Cara Cek Cicilan Kredivo Lewat HP Android

229
Cara Cek Cicilan Kredivo
Cara Cek Cicilan Kredivo

Cara Cek Cicilan Kredivo – Di era serba digital seperti sekarang ini semua hal bisa dilakukan dengan mudah, misalnya saja dalam hal berbelanja. Kita bisa dengan mudah mencari barang kebutuhan di internet, kemudian melakukan pemesanan barang dan pembayaran pesanan secara online. Nantinya barang yang dipesan tersebut akan langsung dikirimkan ke alamat yang kita masukkan ketika menginput pesanan. Untuk jasa pengirimannya ini bisa dibayar langsung saat melakukan pesanan, yang mana biaya ongkos kirim ditentukan oleh jarak pengiriman. Semakin dipermudah lagi dengan hadirnya marketplace yang menjadi tempat bertemunya penjual dan pembeli secara virtual.

Cara Cek Cicilan Kredivo
Cara Cek Cicilan Kredivo

Berbelanja secara online, kita tidak perlu membayar uang tunai, melainkan juga secara virtual. Baik itu, dengan menggunakan saldo e-wallet, transfer bank, lewat merchant offline dan lain sebagainya. Yang pasti berbelanja secara online di marketplace terasa lebih aman dan nyaman berkat dukungan pengamanan yang diberikan oleh pihak marketplace tersebut. Berbagai barang kebutuhan bisa kita temukan di sana, mulai dari barang perabotan rumah, produk elektronik, peralatan sekolah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan untuk barang yang harganya lumayan mahal, beberapa marketplace menyediakan layanan cicilan yang bisa dinikmati oleh semua orang. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan layanan cicilan dari Kredivo.

Baca Juga:

Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Lewat HP
Denda Telat Bayar Shopee Pinjam dan Cara Pembayarannya
7 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Terpercaya

Kita tahu Kredivo merupakan salah satu penyedia jasa pinjaman online yang paling terkenal di Indonesia. Platform tersebut sudah terdaftar secara resmi di OJK sehingga sudah dijamin soal keamanannya. Kredivo sendiri menyediakan limit pinjaman yang lumayan besar kepada pelanggannya, yang mana untuk pembayaran cicilan bisa diangsur beberapa kali sesuai kebutuhan. Sementara untuk oembayaran angsuran Kredivo ini bisa melalui berbagai metode, mulai dari transfer lewat rekening bank, Indomaret dan Alfamart, atau melalui ecommers seperti Bukalapak, Tokopedia dan Shopee. Beberapa dari kalian mungkin ingin mengecek tagihan Kredivo yang dimiliki sebelum melakukan pembayaran, tetapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Tidak perlu bingung lagi, pasalnya pada artikel kali ini akan dijelaskan cara cek cicilan kredivo yang mudah bisa kalian simak dan terapkan.

Cara Cek Cicilan Kredivo Lewat HP Android

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek angsuran Kredivo melalui HP android. Beberapa cara ini ada yang menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan, bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Adapun cara cek cicilan Kredivo yang mudah melalui HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Cek Tagihan Kredivo Lewat Aplikasi Kredivo

Sebagai pelanggan Kredivo sudah seharusnya kamu menginstall aplikasi Kredivo di perangkat smartphone androidmu. Di dalam aplikasi menyediakan beragam fitur menarik yang bisa kamu nikmati, terlabih lagi tidak jarang diberikan promo dan diskon di sana.

Selain itu, di aplikasi Kredivo ini kamu juga bisa dengan mudah melihat tagihan Kredivo yang sedang berjalan. Serta juga melihat riwayat transaksi Kredivo yang sudah dilakukan sebelumnya. Untuk cara melihat angsuran Kredivo yang belum terbayar ini sendiri, yakni:

Cek Tagihan Kredivo Lewat Aplikasi Kredivo
Cek Tagihan Kredivo Lewat Aplikasi Kredivo
  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Kredivo di HP androidmu.
  • Kemudian login ke akun Kredivo milikmu.
  • Jika sudah berhasil masuk, sekarang kamu klik pada menu Transaksi.
  • Kemudian klik pada opsi Bayar.
  • Selanjutnya pilih transaksi yang ingin dibayar. Di sana kamu akan melihat jumlah tagihan Kredivo yang harus kamu bayar. Jika memang ingin lanjut melakukan pembayaran, tinggal kamu ikuti instruksi yang diberikan di aplikasi.
  • Selesai.

2. Cek Tagihan Kredivo Lewat Tokopedia

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa kamu lakukan melalui aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Yang pasti untuk melakukannya kamu perlu mengakses halaman Tokopedia di smartphone. Jika tidak ingin menggunakan aplikasi Tokopedia, maka kamu bisa mengaksesnya melalui browser. Untuk langkah-langkah cek angsuran Kredivo melalui Tokopedia tersebut, yakni:

Cek Tagihan Kredivo Lewat Tokopedia
Cek Tagihan Kredivo Lewat Tokopedia
  • Langkah pertama kamu kunjungi halaman Tokopedia di HP android, baik melalui aplikasi Tokopedia atau browser.
  • Tidak perlu login, sekarang kamu klik pada menu Angsuran Kredit yang ada di halaman depan. Jika tidak ada, kamu klik menu Lainnya lalu pilih Angsuran Kredit.
  • Selanjutnya pilih Kredivo.
  • Lalu masukkan Nomor Kontrak Kredivo yang ingin kamu cek angsurannya.
  • Selanjutnya klik tombol Bayar.
  • Nantinya di sana akan ditampilkan detail angsuran Kredivo yang harus kamu bayar.
  • Selesai.

3. Cek Tagihan Kredivo Lewat Bukalapak

Hampir sama seperti cara kedua di atas, di sini kamu bisa mengakses Bukalapak melalui aplikasi Bukalapak yang diinstall di HP atau dengan mengunjungi situsnya di browser. Tinggal pilih cara mana saja yang kamu inginkan dan dianggap paling mudah. Untuk langkah-langkah pengecekan cicilan Kredivo melalui Bukalapak ini sendiri, yakni:

Cek Tagihan Kredivo Lewat Bukalapak
Cek Tagihan Kredivo Lewat Bukalapak
  • Langkah pertama buka halaman Bukalapak melalui aplikasi atau browser di HP.
  • Pada halaman utama Bukalapak, selanjutnya kamu masuk ke menu Angsuran Kredit.
  • Kemudian pada menu dropdown, kamu cari dan pilih Kredivo.
  • Selanjutnya masukkan Nomor Kontrak Kredivo yang ingin kamu cek angsurannya.
  • Kemudian klik tombol Bayar.
  • Nantinya informasi detail mengenai cicilan Kredivo akan ditampilkan di sana. Selain pengecekan, kamu juga bisa langsung melakukan pembayaran cicilan Kredivo di halaman tersebut.
  • Selesai.

4. Cek Tagihan Kredivo Lewat Shopee

Alternatif lainnya yang bisa dilakukan untuk mengetahui biaya cicilan Kredivo yang belum dibayar, yakni dengan melalui Shopee. Cara ini tidak jauh berbeda dengan cara yang sudah dijelaskan di atas. Yang terpenting kamu sudah tahu nomor kontrak Kredivo yang ingin dicek angsuran yang belum dibayar bulan ini. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

Cek Tagihan Kredivo Lewat Shopee
Cek Tagihan Kredivo Lewat Shopee
  • Langkah pertama kunjungi halaman Shopee melalui aplikasi atau browser di HP.
  • Pada halaman utama Shopee, kamu klik menu Pulsa Tagihan dan Tiket.
  • Kemudian pilih submenu Angsuran Kredit.
  • Lanjutkan dengan pilih Kredivo.
  • Sekarang masukkan nomor kontrak Kredivo yang ingin kamu cek cicilannya.
  • Kemudian klik tombol Cek Tagihan.
  • Maka akan ditampilkan detail tagihan Kredivo yang belum terbayarkan.
  • Selesai.

5. Cek Tagihan Kredivo dengan Menghubungi Call Center Kredivo

Cek Tagihan Kredivo dengan Menghubungi Call Center Kredivo
Cek Tagihan Kredivo dengan Menghubungi Call Center Kredivo

Cara yang terakhir untuk mengetahui detail cicilan Kredivo melalui HP android yakni dengan menghubungi call center Kredivo. Cara ini bisa dipilih bagi kamu yang mencari cara cek angsuran Kredivo tanpa aplikasi dan tanpa sambungan internet. Pasalnya, cara tersebut tidak membutuhkan jaringan internet alias bisa dilakukan secara offline.

Untuk cara melakukannya yakni dengan menghubungi nomor call center Kredivo +62-21-2205-5677. Pastikan nomor HP yang kamu gunakan sudah terisi pulsa, dikarenakan ada biaya nelpon yang dibebankan kepada pelanggan ketika menghubungi nomor call center tersebut. Siapkan juga nomor kontrak Kredivo yang ingin dicek cicilannya sebelum melakukan panggilan.

Jika sudah terhubung ke customer service Kredivo, selanjutnya kamu beritahu tujuanmu menghubunginya, yakni ingin mengecek detail cicilan Kredivo. Customer service akan meminta nomor kontrak Kredivo yang ingin dicek. Tidak butuh waktu lama, nantinya Cs Kredivo akan menginformasikan detail cicilan Kredivo milikmu.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara cek cicilan Kredivo melalui HP android dengan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan yang bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Link di WA tidak Bisa Dibuka
Artikel SelanjutnyaCara Cek Cicilan Motor Adira Finance Lewat HP Android
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini