Cara Cepat Naik Rank di Free Fire untuk Pemula

Cara Cepat Naik Rank di Free Fire – Free Fire atau yang sering disingkat dengan game FF merupakan salah satu dari sekian banyak game Battle Royale yang paling diminati sekarang ini. Peminatnya tidak hanya dari kalangan remaja saja, melainkan juga anak-anak hingga dewasa banyak yang suka dengan game besutan Garena Games ini. Tidak sama dengan PUBG Mobile, game Free Fire lebih dikhususkan untuk perangkat mobile berspesifikasi rendah hingga standar.

Cara Cepat Naik Rank di Free Fire
Cara Cepat Naik Rank di Free Fire

Ya, game Free Fire mengusung grafis 8bit dengan ukurannya yang tidak terlalu besar. Game Free Fire tentunya cukup ringan dan tetap lancar meskipun dimainkan di HP berspesifikasi standar sekalipun. Meski grafisnya tidak sebagus game PUBG Mobile, tetapi untuk masalah gameplay tidak kalah seru dan menantang. Di dalamnya dilengkapi dengan banyak sekali karakter dan item senjata yang bisa digunakan dalam pertempuran.

Baca Juga:

Akan ada 50 player yang bertarung habis-habisan di sebuah pulau yang luas dan permainan akan berakhir jika sudah tersisa hanya 1 player saja. Selain itu, ada pula mode permainan lain yang pastinya tidak kalah seru untuk dimainkan. Game Free Fire juga termasuk game yang mengusung sistem rank, di mana nilai rank ini akan menentukan seberapa jago player tersebut. Sebagai pecinta game FF kamu pastinya ingin mendapatkan rank tertinggi supaya bisa disebut pro player. Tenang saja, di sini saya sudah merangkumkan bagaimana cara cepat naik rank di Free Fire supaya bisa jadi Pro Player. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Cepat Naik Rank di Free Fire untuk Pemula

Cara Cepat Naik Rank di Game FF
Cara Cepat Naik Rank di Game FF

Untuk mendapatkan rank tertinggi di game Free Fire tentu tidak mudah. Selain mempertajam skill, kamu juga harus mengerti bagaimana trik untuk menaikkan level atau rank di game FF tersebut. Adapun cara cepat naik rank di Free Fire selengkapnya, sebagai berikut:

1. Pilih Lokasi Pendaratan yang Tepat

Cara cepat naik rank di game Free Fire yang pertama adalah dengan memilih tempat mendarat yang tepat. Tepat yang dimaksud di sini adalah lokasi yang tidak terlalu ramai musuh sehingga lebih aman. Untuk mengetahuinya, kamu bisa memperhatikan lokasi mana yang terdapat banyak musuh saat berada di atas pesawat.

Mungkin bagi kalian yang sudah jago, hal ini bukan menjadi masalah serius. Namun, bagi yang masih pemula pasti akan cukup kebingungan saat pertama kali mendarat di tanah dan langsung dihajar oleh musuh. Jadi, lebih amannya cari lokasi pendaratan yang jarang musuh mendarat dilokasi tersebut.

2. Jangan Buru-buru Membuka Parasut

Kebanyakan player pemula akan langsung membuka parasut saat karakter baru melompat dari pesawat. Sebaiknya hindari kebiasaan satu ini jika kamu tidak ingin cepat mati karena langsung ditembak musuh. Membuka parasut akan membuat waktu pendaratanmu menjadi lebih lama. Ketika ada musuh yang mendarat dan melakukan looting duluan, mereka akan lebih siap untuk bertempur.

Kamu yang masih mau mendarat dengan parasut akan langsung ditembak oleh musuh yang mendarat terlebih dahulu tadi. Perlu kamu tahu, meskipun parasut tidak kamu buka, nantinya parasut akan secara otomatis terbuka jika sudah mendekati tanah.

3. Mengambil Loot dengan Lebih Efisien

Saat pertama kali mendarat di tanah, sebaiknya kamu langsung mengamankan looting. Ambil berbagai item penting yang dibutuhkan dalam pertempuran, seperti senjata, heal, alat medis dan jenis item lainnya. Namun perlu diingat, perhatikan juga kapasitas tas kamu agar karakter lebih mudah untuk bergerak.

Ambil jenis senjata yang memang menjadi andalanmu dalam pertempuran di game FF. Item heal juga sangat diperlukan untuk mengembalikan nyawa karakter. Item ini menjadi lebih penting saat kamu bermain solo.

4. Gunakan Kendaraan untuk Eksplore Lokasi

Menggunakan kendaraan akan mempercepat kamu melakukan eksplorasi lokasi di game FF. Dengan demikian, kamu bisa lebih mudah mendapatkan senjata dan juga lari dari kejaran musuh. Kendaraan juga bisa kamu jadikan perlindungan saat musuh sedang menyerangmu.

Menggunakan kendaraan juga akan memudahkan mencari tempat terbaik untuk membidik musuh dengan cepat. Ini tentunya sangat membantu bagi kalian yang suka menggunakan senjata jarak jauh seperti Assault Rifle.

5. Hindari Bermain Solo

Cara main Free Fire supaya cepat naik rank berikutnya adalah dengan bermain duo atau squad. Di game Free Fire setidaknya ada 3 mode permainan, yakni solo, duo dan juga squad. Mengapa lebih disarankan bermain mode duo atau squad. Pasalnya, di mode ini akan memperbesar peluangmu untuk menang dan menaikkan level atau rank.

Saat kamu terkena tembakan musuh, nantinya teman kamu memungkinkan untuk memberi nyawa tambahan sehingga bisa hidup kembali. Berbeda dengan saat kamu bermain solo, jika tertembak oleh lawan maka tidak akan bisa hidup kembali.

6. Terus Mengasah Skill dengan Rajin Berlatih

Trik agar cepat naik rank di game Free Fire berikutnya adalah dengan terus berlatih. Dengan rajin berlatih, lama kelamaan skillmu akan terus terasah dan tentunya akan lebih jago dibandingkan sebelumnya.

Tidak hanya itu, dengan sering bermain juga akan membuatmu tidak asing dengan semua lokasi yang ada di game FF. Dengan begitu, kamu lebih mudah nantinya saat looting atau bersembunyi dari kejaran musuh. Tetapi, kamu juga harus menyesuaikan dengan kegiatan sehari-hari. Jangan sampai bermain game justru membuat aktivitas harianmu terganggu, seperti belajar, bekerja atau aktivitas penting lainnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara cepat naik rank di Free Fire yang bisa kamu terapkan. Dengan menerapkan trik-trik di atas pastinya kamu akan mencari level master dengan lebih mudah dan cepat.