Cara Broadcast di LINE dengan Cepat di Android

Cara Broadcast di LINE – Aplikasi chatting online lebih banyak dipilih dibandingkan harus mengirim pesan lewat layanan SMS. Selain lebih praktis penggunaannya, alasan lainnya memilih aplikasi chatting online yakni karena gratis. Tidak ada potongan pulsa saat mengirim chat, dan pastinya bisa mengirim pesan tanpa batasan alias sepuasnya. Kita hanya perlu menyambungkan smartphone ke jaringan internet agar bisa menikmati chattingan sepuasnya tersebut. Terlebih lagi di aplikasi chat online ini kita tidak hanya bisa mengirim chat saja, melainkan juga bisa melakukan panggilan, baik itu panggilan suara ataupun panggilan video.

Cara Broadcast di LINE
Cara Broadcast di LINE

Ada banyak pilihan aplikasi chatting gratis yang bisa kamu gunakan, khususnya di perangkat smartphone android. Salah satunya yang paling banyak digunakan yakni aplikasi LINE. Aplikasi yang terkenal dengan stiker lucunya ini cukup banyak diminati dikarenakan fitur yang disediakan di dalamnya terbilang lengkap. Sama seperti aplikasi serupa lainnya, di LINE kita memungkinkan untuk mengirim chat, melakukan panggilan suara dan panggilan video, hingga melakukan live atau siaran langsung. Tampilannya yang sederhana membuatnya cukup ramah dengan pengguna, bahkan yang masih awam.

Baca Juga:

Mengirim chat di LINE, kita memungkinkan untuk menyematkan stiker lucu yang LINE banget. Selain itu, bisa juga mengirimkan file media seperti foto, audio, video, dokumen dan jenis file lainnya. Khusus untuk kamu yang suka mengirim chat ke orang banyak, di LINE juga disediakan fitur broadcast yang bisa kamu manfaatkan. Melalui fitur ini pengguna bisa mengirim chat ke banyak orang dalam waktu bersamaan. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara broadcast di LINE tersebut. Di bawah ini sudah dirangkumkan bagaimana cara untuk broadcast pesan di LINE bisa kamu terapkan.

Cara Broadcast di LINE dengan Cepat di Android

Untuk melakukan broadcast pesan di aplikasi LINE, kita membutuhkan aplikasi tambahan. Aplikasi yang dimaksud yakni aplikasi Note atau Catatan. Aplikasi semacam ini umumnya sudah menjadi bloatware di beberapa tipe HP android yang ada saat ini. Namun, ada pula beberapa tipe HP yang tidak menyediakan aplikasi Note tersebut. Solusinya kamu bisa menginstall aplikasi Note tambahan melalui Google Playstore.

Mengenai cara broadcast di LINE yang mudah dan praktis di HP android selengkapnya, sebagai berikut:

Cara Kirim Pesan ke Banyak Teman Sekaligus di LINE
Cara Kirim Pesan ke Banyak Teman Sekaligus di LINE

1. Menggunakan Aplikasi Note di Samsung

Untuk cara yang pertama ini bisa kamu terapkan di HP Samsung, di mana di dalamnya sudah tersedia aplikasi Note bawaan. Jadi, kamu tidak perlu lagi menginstal aplikasi Note tambahan dari Google Playstore. Untuk langkah-langkah melakukan broadcast pesan di LINE HP Samsung selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Samsung Note di HP Samsung milikmu.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu pilih menu Tambah (+) untuk membuat note atau catatan baru.
  • Selanjutnya kamu tulis pesan yang ingin dikirim ke banyak kontak sekaligus di LINE.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu klik ikon Tiga Titik yang ada di pojok kanan atas tampilan. Di sana muncul beberapa opsi, kamu klik pada opsi Bagikan atau Share, lalu pilih File Teks.
  • Nantinya akan muncul notifikasi pop up di bawah layar HP, selanjutnya kamu klik pada aplikasi LINE untuk mulai membagikan pesan yang ditulis di Samsung Note tadi.
  • Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman untuk memilih Kontak yang ingin dibroadcast. Beri Tanda Centang pada setiap Kontak yang ingin dikirim broadcast pesan. Selain kontak, kamu juga bisa broadcast ke grup dan juga obrolan.
  • Setelah dipilih semuanya, sekarang kamu klik tombol Bagikan. Dengan demikian pesan broadcast akan langsung dikirim ke kontak LINE yang sudah dipilih tadi.
  • Selesai.

Cara di atas bisa dipilih bagi kamu yang mencari cara broadcast pesan di LINE tanpa aplikasi tambahan. Dikarenakan kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan melalui Google Playstore lagi.

2. Menggunakan Aplikasi ColorNote

Jika cara di atas hanya bisa diterapkan di HP Samsung, berbeda dengan cara yang kedua ini. Cara ini bisa kamu terapkan di semua HP android, mulai dari HP Xiaomi, Realme, OPPO, VIVO, Lenovo, Huawei, Asus, Advan, Samsung, dan HP dari brand lainnya. Untuk menerapkannya, kamu perlu menginstal aplikasi note tambahan yang diinstall dari Google Playstore.

Aplikasi note yang bisa coba kamu install dan gunakan yakni ColorNote. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama Notes dan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Playstore. Adapun cara broadcast pesan LINE menggunakan aplikasi ColorNote tersebut, yakni:

  • Pertama kamu download dan install aplikasi ColorNote di HP android milikmu.
  • Pada tampilan utama aplikasi, kamu klik Add Note untuk menulis catatan baru.
  • Pilih opsi Teks, kemudian kamu tulis pesan yang ingin di broadcast di aplikasi LINE.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu klik ikon Tiga Titik yang ada di pojok kanan atas tampilan. Lalu klik pada opsi Send atau Kirim.
  • Pada pop up yang muncul di bawah layar, kamu pilih untuk mengirimnya di LINE.
  • Sekarang kamu pilih Teman atau Kontak yang ingin dibroadcast pesan tersebut dengan memberikan Tanda Centang.
  • Jika sudah berhasil dipilih, selanjutnya kamu klik tombol Share yang ada di pojok kanan atas.
  • Dengan demikian pesan tersebut akan langsung dikirim pada kontak teman yang sudah dipilih tadi secara bersamaan.

Catatan: Selain broadcast ke kontak teman, kamu juga bisa memilih untuk broadcast ke grup yang ada di LINE.

Penutup

Itulah tadi dua cara broadcast di LINE yang mudah dan praktis bisa coba kamu terapkan di HP androidmu. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini