baru. Nah sekarang lah waktu nya untuk anda mendaftar akun MIUI Theme Designer melalui browser yang muncul tadi.

Penutup

Itu lah tadi beberapa cara mendaftar MIUI Designer dan bagaimana cara mengatasi error yang sering kali muncul ketika mendaftar, selalu perhatikan setiap tahap yang anda lakukan agar tidak terjadi kekacauan ketika sedang melakukan nya. Sekian dari saya, bila anda suka dengan artikel ini silahkan share ke dalam akun sosial media yang anda punya yaa.