Cara Blokir Akun FB Sendiri yang Dihack Orang Lewat HP

231
Cara Blokir Akun FB Sendiri yang Dihack Orang
Cara Blokir Akun FB Sendiri yang Dihack Orang

Cara Blokir Akun FB Sendiri yang Dihack Orang – Hingga saat ini Facebook masih menjadi salah satu platform jejaringan sosial yang paling banyak diminati di seluruh dunia. Terbukti dari jumlah pengguna aktifnya yang mencapai 2 miliar pengguna per tahun 2022 kemarin. Jumlah pengunanya ini mengalahkan jumlah dari pengguna platform jejaring sosial lainnya yang ada saat ini. Khususnya di Indonesia, pengguna Facebook ini sangat banyak dan datang dari berbagai kalangan usia. Meskipun Facebook juga telah menerapkan pembatasan usia untuk pengguna yang ingin mengaksesnya. Nyatanya hal ini tidak mengurangi jumlah pengguna aktif yang dimilikinya.

Cara Blokir Akun FB Sendiri yang Dihack Orang
Cara Blokir Akun FB Sendiri yang Dihack Orang

Kebanyakan orang bahkan memiliki akun Facebook lebih dari satu. Beberapa dari mereka melakukan hal ini untuk antisipasi atau sebagai akun cadangan, jika memang akun Facebook utamanya tidak bisa diakses. Baik itu, tidak bisa diakses karena diblokir, lupa email dan password akun, hingga akun yang terkena hack atau dicuri orang lain. Terlebih lagi membuat akun Facebook ini gratis dilakukan. Kita hanya perlu menyiapkan alamat email atau nomor HP aktif untuk mendaftar akun Facebook tersebut. Lengkapi profil akun Facebookmu agar mudah dikenali oleh teman yang jarang bahkan tidak bisa bertemu secara tatap muka. Selain itu, aktifkan fitur keamanan 2 faktor untuk membuat akan lebih aman dari pencurian.

Baca Juga:

Berbicara mengenai masalah pencurian akun Facebook, hal ini agak sudah untuk diambil alih kembali. Apalagi bagi kalian yang masih awam dalam hal ini, tentunya akan kesulitan untuk melakukannya. Sudah melakukan berbagai cara, akan tetapi akun tetap tidak bisa diambil alih lagi. Jika sudah seperti, solusi paling tepat adalah dengan melakukan pemblokiran pada akun tersebut. Jadi, baik kamu maupun si pencuri akun Facebook tidak akan bisa lagi mengakses akun FB tersebut. Sayangnya, masih banyak pengguna yang belum tahu cara blokir akun FB sendiri yang dihack orang tersebut. Di sini akan dijelaskan tutorialnya tersebut dengan memanfaatkan HP android. Untuk informasi lengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Blokir Akun FB Sendiri yang Dihack Orang Lewat HP

Cara Blokir Akun FB Sendiri yang Dicuri
Cara Blokir Akun FB Sendiri yang Dicuri

Agak sulit memang untuk bisa mengembalikan akun Facebook yang dibajak orang lain dan detail loginnya sudah diubah semua. Solusi terbaiknya yakni dengan mencoba mengajukan blokir untuk akun FB tersebut sehingga si pencuri akun FB-mu juga tidak bisa mengaksesnya lagi. Jika dibiarkan hal ini bisa saja berdampak nagatif terhadapmu, yang mana orang lain mengira akun tersebut tetap milikmu. Padahal sudah diambil alih oleh orang lain dan digunakan untuk hal yang merugikan.

Setidaknya ada 2 metode untuk memblokir akun Facebook yang dihack orang lain, yakni dengan melapor sendiri dan report rame-rame. Untuk metode kedua ini kamu bisa meminta bantuan teman, keluarga atau orang lain untuk bisa mereport akun FB yang telah dihack tersebut. Mengenai cara blokir akun FB sendiri yang di hach orang melalui HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Blokir Akun FB yang di Hack Sendiri

Untuk cara yang pertama ini kamu tidak butuh bantuan orang lain untuk melakukannya, melainkan cukup melaporkannya sendiri ke pihak Facebook. Sebelum melaporkan akun FB yang dihack, kamu perlu menyiapkan akun FB baru yang detail informasinya dibuat sama seperti FB tersebut. Mulai dari Nama, Foto Profil, Tempat Tanggal Lahir, dan informasi diri lainnya.

Nantinya pihak Facebook akan membantu kamu untuk memblokir akun FB yang telah dihack tersebut. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

Langkah 1. Buat Akun Facebook Baru

  1. Langkah pertama kamu buka halaman Facebook melalui HP android.
  2. Kemudian buat akun Facebook baru menggunakan email ataupun nomor HP.
  3. Verifikasi email atau nomor HP yang digunakan untuk mendaftar agar akun Facebook segera aktif.
  4. Sekarang kamu lakukan beberapa pengaturan pada akun Facebook baru tersebut agar sama dengan akun FB yang ingin diblokir. Baik itu, foto profilnya, nama pengguna, tanggal lahir, tempat tinggal, informasi pendidikan, kesukaan dan lain sebagainya.
  5. Usahakan akun dibuat mirip atau sama persis dengan akun FB yang ingin dilaporkan agar diblokir oleh Facebook.

Langkah 2. Laporkan Akun Facebook yang Dihack

  1. Buka halaman Facebook dan login ke akun Facebook baru yang sudah dibuat tadi.
  2. Kemudian cari akun Facebook yang ingin diblokir dengan memanfaatkan fitur Pencarian.
  3. Jika sudah ketemu, selanjutnya kamu kunjungi halaman profil akun FB yang ingin diblokir tersebut.
  4. Pada halaman profil FB-nya, kamu klik ikon Tiga Titik yang ada di bagian bawah Foto Profil.
  5. Terdapat beberapa opsi di sana, lanjutkan dengan klik Cari Dukungan atau Laporkan Profil.
  6. Selanjutnya kamu pilih masalah sehingga kamu ingin melakukan pemblokiran akun FB. Dalam hal ini kamu pilih saja masalah Berpura-pura Menjadi Orang Lain, kemudian klik Selanjutnya.
  7. Pada halaman pilihan menyamar sebagai siapa, kamu pilih saja opsi Saya dan klik Selanjutnya.
  8. Terdapat beberapa pilihan lagi di sana, kamu pilih saja opsi Laporkan Profil. Kemudian beri tanda centang pada kotak kecil yang tersedia, lalu klik lagi tombol Laporkan Profil.
  9. Dan terakhir klik tombol Selesai. Sekarang kamu tinggal menunggu peninjauan dari pihak Facebook. Jika memang disetujui, nantinya akun FB yang dihack tersebut akan langsung diblokir oleh Facebook.
  10. Selesai.

Namun, jika ternyata laporanmu tidak disetujui, maka bisa mencoba metode kedua di bawah ini agar akun FB tersebut terblokir.

2. Blokir Akun FB yang di Hack dengan Lapor Rame-rame

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa dilakukan dengan meminta bantuan teman, anggota keluarga atau bahkan pengguna Facebook lain untuk melaporkan akun FB yang telah dihack agar diblokir. Disebut juga dengan istilah report akun yang memang cukup efektif untuk bisa memblokir akun Facebook. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Mintalah teman, saudara atau orang lain untuk mengunjungi halaman profil akun FB yang dihack dan ingin diblokir melalui akun Facebook mereka masing-masing.
  2. Pada halaman profil akun FB tersebut, selanjutnya klik ikon Tiga Titik yang ada di bagian bawah foto profil akun. Kemudian klik pada opsi Cari Dukungan dan Laporkan Profil.
  3. Selanjutnya pada halaman pemilihan masalah, pilih saja opsi Saya Ingin Membantu.
  4. Kemudian pilih opsi Dibajak atau Dihack.
  5. Untuk mengirim report, selanjutnya klik tombol Selesai.

Semakin banyak akun Facebook yang report, maka peluang akun FB tersebut diblokir akan semakin besar. Untuk itu, mintalah semua teman untuk report bareng-bareng akun FB tersebut seperti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas.

Penutup

Itulah tadi dua cara blokir akun FB sendiri yang dihack orang lain melalui HP android yang bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Wifi Limited Access di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Hack Koin Lemo yang Paling Ampuh, Terbukti!
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini