Cara Cek Spesifikasi VIVO yang Paling Mudah dan Praktis

149
Cara Cek Spesifikasi VIVO
Cara Cek Spesifikasi VIVO

Cara Cek Spesifikasi VIVO – Hampir semua orang pasti kenal dengan merek smartphone asal China satu ini. VIVO hadir dengan produk smartphone terbaik yang dibekali dengan berbagai keunggulan di dalamnya. Salah satunya adalah dukungan spesifikasi mumpuni yang membuat performa kinerja HP menjadi sangat cepat dan responsif. Performanya yang apik ini membuat HP VIVO bisa melibas berbagai aktivitas intens, termasuk bermain game berat dengan lancar.

Cara Cek Spesifikasi VIVO
Cara Cek Spesifikasi VIVO

Selain soal spesifikasi, HP VIVO juga ditawarkan dengan harga yang terbilang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan HP merek lainnya. Harganya yang murah tidak lantas membuat spesifikasi yang diusungnya juga murahan, justru VIVO menyematkan spesifikasi unggulan pada setiap produk smartphonenya. Satu lagi kelebihan dari HP VIVO, yakni dari segi desain bodi yang tampak sangat berkelas. HP VIVO mengusung desain yang modern dan premium sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta smartphone android. Bahkan dari segi desainnya tersebut, HP VIVO tidak tampak seperti HP yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Baca Juga:

Sebagai pemilik HP VIVO, mungkin kamu penasaran dengan spesifikasi yang diusung oleh HP tersebut. Ingin mengecek spesifikasi HP VIVO, akan tetapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya? Tidak perlu bingung, karena pada artikel kali ini akan dijelaskan secara lengkap bagaimana cara cek spesifikasi VIVO yang praktis dan mudah untuk diterapkan. Bahkan kamu yang masih awam pun tidak akan kesulitan untuk menerapkan cara ini. Untuk informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Cek Spesifikasi VIVO yang Paling Mudah dan Praktis

Cara Cek Spesifikasi HP VIVO
Cara Cek Spesifikasi HP VIVO

Sebenarnya sangat mudah untuk mengecek spesifikasi dari HP VIVO semua tipe. Hanya saja memang tidak semua pengguna tahu cara melakukannya, dan mungkin juga kamu salah satunya. Setidaknya ada 5 metode yang bisa kamu terapkan untuk mengetahui spesikfikasi dari HP VIVO yang kamu miliki. Adapun cara cek spesifikasi VIVO yang paling mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Cek Spesifikasi VIVO Lewat Dus HP

Cara yang paling mudah untuk mengetahui spesifikasi hardware dari HP VIVO yakni dengan mengecek dus atau kotak HP. Saat membeli HP VIVO baru pasti akan terdapat dus sebagai pembungkus dari HP tersebut. Tidak hanya HP saja, biasanya di dalamnya juga dilengkapi dengan komponen tambahan, buku panduan, serta lembar garansi jika memang ada.

Pada bagian luar dus HP tersebut biasanya tertera informasi mengenai komponen hardware yang didukung oleh HP VIVO. Mulai dari informasi kapasitas baterai, RAM, Memori Internal atau ROM, CPU, hingga versi dari android yang digunakan. Tidak perlu trik khusus untuk menerapkan cara ini, kamu hanya perlu melihatnya langsung pada dus HP VIVO tersebut.

2. Cek Spek HP VIVO Lewat Pengaturan

Jika memang dus HP tidak ditemukan alias hilang, alternatif bisa kamu terapkan yakni mengecek melalui menu Pengaturan yang ada di HP VIVO. Cara ini terbilang sangat mudah dan juga informasi yang diberikan pasti akurat. Kamu juga tidak perlu alat tambahan untuk melakukannya, cukup langsung mengakses menu Pengaturan atau Settings yang ada di HP VIVO.

Untuk cara melihat spesifikasi HP VIVO lewat menu Pengaturan atau Settings tersebut. yakni:

  • Pertama kamu buka menu Pengaturan atau Settings di HP VIVO.
  • Scroll ke bawah, kemudian klik pada opsi Tentang Ponsel atau About Phone.
  • Di halaman tersebut kamu bisa langsung melihat informasi mengenai dukungan spesifikasi dan fitur pada smartphone VIVO. Mulai dari informasi versi android, kapasitas baterai, versi Funtouch OS, model HP dan lain sebagainya.
  • Selesai.

3. Cek Spesifikasi VIVO Secara Online

Jika cara di atas dianggap kurang lengkap dalam memberikan informasi spesifikasi HP VIVO, maka cara ketiga ini bisa dijadikan alternatif lain. Di sini kamu perlu terhubung ke jaringan internet agar bisa melakukan pengecekan spesifikasi HP VIVO. Selain itu, perlu juga aplikasi browser agar bisa mengakses situs khusus yang berfungsi untuk menampilkan spesifikasi HP secara lengkap.

Untuk cara ini kamu bisa memanfaatkan situs bernama IMEI Info. Ya, ini sebenarnya situs yang berguna untuk mengecek IMEI HP agar kita tahu apakah HP yang kita miliki asli atau palsu / BM. Selain itu, di situs ini kita juga memungkinkan untuk mengetahui spesifikasi HP secara lengkap dan detail. Adapun langkah-langkah untuk mengecek spesifikasi HP VIVO secara online lewat situs IMEI Info selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu perlu mengetahui IMEI dari HP VIVO milikmu. Caranya dengan ketik kode dial *#06# pada menu Panggilan atau Telepon. Atau bisa juga melihat nomor IMEI tersebut melalui halaman Tentang Ponsel di Pengaturan.
  • Setelah mengetahui IMEI dari HP VIVO, sekarang kamu buka browser di HP.
  • Kunjungi situs IMEI Info melalui LINK INI.
  • Pada halaman utama situs tersebut, kamu masukkan IMEI dari HP VIVO yang ingin dicek pada kolom yang disediakan. Jika sudah, selanjutnya kamu klik tombol CHECK.
  • Tunggu beberapa saat, nantinya di halaman website tersebut akan ditampilkan spesifikasi lengkap dari HP VIVO milikmu.
  • Selesai.

Catatan: Informasi spesifikasi HP hanya akan ditampilkan jika memang HP VIVO milikmu resmi dan bukan HP BM alias ilegal. Selain mengecek spesifikasi HP, situs ini sangat berguna untuk mengetahui HP VIVO resmi atau ilegal.

4. Cek Spesifikasi HP VIVO Lewat Situs Resmi VIVO

Cara lainnya untuk mengetahui spesifikasi hardware dan software HP VIVO yakni mengecek melalui situs resminya. Di situs resmi VIVO ini ditampilkan berbagai tipe HP VIVO yang sedang beredar di pasaran. Pada daftar tersebut juga dilampirkan informasi mengenai spesifikasi pada masing-masing tipe HP VIVO yang tersedia. Dengan demikian kamu tidak perlu repot melakukan langkah yang rumit hanya untuk sekedar mengetahui spesifikasi dari HP VIVO yang kamu miliki.

Sangat mundah untuk cara melakukannya, berikut langkah-langkah cek spek VIVO melalui situs resmi VIVO selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka browser di HP VIVO seperti biasa.
  • Kemudian kunjungi situs resmi VIVO Mobile atau dengan klik pada LINK INI.
  • Pada halaman produk VIVO tersebut kamu cari tipe HP VIVO yang kamu miliki.
  • Jika tidak tahu seri atau model VIVO yang kamu miliki, maka bisa mengeceknya melalui laman Tentang Ponsel yang ada di dalam menu Pengaturan.
  • Informasi yang diberikan pada situs VIVO ini sangat lengkap, mulai dari spesifikasi hardware, software hingga fitur yang diusung pada HP VIVO.
  • Selesai.

5. Cek Spesifikasi VIVO Menggunakan Aplikasi Tambahan

Dan cara cek spesifikasi VIVO yang terakhir yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak jenis aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengecek spesifikasi pada HP VIVO. Salah satunya yang banyak digunakan dan bisa memberikan informasi spesifikasi lengkap yakni bernama CPU-Z.

Aplikasi CPU-Z ini sendiri dikembangkan oleh CPUID dan sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna di android. Selain bisa menampilkan informasi spesikfikasi HP secara lengkap dan detail, aplikasi CPU-Z ini ternyata juga sangat ringan. Ukurannya sendiri hanya sekitar 2.3MB sehingga ringan dijalankan. Untuk cara mengecek spek VIVO menggunakan aplikasi CPU-Z sendiri, yakni:

  • Pertama kamu download dan instal aplikasi CPU-Z melalui Google Playstore.
  • Jika sudah, sekarang kamu jalankan aplikasi tersebut.
  • Aplikasi akan mulai melakukan scanning dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  • Nantinya pada aplikasi akan ditampilkan informasi mengenai spesifikasi dari HP VIVO tersebut.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara cek spesifikasi VIVO yang paling mudah dengan dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Jaringan Tidak Muncul di Xiaomi
Artikel SelanjutnyaCara Cek Spesifikasi Xiaomi yang Mudah dan Praktis
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini