Cara Cek POIN Telkomsel Terbaru Paling Mudah

Cara Cek POIN Telkomsel – Telkomsel merupakan salah satu provider paling ternama di Indonesia khususnya. Telkomsel sendiri menjadi pilihan favorit banyak pengguna dikarenakan sinyalnya yang sangat cepat dan stabil. Tidak hanya itu saja, jangkauan jaringan Telkomsel sudah sangat luas, bahkan mampu mengcover daerah pelosok desa. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi jika harus pulang kampung yang jaraknya cukup jauh dari kota. Pasalnya, sinyal Telkomsel masih memungkinkan untuk dijangkau, bahkan dengan sinyal yang tetap cepat dan stabil.

Cara Cek POIN Telkomsel
Cara Cek POIN Telkomsel

Hal yang menarik lagi dari Telkomsel yakni program yang ditawarkannya. Seperti yang kita tahu, Telkomsel selalu menawarkan program terbaru yang tujuannya tentu untuk memanjakan para penggunanya. Salah satu program dari Telkomsel yang banyak diminati yakni Telkomsel POIN. Melalui Telkomsel POIN memungkinkan kamu bisa mendapatkan reward atau hadiah yang pastinya sangat menarik. Caranya yakni dengan menukarkan POIN Telkomsel yang sudah kamu kumpulkan sebelumnya.

Baca Juga:

POIN Telkomsel ini sendiri bisa kamu dapatkan saat mengisi pulsa atau membeli paket tertentu. Kamu bisa mengumpulkan POIN sebanyak-banyaknya agar nantinya bisa ditukar dengan berbagai penawaran terbaik dari Telkomsel. Namun, ternyata masih banyak pengguna Telkomsel yang belum tahu bagaimana cara mengetahui jumlah POIN yang sudah dikumpulkannya. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini saya sudah merangkumkan bagimana cara cek POIN Telkomsel tersebut.

Cara Cek POIN Telkomsel Terbaru 2020

Cara Cek Telkomsel POIN
Cara Cek Telkomsel POIN

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Telkomsel POIN merupakan program loyalitas dari Telkomsel yang dikhususkan untuk para pelanggannya. Program satu ini berlaku untuk semua layanan dari Telkomsel, baik itu pengguna kartu simPATI, Kartu AS, Kartu Halo, dan juga kartu LOOP. Namun, ternyata masih banyak pengguna Telkomsel yang belum tahu dengan program satu ini. Apa kamu juga salah satunya?

POIN Telkomsel yang sudah dikumpulkan tersebut nantinya bisa kamu tukarkan dengan berbagai penawaran yang disediakan oleh Telkomsel. Dan juga bisa kamu gunakan di berbagai merchant yang tersedia. Namun, sebelum menukarkan POIN Telkomsel sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu berapa POIN Telkomsel yang kamu miliki. Mengenai cara cek POIN Telkomsel, setidaknya bisa dilakukan dengan 4 cara, yakni:

1. Cek POIN Telkomsel Melalui SMS

Cara yang pertama untuk mengecek sisa POIN Telkomsel yakni lewat menu SMS. Di sini kamu bisa mengirimkan SMS dengan format tertentu ke nomor center khusus yang disediakan oleh Telkomsel. Dengan demikian, nantinya pihak Telkomsel akan memberikan SMS balasan yang berisi informasi menganai jumlah Telkomsel POIN kamu. Selain jumalh POIN, akan diinformasikan juga status atau kategori kamu. Apakah masuk ke kategori silver, gold, atau yang lainnya.

Adapun cara mengetahui jumlah POIN Telkomsel melalui menu SMS selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu SMS di HP android.
  • Pada kolom nomor tujuan SMS, kamu isi dengan nomor 777.
  • Kemudian pada bagian isi SMS, kamu isi dengan format POIN.
  • Jika sudah, langsung klik tombol Kirim dan tunggu SMS balasan dari Telkomsel.
  • Selesai.

Cara satu ini dianggap paling mudah dan akurat dalam memberikan informasi mengenai jumlah POIN Telkomsel. Terlebih lagi kamu tidak akan dikenai biaya SMS alias gratis.

2. Cek POIN Telkomsel dengan Kode USSD

Cara yang kedua untuk mengecek jumlah POIN Telkomsel yakni melalui menu dial up. Kamu bisa menggunakan kode USSD khusus untuk nantinya bisa mengetahui jumlah POIN Tekomsel yang kamu miliki. Caranya juga sangat mudah dan cukup cepat dalam memberikan respon.

Mengenai langkah-langkah cek POIN Telkomsel lewat menu dial up selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah pertama kamu buka menu dial up atau menu Panggilan di HP android.
  • Setelah itu, ketik kode USSD *700# di kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya klik Panggil sesuai letak kartu SIM Telkomsel, baik SIM1 atau SIM2.
  • Nantinya di layar akan muncul notifikasi pop up yang berisi informasi mengenai jumlah POIN Telkomsel beserta masa berlakunya.
  • Selesai.

3. Cek POIN Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel sudah menghadirkan aplikasi khusus yang memungkinkan digunakan secara gratis oleh para penggunanya. Diberi nama MyTelkomsel, melalui aplikasi ini pengguna bisa dengan mudah melakukan banyak hal seputar kartu Telkomselnya. Mulai dari mengisi pulsa, membeli paket tertentu, hingga mengakses program Telkomsel POIN.

Melalui aplikasi MyTelkomsel ini kamu bisa mengecek jumlah POIN Telkomsel dengan mudah dan cepat. Untuk langkah-langkah sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi MyTelkomsel di HP androidmu.
  • Jika sudah, sekarang kamu jalankan apliaksi tersebut.
  • Masuk ke dasboard aplikasi dengan cara memasukkan nomor Telkomsel yang kamu gunakan.
  • Berikan izin akses jika aplikasi memintanya.
  • Jumlah POIN Telkomsel akan langsung terlihat pada halaman dasboard akun Telkomsel kamu. Klik pada POIN Telkomsel tersebut untuk mengatahui masa berlakunya.
  • Selesai.

4. Cek POIN Telkomsel Lewat Website Resmi

Cara cek POIN Telkomsel yang terakhir yakni melalui situs resmi dari Telkomsel. Cara satu ini hampir sama dengan cara di atas, namun bedanya kamu akan mengakses melalui versi website. Untuk melakukan cara ini, pastikan kamu berada di jaringan internet Telkomsel. Jika tidak, maka tentunya cara ini tidak bisa dilakukan. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka browser dan kunjungi situs My.Telkomsel.com.
  • Pada halaman awal situs, kamu masukkan nomor Telkomsel yang ingin dicek jumlah POIN-nya.
  • Jika sudah berhasil masuk ke dasboard akun Telkomsel, selanjutnya kamu klik pada menu Telkomsel POIN. Di sana kamu bisa langsung melihat berapa jumlah POIN Telkomsel yang kamu miliki.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara cek POIN Telkomsel terbaru yang paling mudah bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.