Cara Cek Saldo Rekening BRI Melalui HP

Cara Cek Saldo Rekening BRI Melalui HP – Melihat isi tabungan merupakan suatu aktivitas perbankan yang rutin banyak dilakukan oleh para nasabah di berbagai bank manapun. Dulu sebelum adanya layanan internet banking, semua nasabah wajib datang langsung kelokasi bank maupun ATM untuk bertransaksi perbankan. Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi kini, maka semakin mempermudah juga segala urusan yang ada. Seperti sekarang tidak lagi perlu kita pergi ke Bank BRI langsung ataupun ke ATM. Cukup melalui perangkat keras smartphone kita sudah bisa melakukan banyak jenis transaksi, mengecek saldo, melakukan transfer uang, dan masih banyak lagi.

Cara Cek Saldo Rekening BRI Melalui HP

Cara Cek Saldo Rekening BRI Melalui HP

Berbagai macam kemudahan mengakses akun rekening diberikan oleh bank BRI kepada seluruh para nasabah mereka, mulai dari layanan SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking. Dengan begitu kita dapat mengakses akun tabungan di manapun dan kapanpun. Apalagi dengan adanya fitur SMS Banking yang bisa diakses oleh seluruh masyakat Indonesia tanpa perlu menggunakan android, hanya saja memerlukan pemakaian pulsa. Lain halnya kalau anda pengguna ponsel android yang jarang mengisi pulsa, maka opsi lainnya kalian dapat memakai layanan Mobile Banking.

Baca Juga:

BRI telah mencatatkan sebuah prestasi pada tanggal 18 Juni 2016, mulai dari ini munculah layanan internet perbankan pertama di Indonesia. Pada saat itu, Bank Rakyat Indonesia atau BRI meluncurkan satelit pertama mereka bernama BRIsat melalui perusahaan Space Systems Loral (SSL) asal Amerika Serikat. Satelit tersebut berjalan dalam dua frekusensi, pertama Ku-band berfungsi sebagai komunikasi nonkeuangan, dan C-band berguna untuk bertransaksi keuangan. Memang tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia menaruh kepercayaan perihal keuangan mereka melalui layanan jasa dari BRI.

Cara Cek Saldo Rekening BRI Melalui HP

Bank Rakyat Indonesia (BRI), didirikan dari kota Purwokerto Jawa Tengah pada tanggal 16 Desember 1895 oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja, adalah bank milik negara yang terbesar di Indonesia. Jika kalian merupakan salah satu pelanggan dari bank BRI, maka perlu mengetahui tentang semua perkembangan dari layanan mereka. Di bawah sudah ada ulasan lengkap mengenai semua jenis pengecekan rekening saldo pada bank BRI. Bagi anda yang sudah penasaran atau mau belajar memakai layanan hanya dengan memakai smartphone, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Mengecek Saldo Rekening Lewat SMS

SMS Banking ini adalah satu dari banyaknya layanan BRI yang berguna ketika nasabah mau melihat isi tabungan. Tapi sebelum kamu dapat menggunakan cara ini, pertama harus mendaftarkan nomor hp terlebih dulu dari ATM maupun Costumer Service kantor BRI terdekat. Jika verifikasi nomor sudah berhasil dilakukan, maka secara otomatis layanan ini akan aktif.

Mengecek Saldo Rekening Lewat SMS

Mengecek Saldo Rekening Lewat SMS

Simak cara mendaftar layanan SMS Banking lewat ATM:

  1. Masukan Kartu Rekening anda kedalam slot ATM
  2. Ketikan PIN yang benar dan tepat
  3. Lalu pilih menu REGISTRASI
  4. Lanjut dengan memilih menu SMS BANKING
  5. Kemudian kalian akan di suruh untuk mengetikkan PIN yang nantinya akan dipakai ketika hendak mengisi format SMS
  6. Apabila sudah selesai melakukan langkah di atas, tidak lama setelahnya akan keluar sebuah struk berisikan pemberitahuan bahwa pendaftaran berhasil dilakukan.

Selesai menerapkan langkah pendaftaran? Lanjut ketahap pengecekan isi saldo rekening melalui SMS Banking:

  1. Persiapkan pulsa setidaknya berjumlah Rp.500,- untuk satu kali SMS
  2. Buka perpesanan SMS, ketikan format penulisan SALDO (spasi) PIN yang kamu daftarkan kedalam akses SMS Banking sebelumnya. Contohnya, Saldo 957484
  3. Lalu kirim ke nomor 3300
  4. Tidak lama setelah itu kalian akan menerima sebuah SMS balasan yang berisikan informasi dari saldo rekening tersebut.

Mengecek Saldo Melalui BRI Mobile

Setelah tadi kita membahas fitur dari SMS Banking, kini saatnya untuk mengulas tentang BRI Mobile. BRI Mobile adalah aplikasi yang bisa anda download secara gratis melalui Google Playstore yang di dalamnya mempunyai banyak menu transaksi dari layanan BRI itu sendiri. Aplikasi ini sangat mudah sekali di akses hanya memerlukan perangkat smartphone, apalagi fitur yang mereka berikan sangat lengkap sehingga akan sangat mempermudah aktivitas nasabahnya.

Mengecek Saldo Melalui BRI Mobile

Mengecek Saldo Melalui BRI Mobile

Sebelum bisa mengakses fitur ini, kalian wajib terlebih dulu mengaktifasi layanan Internet Banking di bank BRI terdekat. Kalau sudah, lanjut dengan mendaftar BRI Mobile:

  1. Masuk ke situs Internet Banking disini melalui smartphone, komputer, atau laptop milikmu
  2. Login dengan cara memasukan User ID beserta Password yang sebelumnya sudah di daftarkan pada layanan Internet Banking di bank BRI
  3. Kemudian cari dan klik opsi menu Daftar BRI Mobile
  4. Isi semua kolom formulir pendaftaran yang ada dengan benar. Prosesnya akan berjalan seperti ini, pengisian data > konfirmasi data > selesai
  5. Jika sudah, langsung saja Logout
  6. Lalu anda akan menerima sebuah pesan SMS dari pihak BRI yang berisikan link unduh app BRI Mobile
  7. Tekan Link tersebut, atau bisa kalian download sendiri melalui Play Store

Selesai melakukan pendaftaran di atas? Lanjut ke cara pemakaian App BRI Mobile:

  1. Unduh aplikasi tersebut, dan buka
  2. Carilah menu utama, kemudian klik Internet BRI
  3. Pilih opsi Aktivasi IB Mobile, tidak lama dari itu anda akan mendapatkan pesan kalau sudah berhasil di aktifkan
  4. Setelah itu barulah kalian leluasa melakukan transaksi menggunakan apl BRI Mobile, seperti mengecek saldo, transfer uang, dan lain-lain.

Cek Saldo Rekening BRI dari Internet Banking

Tidak sedang memegang ponsel untuk melihat isi tabungan? Tenang, kita juga bisa melakukan transaksi hanya melalui situs yang sudah disediakan bank BRI untuk nasabahnya gunakan dalam perangkat komputer maupun laptop. Pastikan internet yang kamu pakai sedang stabil agar load pada halaman tidak terasa lama. Sebelum dapat mengakses layanan ini, kamu wajib mendaftar terlebih dulu melalui cabang bank BRI terdekat.

Cek Saldo Rekening BRI dari Internet Banking

Cek Saldo Rekening BRI dari Internet Banking

Langkah melihat saldo rekening melalui situs BRI:

  1. Kunjungi alamat website mereka https://ib.bri.co.id/ib-bri/
  2. Login dengan menggunakan akun yang sudah di daftarkan
  3. Pada halaman pertama, cari menu Informasi Rekening untuk melakukan pengecekan saldo akun kamu.

Penutup

Gampang bukan? dengan mengetahui 3 cara dari layanan bank BRI tersebut pasti akan sangat mempermudah aktivitas kita dalam betransaksi. Jangan sungkan untuk share artikel ini, ke teman, keluarga yang sedang mencari informasi mengenai topik tersebut.