Cara Cek Nomor XL Sendiri yang Mudah dan Praktis

Cara Cek Nomor XL Sendiri – Hampir bisa dipastikan semua orang sekarang ini memiliki perangkat smartphone, khususnya smartphone android. Tidak heran karena fungsi dari smartphone android tersebut yang cukup fleksibel dan bisa memudahkan berbagai aktivitas harian pengguna. Apalagi kebiasaan banyak orang sekarang ini yang semakin tidak bisa terlepas dari yang namanya HP android tersebut. Namun, smartphone tidak akan berguna jika tidak terhubung ke jaringan internet.

Cara Cek Nomor XL Sendiri
Cara Cek Nomor XL Sendiri

Untuk mikmati jaringan internet di HP, salah satu caranya adalah dengan menggunakan kuota data yang disediakan oleh provider atau kartu operator. Salah satu provider yang menyediakan paket internet murah dan menjadi favorit banyak orang adalah XL. Paket internet yang disediakan cukup bervariasi, mulai dari kuota dengan kapasitas tertentu hingga paket unlimited. Pembelian paket internet XL ini bisa dilakukan dengan berbagai metode, baik dengan pembelian menggunakan pulsa, voucher paket, atau melalui pihak ketiga.

Baca Juga:

Kebanyakan dari kita lebih memilih menggunakan pulsa operator untuk membeli paket internet atau jenis paket lainnya. Namun, apa jadinya ketika ingin mengisi pulsa ternyata lupa nomor XL tersebut? Tidak perlu bingung. Ada kok cara mudah untuk mengetahui nomor XL sendiri di HP android. Berikut ini cara cek nomor XL sendiri yang paling mudah dan praktis di smartphone android yang bisa kamu contoh dan terapkan.

Cara Cek Nomor XL Sendiri yang Mudah dan Praktis

Cara Mengetahui Nomor XL Sendiri
Cara Mengetahui Nomor XL Sendiri

Lupa nomro HP sendiri memang suatu hal yang wajar, apalagi bagi seseorang yang punya lebih dari 1 kartu operator. Sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa kamu terapkan untuk mengetahui nomor telepon sendiri, khususnya untuk pengguna kartu XL. Setidaknya ada 5 metode untuk cara cek nomor XL sendiri tersebut, di antaranya:

1. Cek Nomor XL via Dial Up

Cara yang pertama untuk mengetahui nomor XL sendiri yakni dengan menggunakan kode dial atau kode rahasia. Ini merupakan cara yang paling mudah dan simpel, kamu yang masih awam pun akan dengan mudah melakukannya. Tidak perlu juga menggunakan aplikasi tambahan, cukup dengan menu Panggilan yang tersedia di smartphone android.

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Dial Up atau Panggilan di HP android.
  • Kemudian ketik kode dial *123# lalu tekan Panggil.
  • Pilih opsi 2. Detail Nomor XL Anda dengan ketik angka 2 lalu klik Kirim.
  • Selanjutnya pilih opsi 1. Cek Profile dengan mengetik angka 1, lalu tekan Kirim.
  • Kemudian pilih lagi 1. Info Kartu XL-ku dengan ketik angka 1, lalu tekan Kirim.
  • Di sana nantinya akan ditampilkan informasi nomor XL milikmu secara detail.
  • Selesai.

2. Cek Nomor XL Lewat Aplikasi MyXL

Alternatif lain untuk mengecek nomor XL yang lupa yakni dengan menggunakan aplikasi MyXL. Kamu bisa menginstall dulu aplikasi MyXL di HP androidmu kemudian buat akun dengan menggunakan nomor XL yang kamu miliki. Cara ini terbilang lebih praktis dan cepat dalam mencari tahu nomor XL.

  • Untuk menerapkan cara satu ini pastikan sebelumnya kamu sudah menginstall aplikasi MyXL di HP android.
  • Selain itu, kamu sudah membuat akun MyXL baru menggunakan nomor XL yang kamu punya dan berhasil login ke dalamnya.
  • Jika sudah, sekarang kamu buka aplikasi MyXL tersebut.
  • Nomor XL milikmu akan terlihat di bagian atas halaman dasboard akun MyXL, tepatnya di bawah tulisan Welcome.
  • Selesai.

3. Cek Nomor XL dengan SMS atau Telepon

Untuk mengetahui nomor XL sendiri di HP android bisa juga dengan menggunakan fitur SMS atau telepon. Namun, untuk melakukan cara ini kamu perlu memastikan di kartu XL tersebut terisi pulsa minimal Rp 1.000,- atau lebih besar. Pasalnya, cara ini mengharuskan kamu mengirim pesan/SMS atau melakukan panggilan ke nomor lain, misalnya teman, pacar, atau anggota keluarga lain.

Mengirim SMS tentu membutuhkan biaya, meskipun itu tidak besar. Meskipun masih bisa dengan cara miscall, namun hal tersebut masih mengharuskan ada sisa pulsa yang cukup di kartu XL tersebut. Setelah SMS terkirim atau panggilan masuk, di situ kamu bisa mengetahui nomor XL yang kamu miliki tersebut.

4. Cek Nomor XL melalui Website Resmi

XL menyediakan website resmi yang bisa diakses oleh para pengguna setianya. Di website tersebut pengguna juga memungkinkan untuk mengecek nomor beserta masa aktifnya. Namun, untuk melakukan pengecekan nomor XL yang lupa, pastikan kamu sudah punya akun MyXL. Akun tersebut juga harus sudah dihubungkan dengan akun Facebook dikarenakan di sini kamu lupa nomor yang terdaftar. Untuk langkah-langkah selengkapnya, yakni:

  • Pertama kamu buka browser di smartphone android.
  • Kemudian kunjungi situs MyXL melalui LINK INI.
  • Selanjutnya pada halaman utama situs, kamu klik pada menu Login.
  • Pilih opsi Masuk dengan Facebook.
  • Jika berhasil, nantinya kamu bisa langsung melihat nomor XL milikmu pada halaman dasboard.
  • Selesai.

5. Cek Nomor XL dengan Menghubungi Customer Service

Dan cara cek nomor XL sendiri paling mudah yang terakhir yakni dengan menghubungi customer service XL. Cara ini bisa dijadikan alternatif jika kamu tidak ingin menggunakan beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas.

Kamu tinggal menghubungi nomor 818 pada menu Panggilan di HP android. Nantinya kamu akan terhubung dengan IVR atau Interactive Voice Response alias mesin penjawab otomatis. Ikuti sesuai instruksi yang diberikan sampai kamu mengetahui nomor XL-mu.

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi nomor 817 untuk bisa terhubung dengan Customer Service XL. Kamu bisa menanyakan pada CS nomor XL yang kamu miliki tersebut. Sayangnya, jika menghubungi lewat nomor ini kamu akan dikenakan biaya telpon sebesar Rp 350,- per panggilan.

Catatan: jika kebetulan kamu tidak membawa HP dengan nomor XL yang lupa tersebut, maka bisa mencoba menghubungi nomor +6221-579-59817. Berikan informasi data diri yang terdaftar di nomor XL yang lupa tersebut kepada CS saat menanyakan nomor XL terebut.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara cek nomor XL sendiri di HP android yang mudah dan praktis bisa coba kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini