Cara Buat Dua Akun MiChat di Satu HP Android

Cara Buat Dua Akun MiChat – MiChat merupakan salah satu aplikasi chatting online yang tidak kalah populer dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya. Aplikasi satu ini memang sekilas mirip dengan aplikasi chatting online lain, seperti WhatsApp, WeChat, Telegram dan juga LINE. Pada kenyataannya, aplikasi MiChat memiliki konsep aplikasi yang berbeda dari aplikasi-aplikasi yang disebutkan tadi. MiChat lebih mendalami soal fungsinya sebagai aplikasi untuk mencari teman dan mengajaknya untuk mengobrol. Jadi, aplikasi ini sangat cocok untuk kalian para jomblo yang sedang mencari pasangan.

Cara Buat Dua Akun MiChat
Cara Buat Dua Aplikasi MiChat

Aplikasi MiChat dibekali dengan fitur yang cukup lengkap dan menarik pastinya. Fitur utamanya ya fitur pencari teman tersebut. Di sini kamu memungkinkan untuk mencari teman yang bahkan tidak pernah dikenal sebelumnya. Selain itu, kamu bisa mengajak ia mengobrol di ruang chat khusus yang pastinya sangat aman dan terjaga privasinya. Menariknya lagi, di aplikasi MiChat kamu tidak perlu menggunakan User ID dan nomor kontak untuk menemukan serta mengajak orang lain mengobrol. Cukup melalui fitur rekomendasi yang ditampilkan kamu sudah bisa menemukan teman baru yang sedang online.

Baca Juga:

Umumnya aplikasi MiChat hanya bisa diinstall untuk satu akun saja di sebuah HP android. Jadi, tidak diperbolehkan pengguna memiliki dua aplikasi MiChat di dalam satu smartphone android. Hal ini menjadi kendala tersendiri bagi beberapa pengguna, khususnya mereka yang ingin memisahkan antara akun pribadi dan akun bisnis. Tenang saja, ada kok trik khusus yang memungkinkan kamu memiliki banyak akun MiChat di satu HP android saja. Penasran dengan cara tersebut? Berikut ini langkah-langkah bikin lebih dari satu MiChat di satu HP bisa coba kamu terapkan.

Cara Buat Dua Akun MiChat di Satu HP Android

Cara Kloning Aplikasi MiChat
Cara Kloning Aplikasi MiChat

Sebagai informasi saja, MiChat merupakan aplikasi besutan dari developer bernama MICHAT PTE. LIMITED. Aplikasi satu ini sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Tidak heran karena aplikasi MiChat memang memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Ditambah lagi dengan tampilan antarmukanya yang sederhana, membuat pengguna mudah untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Kembali lagi ke pembahasan cara memiliki 2 akun MiChat di satu samartphone android. Untuk melakukannya kamu perlu membuat dulu akun MiChat seperti biasa. Setelah nanti akun selesai dibuat, selanjutnya kamu bisa mengkloning aplikasi tersebut sehingga menjadi dua aplikasi di satu HP. Hanya cara ini yang bisa dilakukan jika ingin membuat 2 akun MiChat di satu HP. Pasalnya, pihak developer memang belum menyediakan fitur untuk membuat 2 akun MiChat tersebut.

1. Mendaftar Akun MiChat di HP Android

Cara yang pertama yakni mendaftar akun MiChat seperti biasa di HP android. Cara ini sangat mudah dan saya yakin hampir semua pengguna bisa melakukannya dengan mudah dan tanpa kendala. Namun, bagi kalian yang masih belum mengerti cara daftar akun MiChat, berikut ini langkah-langkah yang bisa diterapkan, yakni:

  • Langkah yang pertama pastinya kamu install aplikasi MiChat di HP android melalui Google Play Store.
  • Kalau sudah berhasil diinstall, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut.
  • Sekarang kamu bisa mulai daftar akun MiChat. Masukkan nomor HP yang akan didaftarkan sebagai akun MiChat. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Continue.
  • Selanjutnya kamu diminta untuk melakukan konfirmasi nomor telepon yang didaftarkan tersebut. Masukkan kode konfirmasi yang dikirim ke nomor telepon tadi ke kolom yang disediakan, lalu lanjut ke langkah berikutnya.
  • Pada halaman berikutnya kamu diminta untuk melengkapi profil akun MiChat-mu. Pertama masukkan nama untuk akun MiChat yang ingin dibuat, kemudian lanjut dengan klik tombol Continue. Perlu diingat, untuk nama akun yang digunakan harus satu kata (tidak boleh ada spasi).
  • Selanjutnya kamu diminta untuk menambahkan foto untuk akun MiChat tersebut. Gunakan foto yang memperlihatkan secara jelas wajahmu agar memudahkan nanti saat mencari teman.
  • Pada halaman berikutnya kamu diminta untuk memilih dan menambahkan teman yang ada di sekitar lokasimu. Aplikasi akan secara otomatis memberikan rekomendasi teman yang dekat dengan rumahmu tersebut. Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Add.
  • Kamu juga bisa menambahkan teman dari daftar kontak yang ada di HP androidmu. Jika memang tidak ingin menambah teman lagi, maka kamu bisa melewati langkah ini.
  • Sekarang akun MiChat sudah berhasil dibuat dan kamu bisa mengajak teman untuk mulai mengobrol.

Catatan: Di akun MiChat kamu memungkinkan untuk mencari dan menemukan teman baru dan bisa mengajaknya untuk mengobrol.

2. Membuat dan Mendaftar Akun MiChat Kedua

Setelah mendaftar akun utama MiChat, sekarang kamu juga bisa membuat akun kedua di satu HP yang sama. Caranya seperti yang sudah dijelaskan di atas, yakni mengkloning aplikasi MiChat yang sudah terinstall tadi. Namun, untuk melakukan kloning kamu perlu memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Salah satu aplikasi untuk kloning MiChat paling direkomendasikan yakni aplikasi Dual Space. Dual Space ini sendiri menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer dengan sudah mendapatkan sebanyak 100 juta kali download di Google Play Store. Ukurannya cukup ringan yakni hanya sebesar 7.5MB saja. Selain itu, tampilan antarmuka aplikasi tampak sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Mengenai cara kloning aplikasi MiChat menggunakan aplikasin Dual Space selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama pastinya kamu perlu menginstall aplikasi Dual Space di HP androidmu.
  • Kalau sudah, selanjutnya langsung jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada tampilan utama aplikasi kamu klik tombol START yang ada di bagian bawah tampilan.
  • Sekarang kamu bisa mulai menambahkan aplikasi MiChat ke dalam Dual Space. Caranya klik tombol Plus (+) yang ada di bagian bawah.
  • Selanjutnya pilih aplikasi MiChat, kemudian klik tombol Clone untuk mulai mengkloning aplikasi.
  • Tunggu sampai proses kloning aplikasi MiChat selesai. Jika sudah, nantinya aplikasi MiChat akan ditampilkan di halaman utama aplikasi Dual Space tersebut.
  • Kamu bisa langsung mengakses aplikasi MiChat kedua dari dalam aplikasi Dual Space tersebut dan mulai daftarkan akun MiChat baru.
  • Selesai.

Catatan: Untuk mengakses akun MiChat kedua kamu perlu membuka aplikasi Dual Space terlebih dahulu. Pasalnya, aplikasi kloning tersebut terdapat di dalam Dual Space, bukan di layak menu utama HP android.

Penutup

Itulah tadi cara install dua aplikasi MiChat di satu HP android yang paling mudah dan cepat. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP yang Mudah

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Berbicara soal listrik, PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan yang paling berjasa. PLN sudah lebih...

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Android Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video - Mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan di perangkat PC atau laptop saja. Sekarang ini kamu juga...

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android - Di era modern ini segala layanan membutuhkan biaya untuk berlangganan dan layanan itu juga tak sedikit,...

Aplikasi Pengubah Bentuk Tubuh di Android Terbaik

Aplikasi pengubah bentuk tubuh di android terbaik - Di zaman sekarang ini selfie menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Kamu mungkin...

Related news

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP yang Mudah

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Berbicara soal listrik, PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan yang paling berjasa. PLN sudah lebih...

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Android Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video - Mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan di perangkat PC atau laptop saja. Sekarang ini kamu juga...

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android - Di era modern ini segala layanan membutuhkan biaya untuk berlangganan dan layanan itu juga tak sedikit,...

Aplikasi Pengubah Bentuk Tubuh di Android Terbaik

Aplikasi pengubah bentuk tubuh di android terbaik - Di zaman sekarang ini selfie menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Kamu mungkin...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini