Cara Canva Pro Gratis di HP Android

125
Cara Canva Pro Gratis
Cara Canva Pro Gratis

Cara Canva Pro Gratis – Membuat desain grafis dulunya hanya bisa dilakukan melalui perangkat PC saja. Di PC kita bisa memasang software khusus yang memang diciptakan untuk membuat desain grafis. Seiring berjalannya waktu, beberapa developer menghadirkan platform desain grafis ini dalam bentuk halaman website. Jadi, pengguna tidak perlu lagi menginstall software tambahan di perangkat PC miliknya untuk sekedar mengedit desain grafis. Salah satu platform desain grafis online di internet yang cukup populer digunakan saat ini yakni bernama Canva.

Cara Canva Pro Gratis
Cara Canva Pro Gratis

Canva menyediakan banyak sekali fitur di dalamnya yang akan memudahkan pengguna dalam membuat desain grafis. Bahkan bagi pemula pun akan sangat mudah menciptakan sebuah desain grafis melalui Canva ini. Di Canva tersedia banyak template desain yang siap untuk digunakan, pengguna tinggal melakukan sedikit editing untuk menyesuaikan desain dengan keinginannya. Misalnya saja template logo brand, di Canva sudah ada banyak pilihannya yang terbagi menjadi beberapa kategori. Selain logo, tersedia pula template banner, undangan, brosur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:

Canva sendiri sekarang ini tidak hanya hadir dalam bentuk halaman situs saja, melainkan juga tersedia versi aplikasi mobilenya. Bagi kamu pengguna android cukup mengunduh dan menginstall aplikasi Canva melalui Google Playstore, kemudian buat akun di aplikasi tersebut untuk memulainya. Dalam hal pembuatan akun, Canva memberikan 2 versi akun yang bisa digunakan yakni akun Canva Free dan Canva Pro. Akun Canva Pro lebih banyak dipilih karena fitur yang disediakan di dalamnya lebih lengkap dibandingkan yang basic atau gratis. Sayangnya untuk menikmati Canva Pro ini tidaklah gratis, kamu perlu berlangganan. Meski begitu, ada lho cara Canva Pro gratis bahkan bersifat permanen. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Canva Pro Gratis di HP Android

Cara Menggunakan Canva Pro Gratis
Cara Menggunakan Canva Pro Gratis

Untuk menikmati Canva Pro secara gratis, ada beberapa metode yang bisa diterapkan. Cara ini sepenuhnya gratis, bahkan akun Canva Pro tersebut bisa kamu miliki selamanya. Adapun cara Canva Pro gratis melalui HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Membuat Akun Trial Canva Pro

Cara yang pertama untuk bisa menikmati semua fitur di Canva Pro yakni dengan mencoba akun Canva Pro versi Trial atau Percobaan. Canva menyediakan fitur akun Trial ini untuk memberikan kesempatan bagi calon pengguna Canva dalam menikmati berbagai fitur menarik yang disediakan di Canva Pro. Tentunya fitur yang disediakan di dalamnya lebih lengkap dan berbeda dengan akun Canva biasa.

Untuk langkah-langkah membuat akun Canva Pro versi Trial tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka browser di perangkat smartphone android.
  2. Kemudian kunjungi halaman situs Canva Pro melalui LINK INI.
  3. Pada halaman Canva Pro tersebut, kamu klik tombol Mulai Uji Coba Pro Gratis Anda.
  4. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman untuk login akun Canva. Ada 3 pilihan untuk membuat akun Canva, yakni menggunakan akun Facebook dan akun Google dan email.
  5. Selanjutnya kamu tinggal mengisi data diri yang diberikan, dan ikuti langkah-langkahnya sesuai instruksi yang diberikan.
  6. Selesai.

Akun Canva Pro Trial ini hanya bersifat sementara, yakni selama 30 hari pemakaian. Lebih dari waktu tersebut kamu akan diminta untuk membayar langganan Canva Pro sesuai ketentuan.

2. Menggunakan Akun Github Education

Jika cara di atas menurutmu kurang efektif, maka cara kedua ini bisa dijadikan alternatif lain. Cara ini bisa dipilih jika kamu ingin mendapatkan akun Canva Pro gratis selamanya alias permanen. Di sini kamu akan memanfaatkan program Github Education, yang mana program ini hanya bisa dinikmati oleh mahasiswa, dosen ataupun staff yang memiliki akun email kampus.

Ya, akun email kampus biasanya akan diberikan ketika kita mendaftar di sebuah kampus tertentu. Kini email tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mendaftar akun Github Education. Di dalam akun tersebut tersedia banyak tools gratis yang bisa dinikmati, termasuk juga Canva Pro.

  1. Langkah yang pertama kamu buka browser di perangkat smartphone.
  2. Kemudian kunjungi halaman situs Github.com, lalu klik menu Explore dan pilih opsi Github Education. Atau lebih gampangnya langsung mengjungi halaman INI.
  3. Pada halaman situs yang ditampilkan, selanjutnya kamu klik menu Join Global Campus.
  4. Selanjutnya kamu bisa membuat akun Github Education terlebih dahulu menggunakan email edu atau email kampus yang kamu miliki. Klik tombol Sign up for Student Developer Pack untuk mulai mendaftar akun.
  5. Kamu akan diarahkan ke halaman Benefits for Everyone at School, kemudian klik menu Get Student Benefits yang berwarna biru.
  6. Selanjutnya klik opsi Sign in to Github Continue to Github Education, kemudian klik tombol Create an Account. Tinggal kamu lengkapi data diri untuk pendaftaran akun Github Education tersebut. Jika sudah, selanjutnya klik Continue.
  7. Selain itu, kamu juga wajib untuk melengkapi data mahasiswa sesuai dengan Kartu Tanda Mahasiswa yang kamu punya. Tidak hanya sampai disitu saja, akun yang dibuat masih perlu menunggu persetujuan dari pihak Github, setidaknya membutuhkan waktu sekitar 2×24 jam.
  8. Setelah akun berhasil disetujui, selanjutnya kamu login lagi ke halaman Akun Github Education. Kemudian masuk ke menu Offers.
  9. Di sana kamu akan menemukan beberapa tools premium, termasuk akun Canva Pro. Pada pilihan Canva kamu klik opsi Get Access by Connecting your Github Account on Canva.
  10. Sekarang kamu sudah berhasil menghubungkan akun Github Education ke Canva Pro. Kamu sudah bisa mengakses Canva Pro secara gratis selama 12 bulan alias 1 tahun.
  11. Selesai.

3. Memanfaatkan Fitur Undangan Team di Canva Pro

Untuk cara yang ketiga ini syarat utama yang harus ada yakni akun Canva Pro milik teman atau orang lain. Kamu bisa meminta teman pemilik akun Canva Pro tersebut untuk mengakses fitur Tim di Canva. Melalui fitur tersebut teman bisa mengundang akun Canva biasa milikmu ke dalam tim. Maka dengan demikian akun Canva milikmu tersebut akan bisa mengakses fitur dari Canva Pro secara gratis.

  1. Langkah yang pertama buka browser di perangkat smartphone.
  2. Kemudian kunjungi situs Canva dan login ke akun Canva Pro.
  3. Pada halaman Canva Pro, kamu klik menu Teams yang ada di sebelah foto profil akun. Atau jika kesulitan menemukannya, kamu bisa langsung mengunjungi halaman ini >> https://www.canva.com/teams/
  4. Selanjutnya kamu klik menu Orang, lalu pilih salah satu fitur untuk mengajak teman untuk bergabung ke tim Canva milikmu. Bisa melalui tautan, kode undangan, atau cara lainnya.
  5. Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara Canva Pro gratis lewat HP android yang mudah bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Setting Proxy di Google Chrome HP Android
Artikel Selanjutnya7 Aplikasi Cek Pajak Motor di HP Android Terbaik
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini