Cara Buka Facebook Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif

22
Cara Buka Facebook Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif
Cara Buka Facebook Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif

Cara Buka Facebook Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif – Facebook mulai booming di Indonesia di awal tahun 2000-an, dan hingga saat ini masih menjadi salah satu platform media sosial yang paling ramai digunakan. Berada dibawah naungan Facebook Inc, platform satu ini bahkan juga tersedia dalam versi aplikasi mobile. Kamu sebagai pengguna android bisa mendownload aplikasi Facebook Reguler ataupun Facebook Lite melalui Google Playstore secara gratis. Membuat akun Facebook pun gratis, kamu hanya butuh email atau nomor HP sebagai syarat pendaftarannya.

Cara Buka Facebook Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif
Cara Buka Facebook Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif

Membuat akun Facebook memang gratis, tidak heran banyak orang yang bahkan memiliki lebih dari satu akun Facebook. Biasanya mereka membuat akun Facebook tersebut untuk pribadi dan bisnis guna untuk branding bisnis yang dijalankannya. Selain itu, penggunaan akun Facebook juga bisa untuk hal lain, yang pasti pengguna bebas membuat akun Facebook. Namun, tentunya ada ketentuan dan kebijakan yang berlaku dan harus dipatuhi oleh semua pengguna Facebook, agar akun miliknya tetap aman dan bisa diakses.

Baca Juga:

Memiliki lebih dari satu akun Facebook, terkadang pengguna lupa dengan detail login ke akun tersebut. Bahkan tidak hanya lupa passwordnya saja, sebagian dari mereka juga lupa alamat email dan nomor HP yang digunakan untuk akun tersebut. Kalau pun ingat, akan tetapi alamat email dan nomor HP yang digunakan pada akun Facebook tersebut sudah tidak aktif alias mati. Lantas, bagaimana cara buka Facebook lupa password tapi nomor HP dan email sudah mati atau tidak aktif tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Buka Facebook Lupa Password Tapi No HP dan Email Mati/Gak Aktif

Cara Buka Facebook Lupa Kata Sandi Tapi Nomor HP dan Email Sudah Tidak Aktiff
Cara Buka Facebook Lupa Kata Sandi Tapi Nomor HP dan Email Sudah Tidak Aktiff

Untuk mengatasi permasalahan satu ini, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar akun Facebook yang lupa detail loginnya tersebut bisa didapatkan kembali. Yang pasti cara ini sangat mudah untuk diterapkan, bahkan bagi kamu yang terbilang pemula dalam hal ini. Adapun cara membuka akun Facebook yang lupa password tapi nomor HP dan email sudah tidak aktif selengkapnya, sebagai berikut:

1. Buka Akun Facebook Lupa Password yang Masih Ingat Email atau Nomor HP-nya

Untuk bisa mengakses akun Facebook yang lupa password dan tidak memiliki akses lagi ke nomor HP dan email, cara satu ini bisa kamu terapkan. Syaratnya di sini kamu harus tahu alamat email atau nomor HP yang digunakan pada akun tersebut, meskipun email dan nomor HP tersebut tidak tidak aktif lagi.

Namun, jika memang tidak ingat sama sekali alamat email atau nomor HP yang digunakan, maka bisa mengunjungi halaman profil akun Facebook yang lupa password tersebut. Di bagian tab Tentang atau About, biasanya di sana akan tersedia nomor HP atau email yang digunakan. Ini bisa dilihat diakun tersebut kamu mengatur nomor HP dan email sebagai publik.

Mengenai langkah-langkah untuk membuka akun Facebook yang tidak memiliki akses sama sekali tersebut, yakni:

  • Buka halaman Facebook di HP android, baik melalui browser ataupun aplikasi Facebook.
  • Pada halaman login akun Facebook, kamu klik Lupa Sandi? atau Forgot Password?
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman identifikasi Facebook. Selanjutnya masukkan nomor HP atau alamat email yang terhubung ke akun FB lupa password tersebut dan klik Lanjutkan.
  • Di sana akan ditampilkan akun Facebook milikmu. Karena di sini kamu tidak lagi memiliki akses ke nomor HP atau email yang terhubung, maka pilih saja opsi Tidak Punya Akses Ke Sini Lagi.
  • Lanjutkan dengan memasukkan alamat email dan nomor HP baru yang ingin kamu gunakan.
  • Tim Facebook akan mengajukan beberapa Pertanyaan Keamanan. Kamu jawab pertanyaan keamanan tersebut sesuai yang kamu tentukan saat pertama kali membuat akun Facebook tersebut, lalu klik Lanjutkan.
  • Jika benar, maka kamu akan langsung dibawa ke halaman untuk membuat kata sandi atau password baru. Klik Tetapkan Kata Sandi untuk melanjutkan, maka kode verifikasi akan dikirim ke alamat email yang dimasukkan tadi.
  • Cek kotak masuk di email, lalu klik Link Verifikasi Penyetelan Kata Sandi Facebook. Kemudian kamu buat password baru untuk akun tersebut.
  • Selesai.

Catatan: Setelah selesai memulihkan akun Facebook, sebaiknya kamu login ulang ke akun tersebut setidaknya setelah 24 jam berlalu. Hal ini untuk mencegah akun Facebook terkunci atau terblokir.

2. Minta Bantuan Akun Facebook Teman

Selain cara di atas, alternatif lainnya untuk bisa memulihkan akun Facebook yang lupa password, email dan nomor HP-nya bisa dengan menerapkan cara ini. Kamu bisa menggunakan Facebook lain atau milik teman untuk melakukan pemulihan akun. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  • Buka halaman Facebook di HP android melalui browser atau aplikasi Facebook.
  • Kemudian login ke akun Facebook lain atau Facebook teman.
  • Selanjutnya kamu cari akun Facebookmu melalui menu Pencarian atau lewat daftar teman di akun Facebook tersebut. Jika sudah ketemu, selanjutnya kamu kunjungi halaman profil akun Facebook yang lupa password tersebut.
  • Pada halaman profil akun tersebut, kamu klik ikon Tiga Titik di bawah nama lalu pilih opsi Cari Dukungan atau Laporkan.
  • Akan ditampilkan beberapa opsi di sana, selanjutnya kamu pilih opsi Hal Lainnya. Kemudian pilih opsi Pulihkan Akun Ini.
  • Anda akan dibawa ke halaman Identifikasi Akun Facebook dan cari akun tersebut.
  • Jika sudah ketemu, selanjutnya kamu pilih akun dan pilih opsi Tidak Punya Akses Ke Sini Lagi dan klik Lanjutkan.
  • Selanjutnya kamu klik pada opsi Perlihatkan Kontak Terpercaya. Jika memang tidak ada daftar kontak terpercaya yang muncul, maka kamu bisa pilih opsi Kirim Tautan ke Teman.
  • Pada akun Facebook teman tersebut, kamu cek Kode Login yang diterima. Gunakan kode tersebut untuk login ke akun Facebook yang lupa password tadi.
  • Selesai.

3. Memanfaatkan Kartu Identitas Diri

Dan cara yang terakhir untuk bisa masuk lagi ke akun Facebook yang lupa kata sandi tapi nomor HP dan email mati atau tidak aktif, yakni dengan menggunakan kartu identitas. Cara ini hanya bisa digunakan jika saat mendaftar akun Facebook yang lupa password tersebut data dirinya sesuai dengan yang ada di kartu identitas. Jika tidak, tentunya cara ini tidak akan bisa diterapkan.

  • Langkah yang pertama kamu buka browser di perangkat smartphone androidmu.
  • Kemudian kunjungi halaman Facebook untuk mengirim kartu identitas melalui LINK INI.
  • Pada halaman tersebut, kamu foto dan upload kartu identitas pribadimu dan ikuti sesuai petunjuk yang diberikan.
  • Selanjutnya kamu masukkan email lama yang terhubung ke akun Facebook tersebut.
  • Kemudian masukkan email baru yang ingin digunakan dan pastinya harus aktif serta bisa diakses.
  • Kamu tinggal ikuti sesuai instruksi yang diberikan dan tunggu konfirmasi dari Facebook. Jika disetujui, nantinya kamu akan diberikan detail login untuk masuk ke akun Facebook yang sudah lupa password dan nomor HP serta emailnya sudah mati.
  • Selesai.

Catatan: Intinya untuk bisa membuka lagi akun Facebook lupa kata sandi yang email dan nomor HP-nya tidak aktif, setidaknya kamu masih ingat email atau nomor HP lama yang digunakannya tersebut. Hal ini berguna untuk mengakses akun Facebook yang ingin dipulihkan tersebut.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara buka Facebook lupa password tapi no HP dan email mati/gak aktif yang mudah dan praktis. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Buka IG yang Terblokir Karena Usia di Bawah 13 Tahun
Artikel SelanjutnyaCara Membersihkan Fingerprint HP yang Benar
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini