Cara Daftar Indihome Secara Online Lewat HP

37
Cara Daftar Indihome Secara Online
Cara Daftar Indihome Secara Online

Cara Daftar Indihome Secara Online – Kebutuhan internet sudah menjadi hal paling penting di kehidupan masyarakat modern seperti sekarang ini. Bagaimana tidak? Hampir semua orang tidak bisa terlepas dari penggunaan internet untuk berbagai aktivitas yang dilakukannya. Baik itu, dalam hal mengerjakan pekerjaan rumah, pekerjaan di kantor, berbisnis, kegiatan belajar-mengajar dan lain sebagainya. Khususnya lagi untuk penggunaan smartphone, yang mana hampir semua aktivitas di dalamnya membutuhkan koneksi internet agar smartphone berfungsi maksimal. Penggunaan internet bisa dari kuota data dari operator atau dengan menggunakan sambungan wifi.

Cara Daftar Indihome Secara Online
Cara Daftar Indihome Secara Online

Kedua metode penyambungan ke jaringan internet, yakni data seluler dan jaringan wifi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya saja untuk penggunaan data seluler, yang mana ini terbatas oleh kuota. Jika kuota data sudah hebis, maka kita perlu mengisi ulang dengan membeli paket data yang disediakan oleh operator sesuai kartu operator yang kita gunakan. Sementara untuk jaringan wifi tidak terbatas oleh hal tersebut, dikarenakan berbasis unlimited. Meskipun bersifat unlimited, nyatanya beberapa provider penyedia jaringan wifi tetap memberlakukan pembatasan untuk penggunaan data internetnya. Batasan ini diberi istilah FUP atau Fair Usage Policy.

Baca Juga:

Salah satu provider yang memberlakukan FUP untuk layanan internetnya ini yakni Telkom pada layanan Indihome-nya. Pengguna yang sudah mencapai batas penggunaan data atau FUP, tidak serta merta langsung diputus koneksi internetnya. Melainkan diturunkan kecepatan akses internetnya ke kecepatan menjadi 20% dari kecepatan semula. Berbicara mengenai Indihome, ternyata masih banyak orang yang berminat ingin berlangganan. Akan tetapi mereka masih bingung dengan cara untuk pendaftarannya. Yang terbaru sekarang, pendaftaran Indihome sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui sistem online. Berikut cara daftar Indihome secara online yang bisa kamu simak dan terapkan.

Cara Daftar Indihome Secara Online Lewat HP

Sangat mudah sebenarnya untuk pendaftaran langganan Indihome melalui HP android khususnya. Hanya saja, memang belum semua orang mengetahui cara ini. Alhasil, mereka hanya bisa melakukan pendaftaran secara offline saja, baik dengan datang langsung ke kantor Indihome atau melalui sales yang menawarkannya.

Setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk daftar Indihome secara online, yakni melalui website resmi dan lewat aplikasi MyIndihome. Namun, sebelum melakukan pendaftaran secara online, sebaiknya kamu persiapkan beberapa hal penting terlebih dahulu, di antaranya:

  1. Nomor HP aktif.
  2. Email aktif.
  3. Foto KTP atau eKTP.
  4. Foto selfie dengan memegang KTP/eKTP.
  5. Dan alamat lengkap pemasangan.

Adapun cara daftar Indihome secara online melalui HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Daftar Indihome Lewat Website Resmi

Daftar Indihome Lewat Website Resmi
Daftar Indihome Lewat Website Resmi

Cara yang paling mudah untuk mendaftar layanan Indihome secara online yakni dengan mengunjungi halaman website resminya. Untuk mengaksesnya sendiri bisa melalui browser apa saja, misalnya saja melalui Google Chrome. Mengenai langkah-langkah untuk mendaftar layanan Indihome melalui website resminya tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi browser di HP androidmu. Pastikan HP sudah tersambung ke jaringan internet.
  2. Sekarang kunjungi halaman Registrasi Pasang Baru Indihome melalui LINK INI.
  3. Pada halaman tersebut kamu perlu memilih Paket Layanan Indihome sesuai keinginan. Baik itu layanan internet saja, layanan internet + telepon/TV kabel atau layanan internet + telepon + TV kabel. Jika sudah menentukan paket layanan yang ingin digukan, selanjutnya klik tombol Pilih Paket.
  4. Pada halaman selanjutnya kamu isi Nama Lengkap, Email Aktif, Nomor HP Aktif, Nomor HP Optional. Jika punya kode referral, kamu juga bisa memasukkannya di halaman ini. Kemudian klik tombol Selanjutnya.
  5. Kemudian kamu cek SMS verifikasi yang masuk di nomor HP yang dimasukkan tadi. Selanjutnya masukkan kode verifikasi pada halaman pendaftaran Indihome dan klik Kirim.
  6. Selanjutnya kamu perlu melengkapi data diri yang dibutuhkan. Pastikan data diri yang dimasukkan sesuai dengan data di KTP. Masukkan juga foto KTP dan foto selfie sambil memegang KTP.
  7. Di sini kamu juga perlu menentukan titik lokasi pemasangan Indihome pada maps yang ditampilkan.
  8. Selanjutnya akan ditampilkan detail biaya yang harus dibayarkan sesuai dengan jenis layanan paket yang dipilih tadi. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan, kemudian lakukan pembayaran sesuai nominal yang ditentukan.
  9. Nantinya kamu akan masuk dalam proses survey oleh teknisi Indihome, biasanya akan dihubungi oleh mereka. Jika sudah memenuhi syarat, maka pemasangan kabel dan instalasi jaringan akan langsung dilakukan.
  10. Selesai.

Catatan: Di beberapa daerah mungkin ada yang belum terjangkau oleh layanan Indihome, sehingga pemasangan baru mungkin akan mengharuskan Anda memenuhi persyaratan lain.

2. Daftar Indihome Lewat Aplikasi MyIndihome

Daftar Indihome Lewat Aplikasi MyIndihome
Daftar Indihome Lewat Aplikasi MyIndihome

Sebenarnya untuk cara yang kedua ini hampir sama dengan cara pertama di atas, hanya saja tampilannya berbasis aplikasi. Kamu perlu membuat akun MyIndihome terlebih dahulu agar bisa melakukan pendaftaran pasang baru wifi Indihome. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu perlu download dan install aplikasi myIndiHome melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut.
  3. Sekarang kamu lakukan registrasi akun terlebih dahulu dengan klik tombol Registrasi. Lengkapi data yang dibutuhkan dan ikuti langkah-langkahnya sesuai instruksi hingga akunmu selesai dibuat.
  4. Sebelum mendaftar, kamu perlu melakukan pengecekan ketersediaan layanan Indihome di lokasi yang ingin kamu pasang wifi Indihome. Untuk melakukan pengecekan lokasi, kamu ketik alamat pemasangan wifi Indihome atau dengan menggeser sesuai titik lokasi yang diinginkan. Sebelumnya kamu perlu mengaktifkan fitur Lokasi di HP androidmu.
  5. Jika memang layanan Indihome tersedia di lokasimu, maka nantinya kamu akan langsung diarahkan ke halaman pemilihan paket layanan. Sekarang kamu pilih salah satu layanan paket internet Indihome yang ingin kamu gunakan.
  6. Detail layanan beserta biayanya akan ditampilkan di sana, pastikan kamu membacanya secara seksama. Jika sudah yakin, maka kamu lakukan konfirmasi pemilihan layanan paket Indihome tersebut.
  7. Di sini Anda juga bisa menambahkan foto KTP dan tanda tangan elektronik untuk memudahkan proses pendaftaran dan auto-verifikasi.
  8. Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman untuk memilih metode pembayaran yang ingin digunakan. Pilih metode pembayaran yang tersedia sesuai keinginan, lalu lanjut ke proses pembayaran.
  9. Kemudian menentukan jam pemasangan internet sesuai kebutuhan. Dalam tahap ini pihak teknisi Indihome akan melakukan survey terlebih dahulu. Jika memang sudah bisa melakukan pemasangan, maka prosesnya akan langsung dilakukan saat itu juga.
  10. Selesai.

Melakukan pemasangan internet Indihome secara online memang terbilang mudah dilakukan. Akan tetapi, terkadang bagi pengguna awam hal ini cukup sulit untuk dilakukan, bahkan tidak jarang dari mereka yang lebih memilih mendaftar secara offline.

Penutup

Itulah tadi cara daftar Indihome secara online lewat HP yang mudah bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Berbagi Password Wifi Terhubung di Samsung Semua Tipe
Artikel SelanjutnyaCara Menambah FUP Indihome Lewat HP Android
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini