Cara Cek Kuota Axis Paling Mudah Terbaru

Cara Cek Kuota Axis – Axis merupakan salah satu provider ternama di Indonesia yang cukup banyak diminati sekarang ini. Axis sendiri semakin mengibarkan namanya setelah diakuisisi oleh perusahaan telekomunikasi XL Axiata. Akuisisi yang dilakukan oleh XL Axiata ini sendiri diresmikan pada tahun 2014 lalu. Meskipun pada awal-awal membuat sebagian orang khawatir akan hal tersebut, tetapi justru sekarang ini XL Axiata semakin berkembang dengan pesatnya. Banyak pengguna yang lebih memilih kartu provider XL atau Axis dibandingkan provider lainnya.

Cara Cek Kuota Axis
Cara Cek Kuota Axis

Kembali ke kartu Axis, sekarang ini mereka menyediakan beragam jenis paket yang bisa disesuaikan oleh penggunanya. Mulai dari paket internet, paket nelpon, hingga paket SMS. Tetapi, yang paling menjadi pilihan favorit bagi banyak pengguna sekarang ini yakni paket internet dari Axis. Alasan banyak orang memilih kartu Axis salah satunya karena harga paket internet yang terbilang murah dan bervariasi. Beberapa jenis paket internet ada yang memiliki masa aktif 1 hari, 3 hari, 7 hari hingga 30 hari. Pastinya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Baca Juga:

Berbicara mengenai paket internet Axis, terkadang kita ingin mengecek kuota internet yang tersisa. Hal ini salah satunya bertujuan agar tidak sampai kehabisan kuota di waktu-waktu kritis, misalnya saat malam hari atau waktu kerja. Namun, ternyata masih banyak pengguna yang belum tahu bagaimana cara cek kuota Axis tersebut. Tidak perlu khawatir, berikut ini beberapa cara untuk cek sisa kuota internet Axis yang mudah bisa kamu terapkan.

Cara Cek Kuota Axis Paling Mudah Terbaru

Cara Mengecek Kuota Axis
Cara Mengecek Kuota Axis

Sebenarnya cukup mudah untuk mengecek sisa kuota internet di kartu Axis. Hanya saja, memang tidak semua pengguna tahu bagaimana cara untuk melakukannya. Untuk mengecek sisa kuota internet Axis, setidaknya ada 3 cara yang bisa kamu lakukan. Ketiga cara tersebut yakni bisa melalui kode dial, SMS, ataupun melalui aplikasi resmi dari Axis.

Adapun cara cek kuota Axis yang mudah dan simpel selengkapnya, sebagai berikut:

1. Cek Kuota Axis Lewat Menu Panggilan

Cara yang pertama untuk mengecek sisa kuota internet Axis yakni dengan melalui menu Panggilan di HP android. Melalui menu Panggilan tersebut kamu bisa memasukkan kode dial khusus untuk mengakses informasi mengenai sisa kuota internetmu. Selain informasi sisa kuota internet, melalui menu USSD atau dial up kamu juga memungkinkan untuk mengencek informasi layanan atau jenis paket lainnya.

Berikut langkah-langkah cek kuota internet provider Axis melalui menu dial up selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama pastinya kamu buka menu Panggilan atau Telepon di HP androidmu.
  • Pada kolom nomor, kamu ketik kode dial telepon *123*7*3# lalu klik tombol Panggil.
  • Nantinya di layar akan muncul tampilan notifikasi pop up yang berisi pilihan menu paket yang kamu miliki.
  • Misalnya, jika kamu ingin mengecek sisa kuota paket Bronet maka bisa pilih menu BRONET 24jam 3GB 30hr. Pilihan paket yang sedang aktif tentunya berbeda-beda, bisa disesuaikan dengan paket internet yang kamu gunakan.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi pop up baru. Di sana kamu bakal menemukan informasi mengenai sisa paket internet yang kamu gunakan.
  • Selesai.

2. Cek Kuota Axis Lewat SMS

Selain melalui menu dial up, alternatif lain untuk mengecek sisa kuota internet Axis yakni melalui menu SMS di HP android. Cara satu ini juga terbilang sangat mudah, pasalnya kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan. Selain itu, langkah-langkahnya juga terbilang simpel dan tidak terlalu panjang. Karena itulah, kamu yang masih pemula sekalipun akan mudah melakukannya.

Berikut langkah-langkah cek sisa kuota Axis lewat menu SMS selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu SMS di HP androidmu.
  • Pada kolom nomor tujuan, kamu masukkan nomor center 123.
  • Sementara pada bagian kolom isi SMS, kamu ketik Kuota.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tombol Kirim.
  • Pastikan SMS sudah terkirim dan tunggu SMS balasan dari pihak Axis.
  • Cek SMS yang masuk dari Axis, dan di sana kamu bisa melihat informasi mengenai sisa kuota internet kartu Axis-mu.
  • Selesai.

Cara cek kuota internet Axis melalui SMS center ini memang sangat mudah dilakukan. Namun, sayangnya beberapa pengguna mengaku cara ini sudah tidak work lagi. Kemungkinan sekarang ini sedang terjadi problem sehingga pihak Axis tidak bisa memberi respon yang cepat saat pengguna melakukannya. Yang perlu kamu tahu, cara satu ini juga gratis alias tidak akan dikenai biaya SMS.

3. Cek Kuota Axis Lewat Aplikasi AXISNet

Dan cara terakhir untuk mengecek kuota Axis paling mudah yakni melaluiaplikasi bernama AXISNet. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi resmi dari Axis yang memang dikhususkan untuk para pelanggan setianya. Tidak hanya bisa melakukan pengecekan kuota, di dalam aplikasi kamu juga bisa membeli paket sesuai yang diinginkan. Baik itu paket internet, paket nelpon, paket SMS dan jenis paket murah dari Axis lainnya.

Mengenai langkah-langkah untuk mengecek sisa kuota internet Axis selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama pastinya kamu perlu mengunduh dan install aplikasi AXISNet melalui Google Play Store. Jangan sekali-kali mengunduh aplikasi AXISNet dari luar Play Store, agar keamanan smartphone tetap terjaga.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada tampilan awal aplikasi kamu bakal diminta untuk memasukkan nomor Axis pribadimu. Masukkan nomor Axis yang ingin dicek kuotanya di kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya masukkan kode OTP yang berjumlah 6 digit, biasanya dikirimkan melalui SMS.
  • Pada halaman dasboard aplikasi kamu bisa melihat sisa kuota internet Axis yang kamu miliki.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara cek kuota Axis paling mudah yang bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?