Cara Mudah Blokir SMS yang Mengganggu!

52
Cara Mudah Blokir SMS yang Mengganggu!
Cara Mudah Blokir SMS yang Mengganggu!

Cara Mudah Blokir SMS yang Mengganggu! Cara Mudah Blokir SMS yang Mengganggu! – Untuk kamu pengguna HP tentu saja tak lagi asing dengan yang namanya SMS atau Short Message Service, dimana pada fitur telephone ini memungkinkan antar pengguna untuk saling bertukar pesan. Layanan kirim terima pesan secara digital ini sejak hadirnya handphone memang sudah ada keberadaannya. Hal tersebut jelas jauh sebelum smartphone berbasiskan Android dan iOS menguasai pasar dengan berbagai aplikasinya seperti sekarang ini. Populernya perangkat lunak online layaknya WhatsApp, Facebook, Instagram dan Line yang mengusung lebih banyak keunggulan dari masing-masing aplikasi tersebut telah berhasil melengserkan keberadaan dari layanan SMS.

Cara Mudah Blokir SMS yang Mengganggu!

Pada saat ini fitur berupa layanan SMS pada smartphone lebih sering digunakan sebagai penipuan yang berkedok pengiklan. Diantara kalian pastinya pernah mendapatkan sebuah pesan masuk berupa SMS yang tak cukup sekali dua kali, sampai mengakibatkan spam yang berisikan pesan konyol. Kenapa saya bilang pesan konyol? Mungkin anda semua sudah tau alasannya ya. Sebab seperti yang kita ketahui didalam pesan tersebut hanya berisikan pesan bohong seperti saudara meminta pulsa, undian berhadiah, pengiklan yang tak jelas isinya alias penipuan dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:

Belum lagi ketika kita tak henti-hentinya menerima sebuah panggilan masuk dari orang yang tak dikenal, mau itu iseng, penipuan, pasti akan sangat mengganggu sekali. Apapun alasannya yang mengganggu seperti hal yang kita bahas diatas tadi tak lagi menjadi masalah serius, karena terdapat beberapa cara yang bisa kita gunakan dalam mengatasi hal tersebut. Salah satunya ialah melalui pemblokiran nomor telephone yang tak disukai, melalui telephone model lama memang untuk dapat melakukan hal tersebut cukup lah sulit. Akan tetapi beda ceritanya sama smartphone berteknologikan android seperti saat ini ya.

Cara Mudah Blokir SMS yang Mengganggu!

Di era smartphone kini kamu dapat dengan mudah untuk bisa menghalau SMS dan telephone masuk yang tak disukai dengan mengandalkan aplikasi pihak ketiga lho. Nah, walaupun terdapat banyak cara yang dapat kamu coba, tak usah khawatir dan bingung yaa. Sebab pada kali ini Bukandroid sudah berhasil merangkum Cara Mudah Blokir SMS yang Mengganggu pada artikel kita yang satu ini.

1. Aplikasi Mr. Number

Aplikasi Mr. Number

Aplikasi Mr Number merupakan perangkat lunak blokir spam yang cocok untuk anda pakai dalam menghalau masuk telepon maupun SMS dari nomor tertentu. Pelayanan yang diberikan oleh Mr Number ini pun gratis, selain itu juga ia menawarkan fitur yang cukup lengkap. Seperti otomatis blockir dan pengelompokan nomer HP di dalam beberapa kategori pilihan layaknya suspected spam, scam, hidden number, not in my contacts, dan international number. Ketika nomor tersebut masuk kedalam list block, lalu mencoba menghubungi anda, maka ponsel kamu akan berbunyi sekali kemudian terputus, atau juga ia akan menerima pesan dari operator bahwa nomor anda sedang sibuk.

Cara pemakaian dari Mr Number ini sendiri juga gak begitu ribet kok, yok simak langkah-langkahnya dibawah ini ya :

  1. Download terlebih dulu Mr. Number di Google Play Store disini
  2. Setelah berhasil terinstall tinggal kamu Buka saja app nya
  3. Pada tampilan pertama pilih negara Indonesia, kode neagra +62, dan juga Nomor Telepon
  4. Setelah itu lanjut dengan menekan tombol OK
  5. Tekan icon larang NO untuk memulai proses pemblokiran yang anda inginkan ya
  6. Tersaji Blocklist yang terbagi menjadi tiga list, yaitu Exceptions mengelompokan nomor yang dialihkan saja tidak diblokir, Voicemail mengarahkan si penelpon ke pesan suara, dan juga Hang Up berguna memblokir panggilan secara otomatis.
  7. Dari ketiga blocklist tersebut tinggal kamu pilih atau sesuaikan saja dengan kebutuhan ya.

2. Blacklist Nomor dari Menu Contact

Sebelum mencoba cara yang satu ini penting untuk kalian ketahui kalau tidak semua smartphone mengusung fitur serupa sama yang akan kita terapkan kali ini ya. Diketahui kalau cuma beberapa brand smartphone saja yang mempunyai fitur pemblokiran nomor tak dikenal mulai dari SMS dan telepon. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutor dalam memblokir no telephone pada umum smartphone dan khusus HP Vivo juga. Jadi walaupun nantinya akan berbeda sedikit caranya dengan apa yang sudah saya sampaikan, setidaknya itu tidak akan terlalu sulit untuk dilakukan.

Blacklist Nomor dari Menu Contact
Blacklist Nomor dari Menu Contact

Berikut ini langkah dalam melakukan blokir SMS serta telpon melalui fitur bawaan HP pada umunya :

  1. Buka menu Kontak pada ponsel kalian
  2. Kemudian Cari nomer yang hendak di blockir dan klik Titik Tiga di atas kanan layar
  3. Lalu tekan pilihan Add to Blacklist untuk dapat melakukan pemblokiran pada nomer tersebut
  4. Jika tidak ada add to blacklist, kalian masih bisa memilih All Calls to Voicemail berfungsi sebagai pengalihan panggilan masuk.

Sedangkan untuk smartphone Vivo sendiri cukup gampang ya :

  1. Pergi menuju menu Kontak ponsel kamu
  2. Lalu cari kontak yang mau anda blokir dan Tekan cukup lama
  3. Selanjutnya pilih Tambahkan ke Daftar Hitam dan klik Ok

3. Aplikasi Call Blacklist

Tak jauh berbeda dari Mr Number, aplikasi Call Blacklist ini memiliki fungsi utama yaitu sebagai perangkat lunak yang bekerja dalam pemblockiran suatu SMS dan panggilan masuk. Namun walaupun begitu, pada Call Blacklist ini terdapat pemilihan nomer yang berdasarkan rentang angka dan kata kunci dari pesan tersebut lho. Selain itu juga, Call Blacklist dilengkapi dengan kemampuannya yang mampu untuk melakukan blokir pada telepon dan SMS sesuai jadwal dalam jam tertentu, yang sebelumnya telah kita atur. Tak cukup sampai disitu, melalui Calls Blacklist ini kamu akan bisa memanajeman obrolan serta pemblokiran spam SMS hanya dengan satu app ini saja.

Aplikasi Call Blacklist

Pengaplikasian dari Call Blacklist jgua cukup gampang loh, simak langkah-langkahnya dibawah ini yaa :

  1. Sebelum memulai pastikan kamu sudah mengunduh Call Blacklist di dalam Google Play Store ya, atau juga bisa dengan klik disini
  2. Jika sudah berhasil terinstall langsung Buka saja
  3. Pada awal tampilan Call Blacklist kalian akan mendapatkan menu User Interfaces yang terdiri dari 4 Tab yang berbeda-beda fungsinya
  4. Tab SMS berguna dalam pesan keluar masuk HP, Schedule berisikan jadwal waktu yang anda tugaskan dalam pemblokiran pesan. Blacklist yaitu tab yang berisikan no HP yang anda blokir, dan Log yang berisi daftar log panggilan dan sms sudah terblock
  5. Sedangkan kalau kamu hendak mau memblockir nomer, silahkan klik menu Blacklist
  6. Lalu klik tanda + dan masukan nomer yang mau di blockir. Anda dapat memasukan no HP melalui log panggilan, pesan, kontak, maupun ketik manual ya
  7. Nah untuk cara melakukan penjadwalan pemblokiran cukup lah mudah, buka menu Setting > lalu Schedule > dan tentukan Waktu Block yang diinginkan.

Penutup

Itulah tadi ya isi dari rangkuman kita kali pada artikel kali ini yang membahas tentang Cara Mudah Blokir SMS yang Mengganggu. Setelah membaca artikel tadi diharapkan bisa membantu si pembaca dalam menyelesaikan masalahnya tersebut, dan tak perlu repot mencari aplikasi serta tutorial penggunaannya lagi. Sebelum beranjak meninggalkan website kita, tolong anda share ke temen-temen ya, biar bisa lebih bermanfaat bagi orang barang. Terimakasih, dan sampai jumpa.

Artikel SebelumnyaCara Daftar Mandiri Online di HP Android Terbaru
Artikel SelanjutnyaCara Download RA WhatsApp Anti Banned Terbaru
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini