Cara Buka IG Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif

17
Cara Buka IG Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif
Cara Buka IG Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif

Cara Buka IG Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif – Instragam termasuk salah satu platform jejaring sosial yang paling sukses sekarang ini. Hadir dalam versi website dan aplikasi mobile, Instagram mampu menarik minat hampir semua pengguna smartphone. Apalagi Instagram memungkinkan untuk diakses secara gratis, bahkan semua fitur yang disediakan di dalamnya. Pengguna hanya perlu menyiapkan akun email atau nomor HP untuk mendaftar akun Instagram baru. Cara daftarnya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengunjungi halaman Instagram baik lewat browser maupun aplikasi Instagram.

Cara Buka IG Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif
Cara Buka IG Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif

Kemudahan dalam membuat akun Instagram atau IG, hal ini dimanfaatkan oleh sebagian besar pengguna untuk membuat akun IG lebih dari satu. Tentu ada banyak alasan kenapa mereka melakukan hal ini, salah satunya untuk kebutuhan bisnis. Misalnya saja membuat akun Instagram baru untuk sebuah brand, di mana akun ini dibuat khusus dan berbeda dengan akun pribadi. Yang pasti membuat akun Instagram berapa pun jumlahnya, ini bisa dilakukan secara gratis.

Baca Juga:

Berbicara mengenai akun Instagram, terkadang kita lupa dengan password atau kata sandi untuk masuk ke akun tersebut. Kondisi ini tentunya membuat kita tidak bisa lagi masuk ke akun tersebut. Bahkan yang lebih parahnya lagi, ada sebagian pengguna yang tidak hanya lupa password akun IG, melainkan juga alamat email dan nomor HP yang terhubung ke akun tersebut sudah tidak dapat diakses alias tidak aktif. Lantas, bagaimana cara buka IG lupa password tapi no HP dan email mati/gak aktif tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Buka IG Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif

Cara Buka Instagram Lupa Kata Sandi Tapi Nomor HP dan Email Sudah Tidak Aktif
Cara Buka Instagram Lupa Kata Sandi Tapi Nomor HP dan Email Sudah Tidak Aktif

Sangat mudah sebenarnya untuk bisa masuk lagi ke akun Instagram yang lupa password dan kita tidak memiliki akses lagi ke akun email dan nomor HP yang digunakan di akun tersebut. Hanya saja, memang belum semua pengguna mengetahui cara ini. Sebagian dari mereka justru mengikhlaskan akun IG-nya tersebut dengan membiarkannya, karena memang sudah tidak dapat diakses lagi.

Untuk membuka lagi akun Instagram yang lupa kata sandi, namun masih memiliki akses ke salah satu sarana recovery (akun email atau nomor HP), hal ini masih bisa dilakukan dengan mudah. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengirim kode verifikasi dan lalu kemudian melakukan reset password.

Adapun cara buka akun Instagram lupa password tapi nomor HP dan email sudah tidak aktif selengkapnya, sebagai berikut:

1. Buka Akun IG Lupa Kata Sandi dengan Kirim Kode Verifikasi

Seperti yang dijelaskan di atas, masih terbilang mudah jika ternyata kamu memiliki akses ke salah satu sarana recovery akun Instagram, baik itu email atau nomor HP. Kamu bisa memanfaatkan salah satunya untuk menerima kode verifikasi, kemudian gunakan kode verifikasi tersebut untuk masuk dan lakukan reset password. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Buka halaman Instagram di perangkat HP, baik melalui browser maupun aplikasi Instagram.
  2. Pada halaman login akun Instagram, selanjutnya kamu klik opsi Lupa Kata Sandi? atau Forgot Password? yang ada di bawah tombol Login.
  3. Selanjutnya kamu masukkan Nama Pengguna akun IG yang lupa password tersebut. Jika kamu masih ingat nomor HP atau alamat email yang digunakan, maka bisa memasukkan salah satunya untuk mempermudah pencarian akun.
  4. Sekarang kamu pilih salah satu opsi untuk mengirimkan kode verifikasi. Misalnya kamu masih punya akses ke akun email, maka klik opsi Kirim Email dan masukkan alamat emailnya lalu Kirim. Sementara jika lupa emailnya juga dan nomor HP masih aktif, maka kamu klik opsi Kirim ke Nomor HP dan masukkan nomor HP-nya lalu Kirim.
  5. Cek kode verifikasi yang dikirimkan ke alamat email atau nomor HP, dan masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia.
  6. Jika berhasil nantinya kamu akan diminta untuk membuat password baru untuk akun IG terebut.
  7. Sekarang kamu sudah berhasil masuk ke akun Instagram yang lupa password, tetapi masih punya akses ke salah satu metode recoverynya yakni email atau nomor HP.
  8. Selesai.

2. Buka Akun IG Lupa Kata Sandi Menggunakan Akun Facebook

Sementara jika akun IG yang lupa password tersebut juga lupa email dan nomor HP-nya, maka cara kedua ini bisa kamu terapkan. Walaupun ingat nomor HP atau akun email yang terhubung ke akun IG, namun ternyata keduanya sudah tidak aktif atau tidak dapat diakses tentu ini percuma. Akun tidak akan bisa diakses dengan menggunakan metode seperti di atas.

Sebagai alternatifnya kamu bisa memanfaatkan akun Facebook yang sebelumnya telah dihubungkan ke akun Instagram yang lupa password tersebut. Dengan cara ini kamu bisa login ke akun IG dengan mudah tanpa harus memasukkan alamat email dan passwordnya. Cukup menggunakan akun Facebook yang terhubung, maka kamu sudah bisa masuk. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Pertama kamu download dan install aplikasi Facebook di perangkat HP androidmu. Di sini kamu bisa menggunakan aplikasi Facebook Reguler ataupun Facebook Lite.
  2. Kemudian jalankan aplikasi tersebut, lalu login ke akun Facebook yang sudah terhubung ke akun IG lupa password.
  3. Jika sudah berhasil login ke akun Facebook, sekarang keluar dari aplikasi tersebut. Lalu jalankan aplikasi Instagram di perangkat HP androidmu.
  4. Pada halaman login Instagram, selanjutnya kamu pilih opsi Login With Facebook atau Masuk dengan Facebook.
  5. Berikan izin mengakses Instagram menggunakan akun Facebook yang terhubung tersebut. kemudian klik tombol Lanjutkan ke [Nama Pengguna IG].
  6. Secara otomatis kamu sudah bisa masuk ke akun Instagram yang lupa password, namun masih terhubung ke akun Facebook tersebut.
  7. Selesai.

3. Menghubungi Customer Service Instagram

Sementara jika akun Instagram lupa semuanya (password, nomor HP, email) dan tidak terhubung ke akun Facebook mana pun, maka cara terakhir yang bisa kamu lakukan yakni dengan menghubungi customer service Instagram. Kamu bisa meminta bantuan mereka untuk memulihkan akun IG tersebut, sehingga kamu bisa login dengan mudah.

Kamu bisa menghubungi customer service Instagram melalui layanan call center yang disediakannya. Namun, untuk menerapkan cara ini kamu harus punya bukti yang kuat kalau akun IG yang lupa password tersebut benar-benar milikmu. Untuk menghubungi customer service Instagram, kamu bisa mengunjungi halaman Pusat Bantuan di sini. Atau bisa juga dengan mengakses Pusat Bantuan Instagram tersebut melalui aplikasi Instagram.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara buka IG lupa password tapi no HP dan email mati/gak aktif yang mudah dan ampuh bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Hapus Pencarian di Google Playstore Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini