Cara Cek Pulsa Smartfren di HP Android Terbaru 2020

Cara Cek Pulsa Smartfren – Pulsa merupakan hal paling penting dalam penggunaan smartphone di era modern seperti sekarang ini. Pulsa biasanya digunakan sebagai alat pembayaran ketika melakukan panggilan telepon atau SMS. Di mana tarif yang ditanggung berbeda-beda untuk setiap operator. Dengan pulsa juga kita bisa melakukan pembelian layanan paket, seperti paket internet. Meskipun sekarang sudah tersedia voucher internet, namun tidak jarang pengguna masih mengandalkan pembelian paket internet menggunakan pulsa operator. Karena hal inilah yang akhirnya menjadi alasan kenapa pulsa sangat penting bagi pengguna smartphone.

Cara Cek Pulsa Smartfren
Cara Cek Pulsa Smartfren

Dari sekian banyaknya operator seluler yang ada sekarang ini, Smartfren mungkin menjadi salah satu yang cukup diminati. Alasannya kartu Smartfren menyediakan berbagai layanan paket dengan harga termurah. Mulai dari paket SMS, telepon hingga paket internet dengan tawaran harga terjangkau. Khusus untuk layanan internet, Smartfren menyediakan paket internet unlimited yang diklaim tidak bakal hangus di tengah bulan. Artinya paket internet unlimited dari Smartfren bisa digunakan penuh selama satu bulan tanpa terputus. Semua paket tersebut memungkinkan untuk kamu beli langsung dari aplikasi MySmartfren atau mySF. Dan untuk pembayarannya lagi-lagi paling mudah menggunakan pulsa.

Baca Juga:

Ingin membeli salah satu layanan paket Smartfren tetapi tidak tahu berapa sisa pulsa yang kamu punya? Kalau begitu kamu bisa langsung melakukan pengecekan sisa pulsa kartu Smartfren-mu terlebih dahulu. Sayangnya masih ada beberapa pengguna yang belum tahu bagaimana cara untuk mengecek sisa pulsa Smartfren tersebut. Tidak perlu bingung, karena pada artikel kali ini saya akan membahasnya untuk kalian semua. Berikut ini adalah cara cek pulsa Smartfren di HP yang paling mudah dan praktis bisa kamu terapkan.

Cara Cek Pulsa Smartfren di HP Android Terbaru 2020

Cara Cek Sisa Pulsa Smartfren
Cara Cek Sisa Pulsa Smartfren

Mengenai cara mengetahui sisa pulsa Smartfren tidaklah rumit, hanya butuh beberapa step kamu sudah bisa mengetahuinya. Setidaknya ada 5 cara mudah untuk mengecek pulsa kartu Smartfren bisa coba kamu terapkan. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Cek Sisa Pulsa Kartu Smartfren dengan Kode Dial

Cara yang pertama untuk mengetahui sisa pulsa kartu Smartfren yakni dengan melalui menu dial up atau menu Panggilan. Cara inilah yang dianggap lebih mudah dan praktis. Adapun langkah-langkah melakukannya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Dial Up atau Panggilan di HP androidmu.
  • Pada mode keypad, kamu ketik kode dial *999# kemudian tekan tombol Panggil.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi pop up di layar smartphone.
  • Di sana kamu bisa langsung mengetahui berapa sisa pulsa yang terdapat dalam kartu Smartfren-mu.
  • Selesai.

Catatan: Jika menggunakan cara ini, tidak hanya informasi sisa pulsa yang kamu dapatkan, melainkan juga informasi masa aktif kartu Smartfren-mu juga.

2. Cek Sisa Pulsa Kartu Smartfren Lewat Panggilan

Alternatif lain untuk mengetahui sisa pulsa di kartu Smartfren yakni dengan melalui panggilan. Di sini kamu bisa melakukan panggilan ke nomor khusus yang memang disediakan oleh Smartfren. Tidak perlu biaya telepon, kamu bisa melakukan panggilan secara gratis. Cara ini sangat cocok bagi kalian yang malas untuk mengetik kode-kode. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Panggilan di HP androidmu.
  • Pada mode keypad, kamu ketik nomor 999 kemudian tekan tombol Panggil.
  • Tunggu sampai telepon tersambung, kemudian tekan angka 1.
  • Nantinya kamu akan langsung diberitahu berapa sisa pulsa yang ada di kartu Smartfrenmu.
  • Selesai.

3. Cek Sisa Pulsa Kartu Smartfren Lewat SMS

Kamu juga bisa melakukan pengecekan sisa pulsa di kartu operator Smartfren dengan melalui layanan SMS. Untuk caranya sendiri sama mudahnya, hanya saja di sini kamu melakukannya melalui menu SMS. Adapun langkah-langkah melihat sisa pulsa kartu Smartfren lewat SMS selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu SMS di HP androidmu.
  • Selanjutnya klik tombol untuk mengirim Pesan Baru.
  • Kemudian pada bagian kolom nomor SMS tujuan, kamu isi dengan nomor 999.
  • Sementara pada bagian kolom isi SMS, kamu isi dengan format CEK.
  • Kalau sudah, sekarang klik tombol Kirim sesuai letak kartu SIM Smartfren.
  • Nantinya pihak Smartfren akan memberi balasan SMS yang berisi informasi mengenai sisa pulsa di kartu Smartfren-mu.
  • Selesai.

Catatan: Mengecek sisa pulsa Smartfren melalui layanan SMS ini juga tidak membebanimu dengan biaya sepeser pun alias gratis.

4. Cek Sisa Pulsa Kartu Smartfren Lewat Aplikasi

Sama seperti kartu operator lainnya, Smartfren juga meyediakan aplikasi khusus untuk memanjakan penggunanya. Aplikasi tersebut diberi nama mySF atau MySmartfren yang bisa kamu install secara gratis melalui Google Play Store. Melalui aplikasi ini kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari membeli layanan paket, mengecek masa aktif, hingga mengecek pulsa.

Mengenai cara untuk mengecek pulsa operator Smartfren lewat aplikasi mySF selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi mySF di HP androidmu.
  • Kalau sudah, sekarang kamu langsung jalankan aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya kamu masuk ke akun MySmartfren menggunakan nomor Smartfrenmu.
  • Proses registrasi selesai, nantinya kamu akan langsung dibawa ke halaman dasboard aplikasi. Di sana kamu sudah bisa melihat berapa sisa pulsa Smartfrenmu.
  • Selesai.

Catatan: Sebaiknya kamu hanya menginstall aplikasi mySF dari Google Play Store. Menginstall aplikasi dari luar Google Play Store akan berisiko perangkat mobile terinfeksi virus atau malware.

5. Cek Sisa Pulsa Kartu Smartfren Lewat Situs Resmi

Dan cara yang terakhir untuk melihat pulsa Smartfren di android yakni melalui situs resmi Smartfren. Situs resmi Smartfren tersebut bernama MySmartfren dan fungsinya tidak beda jauh dengan aplikasi mySF. Hanya saja, MySmartfren tersedia dalam bentuk website yang bisa diakses secara online lewat browser.

Adapun langkah-langkah untuk mengecek sisa pulsa Smartfren lewat situs MySmartfren selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka browser di HP androidmu.
  • Kemudian kunjungi situs resmi MySmartfren.
  • Nantinya kamu diminta untuk login ke akun MySmartfren. Gunakan nomor Smartfren yang ingin kamu cek agar bisa masuk ke halaman dasboard situs.
  • Jika sudah berhasil masuk, di sana kamu sudah bisa melihat berapa sisa pulsa yang kamu miliki.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara cek pulsa Smartfren di smartphone android yang paling mudah dan cepat. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini