Cara Cek Cicilan Motor Adira Finance Lewat HP Android

60
Cek Cicilan Motor Adira Finance
Cek Cicilan Motor Adira Finance

Cek Cicilan Motor Adira Finance – Motor bisa dibilang sebagai salah satu jenis kendaraan paling dibutuhan di jaman sekarang ini. Hampir semua orang memilikinya, sekali pun motor yang dibelinya adalah motor bekas atau second. Motor akan memudahkan kita ketika ingin mengunjungi suatu tempat yang jaraknya jauh. Mengunjunginya akan terasa lebih cepat dan hemat tenaga dibandingkan harus berjalan kaki atau dengan sepeda biasa. Beberapa orang bahkan lebih memilih untuk menunggangi motor dibandingkan jenis kendaraan besar lain, seperti mobil, bus, kereta api dan lain sebagainya. Alasannya mungkin dengan sepeda motor kita lebih leluasa ketika berpacu di jalanan.

Cek Cicilan Motor Adira Finance
Cek Cicilan Motor Adira Finance

Berbicara mengenai motor, sekarang ini tanpa uang yang banyak pun kita sudah bisa mendapatkannya. Salah satunya dengan cara kredit, yang mana pembayarannya akan diangsur setiap bulan. Umumnya kredit motor ini diberikan angsuran 1 tahun hingga 3 tahun yang bisa dipilih sesuai kemampuan dari setiap orang. Untuk melakukan kredit motor, uang muka yang dibayarkan cukup bervariasi. Bahkan ada beberapa leasing yang menawarkan kredit motor dengan tanpa uang muka. Motor bisa langsung dibawa tanpa kamu membayar sepeser pun. Namun, untuk kredit motor tanpa uang muka ini akan sangat memberatkan biaya angsuran per bulan yang harus dibayar.

Baca Juga:

Sekarang ini ada banyak leasing atau penyedia layanan cicilan motor terpecaya yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah Adira Finance yang merupakan yang merupakan penyedia layanan cicilan terbesar dan ternama di Indonesia. Pelanggannya sangat banyak dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Untuk kamu yang sudah menggunakan layanan cicilan motor dari Adira Finance, mungkin penasaran dengan biaya angsuran yang belum dibayar. Untuk melakukannya sekarang bisa dengan mudah melalui perangkat HP android, bahkan bisa juga tanpa aplikasi tambahan. Informasi mengenai cara cek cicilan motor Adira Finance selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Cek Cicilan Motor Adira Finance Lewat HP Android

Untuk mengecek angsuran motor Adira Finance melalui HP android, ada beberapa cara atau metode yang bisa dilakukan. Yang pasti cara-cara ini bisa dilakukan dengan mudah bahkan bagi kamu yang masih awam. Pada cara ini ada yang membutuhkan aplikasi tambahan dan tanpa aplikasi, bahkan juga ada cara yang tidak membutuhkan koneksi internet.

Adapun cara cek cicilan motor Adira Finance melalui perangkat HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Cek Angsuran Motor Adira Finance Lewat Tokopedia

Cara yang pertama untuk mengetahui biaya angsuran motor Adira yang belum dibayar yakni melalui Tokopedia. Di sini kamu bisa mengaksesnya melalui aplikasi Tokopedia atau mengunjungi website resminya melalui browser. Cara mana saja bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yang pasti keduanya sama mudahnya untuk dilakukan. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

Cek Angsuran Motor Adira Finance Lewat Tokopedia
Cek Angsuran Motor Adira Finance Lewat Tokopedia
  • Langkah yang pertama kamu buka halaman Tokopedia melalui aplikasi atau mengunjungi lewat browser di HP.
  • Selanjutnya login ke akun Tokopedia milikmu. Sebenarnya tanpa login akun pun tetap bisa menerapkan cara ini.
  • Pada halaman utama Tokopedia, sekarang kamu pilih menu Angsuran Kredit.
  • Kemudian pada menu dropdown, kamu cari dan pilih Adira Finance.
  • Pada kolom yang disediakan, kamu masukkan Nomor Kontrak Adira Finance yang ingin dicek cicilannya.
  • Kemudian klik tombol Bayar.
  • Nantinya di sana akan ditampilkan detail angsuran atau cicilan motor yang harus kamu bayar.
  • Selesai.

2. Cek Angsuran Motor Adira Finance Lewat Aplikasi Adiraku

Selain melalui Tokopedia, mengecek cicilan motor Adira Finance juga bisa dilakukan melalui aplikasi Adiraku. Jika belum punya aplikasinya, maka kamu perlu mendownloadnya terlebih dahulu melalui Google Play Store. Selain itu, kamu juga perlu mendaftar akun terlebih dahulu di aplikasi Adiraku tersebut. Mengenai langkah-langkah cek angsuran motor Adira melalui aplikasi Adiraku tersebut, yakni:

Cek Angsuran Motor Adira Finance Lewat Aplikasi Adiraku
Cek Angsuran Motor Adira Finance Lewat Aplikasi Adiraku
  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Adiraku di HP androidmu.
  • Pastikan kamu sudah login ke akun Adiraku milikmu. Jika belum punya akun, maka perlu melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu dengan klik Buat Akun.
  • Diasumsikan kamu sudah selesai membuat akun dan berhasil masuk ke halaman dasboard akun Adiraku. Sekarang masuk ke menu Jejak Angsuran yang ada di halaman utama aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya klik pada opsi Transaksi.
  • Lanjutkan dengan memasukkan Nomor Kontrak Adira Finance yang ingin dicek cicilannya.
  • Nantinya di sana akan ditampilkan detail informasi cicilan motor yang harus kamu bayarkan.
  • Selesai.

Untuk mendaftar akun di aplikasi Adiraku sekarang lebih mudah karena hanya membutuhkan nomor HP saja. Pastikan nomor HP yang kamu daftarkan belum pernah digunakan untuk mendaftar akun Adiraku di HP lain. Dengan satu akun Adiraku, kamu sudah bisa mengakses semua layanan yang diberikan oleh Adira Finance.

3. Cek Angsuran Motor Adira Finance Lewat Situs Resmi

Jika kamu mencari cara cek cicilan motor Adira tanpa aplikasi, maka cara ketiga ini bisa dijadikan alternatif. Kamu tidak perlu menginstall aplikasi apa pun, melainkan hanya perlu mengakses website resmi Adira melalui browser. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

Cek Angsuran Motor Adira Finance Lewat Situs Resmi
Cek Angsuran Motor Adira Finance Lewat Situs Resmi
  • Langkah pertama kamu buka menu browser di HP androidmu. Pastikan HP sudah dihubungkan ke jaringan internet.
  • Sekarang kamu kunjungi situs resmi Adira Finance.
  • Pada halaman utama situs, kamu klik menu Aksesku yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Kemudian login ke akun Adiraku dengan memasukkan email dan password.
  • Jika sudah berhasil login, sekarang kamu masuk ke menu Cek Angsuran Adira Finance.
  • Nantinya akan ditampilkan detail informasi angsuran Adira Finance yang kamu miliki, termasuk angsuran motor.
  • Selesai.

4. Cek Angsuran Motor Adira Finance Lewat Call Center

Jika kamu mencari cara cek cicilan Adira Finance tanpa aplikasi dan tanpa internet, cara ini bisa dipilih. Di sini kamu hanya perlu menyediakan pulsa di nomor HP yang ingin kamu gunakan untuk menghubungi nomor call center Adira Finance. Selain melalui ponsel, menghubungi call center Adira ini juga bisa kamu lakukan melalui telepon rumah atau kantor.

Siapkan Nomor Kontrak Adira Finance yang ingin dicek angsuran atau cicilannya. Sekarang kamu langsung hubung call center Adira Finance di nomor 021-1500511. Ketika sudah terhubung, beritahukan kepada customer service yang bertugas bahwasannya kamu ingin mengecek cicilan motor milikmu. Kemudian beritahukan juga ID Pelanggan atau Nomor Kontrak Adira Finance yang ingin kamu cek. Tidak butuh waktu lama Cs Adira Finance akan memberitahukan detail informasi cicilan motor yang terkait dengan ID Pelanggan atau Nomor Kontrak tersebut.

Selain melalui nomor call center di atas, kamu juga bisa terhubung ke customer service Adira Finance melalui akun media sosial merek. Kamu bisa mengunjungi akun sosial media resmi merek, baik di Facebook, Twitter maupun Instagram dengan username @adirafinanceid.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara cek cicilan motor Adira Finance melalui HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Cek Cicilan Kredivo Lewat HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Cek NISN Siswa Online Lewat HP Android
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini