5 Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Lewat HP Android

5 Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Lewat HP Android – Awal bulan gak selalu identik dengan dompet kosong sebab pada waktu itu lah pula isi dompet mulai terisi kembali karena gaji telah di dapat. Pada saat sudah menerima uang gajian biasa nya kalian langsung ngapain nih sob ? Pasti nya mengecek saldo di bank bukan ? Yang mana hal tersebut sering membuat kita enggan ke bank, karena pasti lah akan bakal ramai di penuhi oleh orang – orang yang juga serempak sedang mendapatkan gaji. Bagaimana jika ada cara lain selain mengecek nya langsung ke bank ? pasti kalian akan melakukan hal tersebut.

5 Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Lewat HP Android

Perlu kalian ketahui bahwa jaman sekarang ini segala nya serba instant dan praktis, jadi tidak menutup kemungkinan untuk kita bisa melakukan pengecekan saldo dengan cepat dan gampang. Oleh sebab itu pada artikel kali ini kita akan mengupas habis bagaimana cara nya mengecek saldo bank khusus nya bank Mandiri hanya dengan menggunakan hp android yang kita miliki. Bank Mandiri sendiri adalah salah satu yang banyak di pakai oleh masyrakat kita untuk menyimpan uang mereka, yang mana bank Mandiri ini merupakan BUMN yang bergerak dalam perbankan dan sudah mempunyai banyak cabang hampir semua kota di indonesia dan hingga kini telah hadir juga di beberapa negara tetangga seperti Hong Kong dan Singapura.

Salah satu bank terbesar yang ada di negara kita ini memiliki bermacam – macam fitur yang dapat memudahkan kita agar bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti mentransfer uang ke dalam rekening bank lain, sampai ke pembayaran tagihan listrik juga bisa. Jika kamu ingin menggunakan fitur dari bank Mandiri, kamu tidak di harus kan selalu menggunakan ATM, tapi kamu juga dapat menggunakan suatu layanan berupa internet banking, mobile banking, dan juga SMS banking. Mungkin di antara kalian masih bertanya – tanya atau mau mengetahui lebih lanjut bagaimana cara nya jika kita ingin mengecek saldo Mandiri ? Ada banyak cara yang bisa untuk kamu lakukan agar bisa mengecek saldo bank dengan cukup mudah.

Baca Juga :

Yang telah kita ketahui bahwa jaman sekarang ini merupakan era digital yang sudah sangat membantu pekerjaan manusia dan telah banyak juga bermunculan platform pengecekan saldo, baik itu secara online maupun konvensional. Kalau kalian lebih suka dengan menggunakan cara konvensional, maka kalian bisa melakukan pengecekan melalui ATM, akan tetapi kalau kamu tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk bisa pergi ke ATM, maka kalian bisa memakai platform online yang sudah di sediakan oleh Bank Mandiri seperti internet banking, SMS banking, dan mobile banking. Jika kita ingin melakukan pengecekan melalui internet banking, kita bisa dengan sangat mudah melakukan nya hanya menggunakan smartphone android yang kita miliki.

5 Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Lewat HP Android

Cek saldo rekening Mandiri dapat kita lakukan kapan saja selama 24 jam, sehingga akan sangat membantu pada saat kita ingin melihat sisa uang tabungan tersebut tanpa harus pergi ke tempat ATM terlebih dahulu. Sekarang kamu cukup menggunakan hp android dan kuota yang memadai tentu nya, supaya kamu nanti nya akan bisa dengan cepat dan mudah mengetahui jumlah saldo yang tersisa di dalam tabungan rekening Mandiri. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelum nya, bahwa kita bisa mengecek saldo pada akun kita di 4 platform yang berbeda seperti internet banking, SMS banking, dan mobile banking, yang mana jika kita menggunakan ke empat fitur tersebut tidak akan dikenakan biaya. Tanpa basa – basi lagi silahkan simak beberapa cara di bawah ini supaya bisa melakukan pengecekan saldo rekening pada bank Mandiri melalui smartphone android.

1. Cek Saldo Rekening Mandiri Melalui UMB *141*6#

Cara pertama yang akan kita ulas yaitu dengan cara call atau dial ke nomor *141*6# dan hanya perlu menginput 2 angka PIN. Syarat untuk bisa melakukan cara yang satu ini kalian sebelum nya di wajib kan untuk daftar sms banking terlebih dulu dengan cara bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat atau juga dapat di lakukan dari ATM.

Cek Saldo Rekening Mandiri Melalui UMB *141*6#

Berikut di bawah ini detail langkah – langkah nya :

  1. Telepon atau ketik dial ke nomor *141*6#.
  2. Pilih no 2.Info dan setelah itu lanjut pilih no 1.Saldo.

    Cek Saldo Rekening Mandiri Melalui UMB *141*6#

  3. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan 2 digit secara acak PIN SMS banking, jadi masukan saja PIN sesuai dengan intruksi.
  4. Kalau PIN yang kamu masukkan tadi benar, maka langsung akan muncul sebuah tampilan di layar smartphone berupa informasi saldo terakhir kamu.

2. Cek Sisa Saldo Mandiri Menggunakan SMS Banking

Cara kedua ini merupakan cara termudah yang bisa untuk kita gunakan agar bisa mengecek sisa saldo rekening bank Mandiri kita dengan cepat dan tepat hanya perlu menggunakan ponsel. Yang membuat cara ini cukup simple karena kita tidak perlu lagi untuk memasukkan PIN SMS banking, namun kekurangan nya yaitu kamu di harus kan untuk menghafal 4 digit angka terakhir dari sisa saldo rekening kamu.

Cek Sisa Saldo Mandiri Menggunakan SMS Banking

Berikut di bawah ini detail langkah – langkah nya :

  1. Ketik SMS dengan format seperti ini : SAL (spasi) Index Rekening kamu (spasi) 4 digit terakhir nomor rekening Mandiri. Contoh nya sebagai berikut : SAL 1 1234. Cukup isi format index rekening dengan angka 1 kalau kalian cuman mempunyai 1 rekening saja.

    Cek Sisa Saldo Mandiri Menggunakan SMS Banking

  2. Lalu kirim kan ke nomor 3355, baru lah setelah itu kalian akan mendapatkan balasan SMS berupa informasi dari sisa saldo rekening tadi.

Yang di maksud dari Index Rekening tersebut merupakan no urut rekening, jadi inti nya adalah jika kamu hanya memiliki satu rekening tabungan bank Mandiri maka index rekening yang akan di cek sisa saldo nya cukup di isi dengan angka 1. Sedangkan apabila kalian memiliki jumlah rekening lebih dari satu, maka pada index rekening isi lah nomor index sesuai dengan urutan dari rekening yang mau digunakan. Dan penting untuk di ketahui juga untuk bisa menggunakan cara ini kita harus mendaftar kan terlebih dahulu nomor hp ke layanan SMS Banking jika belum pernah mendaftar sebelum nya.

3. Menggunakan Aplikasi Mandiri Online

Pilihan lain yang dapat anda coba agar bisa mengetahui berapa sisa saldo dari tabungan rekening Mandiri adalah dengan cara memakai aplikasi Mandiri Online, yang mana bisa anda download terlebih dahulu melalui Google Play Store secara gratis. Kelebihan dari menggunakan cara ini sendiri yaitu kita tidak akan terkena biaya pulsa untuk melakukan sms, akan tetapi harus mendownload aplikasi terlebih dulu dan tentu itu akan memakan sedikt kuota. Hal wajib yang harus kamu ketahui jika ingin menggunakan cara ini yaitu anda di harus kan untuk sudah mendaftar ke SMS Banking dan internet banking Mandiri sebelum nya. Setelah kamu download aplikasi tersebut silahkan melakukan pendaftaran atau aktifasi dulu dengan mengisi no kartu ATM Mandiri dan juga tanggal lahir anda.

Nah, setelah akun mandiri online tadi aktif maka selanjut nya mengecek sisa saldo dengan cara berikut di bawah ini :

  1. Buka aplikasi mandiri online yang sebelum nya sudah terdapat di hp kamu, lalu masuk kan user id dan juga password.

    Menggunakan Aplikasi Mandiri Online

  2. Jika berhasil login, lanjut dengan klik pada rekening mandiri yang kamu punya.

    Menggunakan Aplikasi Mandiri Online

  3. Setelah itu tunggu sejenak hingga muncul sebuah tampilan berupa informasi rekening seperti no rekening, nama pemilik, rincian transaksi, dan sisa saldo. Untuk lebih jelas nya perhatikan gambar di bawah berikut.

    Menggunakan Aplikasi Mandiri Online

4. Menggunakan Aplikasi Mandiri Mobile

Sama seperti cara ketiga tadi, di cara keempat ini kita akan melakukan pengecekan saldo tabungan rekening mandiri dengan menggunakan aplikasi tambahan, yaitu Mandiri Mobile, yang dapat di unduh secara gratis dari Play Store. Cara ini merupakan salah satu cara termudah dan cepat serta tidak akan terkena biaya kecuali membutuhkan akses internet untuk bisa mengecek saldo.

Menggunakan Aplikasi Mandiri Mobile

Berikut di bawah ini detail langkah – langkah nya :

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum menggunakan aplikasi mobile banking mandiri ini adalah melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan nomor hp yang anda gunakan ke dalam layanan SMS Banking, jika sebelum nya sudah melakukan pendaftaran ke SMS Banking maka langsung saja lanjut ke langkah berikut nya.
  2. Jika sudah, silahkan download aplikasi Mandiri Mobile yang sudah tersedia di Play Store secara gratis.

    Menggunakan Aplikasi Mandiri Mobile

  3. Setelah aplikasi selesai terinstall, segera lah buka dan lakukan Registrasi dulu sebelum kamu menggunakan Mobile Banking.
  4. Pada menu tampilan utama pilih lah opsi Informasi Akun, kemudian angka saldo akan muncul, dan kalau anda mau melihat rincian transaksi cukup klik opsi akun anda.

5. Cek Saldo Rekening Lewat Browser

Cara terakhir ini juga dapat kamu lakukan dengan menggunakan PC seperti komputer ataupun laptop. Langsung saja ikuti beberapa langkah nya di bawah ini :

  1. Pertama silahkan kunjungi situs berikut Mandiri Online.
  2. Lalu masukan password dan user id mandiri kamu.
  3. Kemudian akan muncul sebuah tampilan yang berisikan tentang informasi si rekening seperti jumlah saldo, nama pemilik, dan no rekening. Dan jika kamu ingin melakukan transaksi cukup klik salah satu dari menu yang ada di bagian atas.
  4. Kalau mau melihat detail dari setiap proses transaksi kamu bisa melihat nya dengan cara klik pada bagian nama rekening dan tunggu beberapa saat hingga muncul data informasi, kemudian juga akan terlihat mutasi debet, saldo dan juga kredit.
  5. Dan jika kamu mau mentransfer uang silahkan pilih menu Transfer, lalu pilih bank tujuan, jumlah uang, dan nomor rekening.
  6. Untuk melanjutkan transaksi kalian tadi maka akan menerima sms berisi kode, kemudian aktifkan token mandiri, pilih lah angka 1 (APPLI 1) kemudian masukkan kode dari sms tadi dan tidak lama akan muncul sebuah kode otorisasi, masukan lagi kode pada kolom tersebut, dan klik ok.
  7. Jika kode yang di masuk kan tadi benar maka transaksi akan otomatis berhasil.

Penutup

Demikian sedikit ulasan tentang bagaimana cara untuk mengecek saldo rekening bank mandiri melalui smartphone android. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan orang lain, jangan lupa share artikel ini ya, dengan cara klik salah satu dari opsi tombol share yang terletak di bawah artikel.