Begini Cara Blokir Nomor Pada HP Nokia Terbaru

Begini Cara Blokir Nomor Pada HP Nokia TerbaruKalau bicara tentang telepon seluler kita pastinya tak luput dari ingatan HP Nokia. Ya bagaimana tidak, brand HP yang satu ini merupakan salah satu brand yang mengungguli pasar telepon genggam pada masanya yang bersaing sama Blackberry. Nokia yang dulu terkenal dengan ketahanan bodynya yang kuat. Antarmuka yang simple mudah di mengerti, serta ketahanan baterai yang sangat awet. Telah menjadikannya brand ponsel nomor 1 di dunia setidaknya sampai sebelumnya android hadir.

Begini Cara Blokir Nomor Pada HP Nokia Terbaru

Dari sejak dulu hingga sekarang HP Nokia yang sudah menghadirkan telepon dengan sistem Android dan Lumia, fitur HP Nokia sendiri telah memiliki layanan blokir nomor telepon. Tapi ya memang, melalui kehadiran Nokia yang memakai basis sistem Android maupun Lumia tersebut membuatnya kembali mendapatkan para konsumen. Yang jelas, konsumen baru mereka tentunya banyak yang belum mengetahui fitur blockir mereka seperti apa penggunaannya. Memang, terkadang fitur ini sangat di perlukan dengan tujuan untuk menjaga privacy dari serangan terror. Yakni berupa panggilan telepon dari orang yang tak di kenal.

Baca Juga:

Oleh karena itu, dengan melakukan pemblockiran terhadap nomor handphone pengganggu tersebut adalah langkah yang baik untuk kita lakukan. Gimana tidak merasa terganggu, terkadang ada terror yang melalui pesan SMS juga entah itu penipuan atau keisengan dari orang saja. Bahkan ada kasus di mana sampai berhari-hari di bombardir oleh SMS maupun telepon yang tak di kenal. Maka dari itu ya, fitur pemblockiran ini sangat perlu sekali apa lagi bagi kamu pengguna HP Nokia. Untuk cara-caranya sendiri kamu tidak perlu pusing. Karena judul kita kali ini yaitu Begini Cara Blokir Nomor Pada HP Nokia Terbaru.

Begini Cara Blokir Nomor Pada HP Nokia Terbaru

Perlu anda ketahui cara yang akan kita bagikan ini dapat di terapkan pada semua tipe HP Nokia baik itu yang sudah menggunakan OS android dan lain-lain. Tak perlu menunggu berlama-lama lagi, mari simak rangkuman kita berikut ini.

1. Blockir Nomor Melalui Kontak Telepon

Pada HP Nokia yang berbasis android sendiri memiliki 2 cara yang dapat kamu lakukan ketika hendak ingin memblockir nomor telepon. Yang pertama adalah dengan cara manual melalui menu kontak telepon. Dan yang kedua kita akan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang pastinya juga memiliki fitur yang lebih lengkap dalam layanannya.

Blockir Nomor Melalui Kontak Telepon

Untuk cara yang pertama yakni tanpa penggunaan aplikasi tambahan, langkah-langkahnya dapat kalian simak di bawah ini:

  1. Buka menu Kontak pada HP Nokia Android milikmu
  2. Kemudian silahkan pilih Kontak Nomor yang ingin kamu blokir
  3. Setelah itu kita tekan tombol Titik Tiga di pojok atas kanan
  4. Lalu tinggal kita pilih opsi Blokir supaya kita tidak dapat lagi menerima SMS ataupun Telepon dari nomor tersebut.

2. Menggunakan Aplikasi Calls Blacklist

Baiklah, pada cara kedua ini kita lanjut untuk pengguna smartphone Nokia Android ya. Yakni melalui penggunaan aplikasi bernama Calls Blacklist, tentu aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis melalui Google Play Store. Tentu, dengan penggunaan aplikasi tambahan maka kita akan mendapatkan fitur tambahan pula ya dalam memblockir nomor. Di antaranya seperti pemblockiran SPAM, pengirim pesan SMS dengan antarmuka yang berbeda. Dan juga ada yang namanya Daftar Hitam menu untuk mengelola daftar nomor yang di block.

Menggunakan Aplikasi Calls Blacklist

Tak perlu menunggu lama lagi, mari simak cara penggunaan dari aplikasi Calls Blacklist berikut ini:

  1. Pertama download dan install terlebih dulu aplikasi Calls Blacklist melalui Google PlayStore disini
  2. Setelah itu langsung kita buka Calls Blacklist tadi dan tekan opsi Blacklist
  3. Kemudian kita tekan ikon + di sudut bawah kanan
  4. Silahkan anda tambahkan nomor yang mau di blockir melalui pilihan SMS, Kontak, Panggilan Masuk dan Memasukan Nomor
  5. Jika sudah maka nomor yang kamu pilih tadi akan terblokir dan masuke menu daftar hitam kalau nantinya mau anda unblock kembali.

3. Blockir Nomor Pada Nokia 105 (2017)

Berikutnya kita akan membahas cara blockir nomor pada Nokia 105 (2017). Yang mana produk ini merupakan seri terbaru dari seri yang lamanya, yang juga memiliki nama seri yang sama. Akan tetapi ya pada seri terbaru ini pastinya mengusung banyak kelebihan lainnya yang dapat di nikmati oleh para penggunanya. Nah, untuk melakukan pemblokiran pada Nokia tipe ini juga sedikit berbeda dari HP Nokia yang telah berbasis Android tadi. Maka dari itu kalau tipe HP kamu mendekati seri ini gunakan petunjuk pemlokiran yang satu ini.

Blockir Nomor Pada Nokia 105 (2017)

Berikut di bawah ini langkah-langkah dalam melakukan block nomor pada Nokia 105 (2017):

  1. Buka menu Pesan pada handphone kamu
  2. Selanjutnya masuke Kotak Masuk dan cari Nomor telepon yang mau anda blockir
  3. Tahan sedikit lama nomor tersebut maka akan tampil notif Tambahkan ke Nomor Spam
  4. Langsung tekan Nomor tadi dan taraa, nomor telah berhasil terblokir.

Supaya lebih mudah mengatur nomor-nomor yang telah kamu blockir, alangkah baiknya membuat daftar nomor spam yang isi nya nomor yang telah di blockir tadi. Kalau sudah di buat tentu saja nantinya akan ketahuan daftar nomor mana saja yang mengganggu.

Berikut di bawah ini langkah-langkahnya:

  1. Masuk kedalam menu Pesan
  2. Kita tekan ikon Titik Tiga pada bagian bawah
  3. Kemudian pilih opsi Pengaturan
  4. Selanjutnya buka opsi Pengaturan Spam
  5. Lanjut dengan mengetuk pilihan Tembahkan ke Nomor Spam
  6. Jika sudah maka nomor yang sudah masuk ke daftar spam tadi bisa kamu kembalikan ke daftar kontak kalau bersedia.

4. Melalui Pengaringan Nomor

Melalui Pengaringan Nomor

Cara yang terakhir ini umumnya dapat di lakukan pada semau tipe HP Nokia ya, baik itu Nokia jadul, android, lumia atau yang lainnya di coba aja. Metode kali ini akan di gunakan pada pesan yang mengganggu, jadi cara ini tepat kalian gunakan jika ingin memblokir nomor melalui pesan yang ia kirimkan.

Untuk menggunakan cara yang satu ini sendiri cukup lah mudah ya. Kalian dapat simak langkah cara penggunaanya dengan lengkap berikut ini:

  1. Buka menu Pesan di HP Nokia anda
  2. Selanjutnya tekan menu Pengaturan Pesan
  3. Kemudian kita pilih opsi Penyaringan Nomor
  4. Jika sudah kita tekan opsi Tambahkan Nomor, baru lah masukan nomor yang hendak di blockir tadi.

Penutup

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada artikel kita kali ini yang berjudul Begini Cara Blokir Nomor Pada HP Nokia Terbaru. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu teman-teman semua. Jangan lupa juga untuk share artikel kita, sampai jumpa dan terimakasih.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini