Cara Cek Saldo Rekening ATM BCA Lewat HP

Cara Cek Saldo Rekening ATM BCA Lewat HP – Bank Central Asia atau disingkat BCA adalah bank dalam negeri yang salah satunya mempunyai jumlah nasabah terbanyak. Yaitu berjumlah mencapai 14,9 juta rekening, dan terhitung memiliki dana pihak ketiga sebesar Rp.491 triliun pada tahun 2016 lalu. Dengan ini saja sudah membuktikan kalau BCA merupakan salah satu bank terpercaya oleh banyak golongan masyarakat Indonesia. Sesuai sama moto mereka, adalah “Senantiasa di Sisi Anda”, BCA terus berusaha untuk memberikan layanan serta kepercayaan yang baik kepada seluruh nasabahnya dan para pembisnis yang menjalin kerja sama.

Cara Cek Saldo Rekening ATM BCA Lewat HP

Cara Cek Saldo Rekening ATM BCA Lewat HP

Bank ini telah membuktikan banyak menghadirkan solusi dalam urusan perbankan supaya ikut membantu memenuhi kebutuhan finansial dalam masyarakat. Semua ini tak luput dari dukungan yang kuat oleh jaringan antar cabang disetiap daerah, banyaknya jaringan ATM, dan sistem perbankan elektronik lainnya. Hingga sampai sekarang bank besar satu ini sudah banyak memberikan fitur, misalnya saja seperti Internet Banking, BCA Mobile, dan SMS Banking untuk mempermudah kita melakukan transaksi seperti transfer uang dan mengecek saldo. Dengan begitu siapa saja akan bisa menikmati semua kemudahan serta kenyamanan dalam bertransaksi yang sudah di tawarkan oleh BCA.

Baca Juga:

Semua jenis hp bisa melakukan pengecekan saldo, mau itu ponsel jadul atau smartphone, karena semua kekurangan dari setiap hp akan ditunjang dari salah satu keempat metode layanan online BCA. Sistem dari SMS banking sendiri akan memanfaatkan perpesanan dari SMS jelas memakan pulsa, untuk BCA Mobile merupakan app yang bisa di unduh gratis melalui Play Store. Sedangkan internet banking adalah layanan berupa website yang di akses lewat aplikasi browser.

Cara Cek Saldo Rekening ATM BCA Lewat HP

Belajar bagaimana cara bertransaksi memakai hp memang sangat perlu kita ketahui sekarang ini terlebih kecenderungan aktivitas yang suka mengejar waktu dan banyaknya kegiatan menumpuk. Tidak usah pusing, di bawah berikut sudah ada beberapa metode beserta tutorial perihal bagaimana cara mengetahui sisa saldo tabungan dalam rekening bank BCA. Silahkan simak satu persatu ulasannya dan tentukan satu pilihan yang kiranya sangat cocok untuk anda gunakan.

Cek Saldo BCA Dari Internet Banking

Apakah kamu mempunyai smartphone tapi jarang memiliki pulsa? Tidak mau repot memasang aplikasi tambahan untuk melihat sisa rekening? Maka internet banking adalah jawaban yang tepat. Pada jaman serba internet sekarang sangat memperingan segala sesuatu kegiatan kita, seperti hendak mau bertransaksi saja cukup memakai akses layanan berupa website yang cuma membutuhkan aplikasi browser dalam memprosesnya. Akan tetapi sebelum dapat memakai layanan ini, kamu diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dulu melalui Customer Service dari bank BCA atau juga bisa dari mesin ATM.

Cek Saldo BCA Dari Internet Banking

Cek Saldo BCA Dari Internet Banking

Langkah dalam melakukan registrasi internet banking via ATM:

  1. Masukkan Kartu Rekening beserta PIN seperti biasa
  2. Kemudian tekan opsi Daftar E-Banking/Autodebet
  3. Lalu pilih menu Internet Banking
  4. Bikinlah PIN khusus untuk mengakses situs KlikBCA memakai kombinasi dari 6 angka
  5. Jangan lupa untuk mengetikan kembali PIN KlikBCA yang sudah dibikin tadi
  6. Jika berhasil maka akan keluar struk berisikan User ID KlikBCA kamu
  7. Simpan struk itu dengan aman sebagai bukti pendaftaran dan sebagai pengingat User ID

Setelah melakukan pendaftaran baik itu melalui customer service bank langsung atau ATM layaknya langkah di atas, lanjut dengan langkah dalam mengecek saldo tabungan:

  1. Buka alamat www.klikbca.com
  2. Klik Login, terdapat dua tipe yaitu Individual dan Bisnis. Pilih sesuai urusan anda saja
  3. Kemudian masukkan User ID dan PIN KlikBCA dari struk pendaftaran kamu sebelumnya
  4. Tekan opsi Informasi Rekening
  5. Pilih menu Informasi Saldo, lalu akan tampil rincian dari sisa saldo akun kalian
  6. Setelah itu klik Logout untuk mengeluarkan akun rekening, dan selesai.

Cek Sisa Saldo Lewat SMS BCA

SMS banking adalah tipe transaksi perbankan yang melayani nasabahnya melalui perpesanan SMS. Sebelum bisa digunakan, kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu nomor hp yang hendak ingin di pakai. Ada dua cara registrasi nomor telepon dalam menfungsikan fitur ini, pertama via ATM dan kedua dari Customer Service bank BCA terdekat. Kalau kamu baru mau membuat rekening, saya sarankan untuk langsung minta daftarkan nomor hp dalam layanan SMS banking maupun internet banking.

Cek Sisa Saldo Lewat SMS BCA

Cek Sisa Saldo Lewat SMS BCA

Jika kalian mau registrasi nomor hp lewat ATM bisa mengikuti langkahnya berikut ini:

  1. Seperti biasa masukan Kartu Rekening dan PIN tabungan
  2. Tekan menu Daftar E-Banking/Autodebet
  3. Pilih opsi SMS BCA
  4. Ketikan nomor ponsel yang mau digunakan dalam layanan ini pada kolom yang ada
  5. Lalu ketikan juga 4 digit varian angka sebagai PIN fitur SMS
  6. Masukan ulang 4 digit varian angka tadi
  7. Kemudian pilih Ya berarti setuju mendaftarkan no tersebut
  8. Setelah itu akan keluar struk berupa rincian dari pendaftaran ini.

Sudah melakukan registrasi no hp? Lanjut menyimak cara cek saldo dari SMS dibawah:

  1. Buka perpesanan SMS, dan ketikan Saldo (spasi) PIN 4 digit yang anda masukan ketika mendaftarkan nomor handphone. Contohnya, Saldo 1265
  2. Kirim ke no 69888
  3. Tidak lama setelah itu kamu akan menerima sebuah pesan yang berisikan seputar isi dari saldo tabungan.

Melihat Saldo Dari BCA Mobile

Layanan ini memakai akses dari aplikasi BCA Mobile yang harus di dowload dulu dari situsnya, kemudian di install kedalam hp. Jelas akan sangat banyak fitur transaksi yang bisa kita lakukan dengan app ini selain mengecek isi rekening, misalnya mentransfer uang, membeli pulsa, dan bahkan dapat dipakai sebagai pengganti ATM untuk menarik uang tunai.

Melihat Saldo Dari BCA Mobile

Melihat Saldo Dari BCA Mobile

Tanpa basa-basi lagi simak tutorial cara penggunaannya dibawah ini:

  1. Bagi pengguna Android bisa mengunduhnya disini , dan untuk user Apple unduh disini
  2. Jika sudah diinstall, buka aplikasi M-BCA tadi
  3. Login seperti biasa
  4. Pilih opsi M-BCA
  5. Lalu klik juga menu M-Info
  6. Kemudian tekan Informasi Saldo
  7. Dan terakhir memasukan PIN ATM, setelah itu akan tampil detail dari tabungan anda.

Penutup

Itulah tadi informasi yang bisa saya sampaikan kepada kalian semua seputar cara lengkap untuk mengecek isi saldo tabungan cuma memakai smartphone. Dari ketiga cara itu, carilah yang sekiranya cocok untuk anda pakai, mau itu lewat SMS, aplikasi, dan website. Jangan lupa share artikel ini kedalam sosial media kamu, agar orang lain juga dapat mempelajarinya. Sekian dari saya kali ini, terimakasih.