Cara Lancar Bermain Game Dragon Nest M (Mobile) di PC / Laptop

Cara Lancar Bermain Game Dragon Nest M (Mobile) di PC / Laptop – Halo guys apakabar? Sudah lama saya tidak update di blog bukandroid.com. nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai game keren asal korea, yap bener banget game yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini yaitu game Dragon Nest Mobile. Game paling keren yang pernah saya mainkan 😀 (sedikit nostalgia wkwkw)

Cara Bermain Game Dragon Nest M di PC atau Laptop

Cara Bermain Game Dragon Nest M di PC atau Laptop

Sebelum keinti pembahasan saya akan menjelaskan sedikit mengenai game dragon nest ini.

Baru – baru ini muncul game smartphone yang diadopsi dari game pc yaitu game DragonNest, game ini bergendre MMORPG yang sangat asik untuk dimainkan bersama teman – teman. Kamu bisa menyelesaikan misi yang diberikan dan berpetualang melawan monster – monster raksasa, kamu bisa bergabung kedalam party untuk menyelesaikan rintangan untuk membunuh bos monster. Jika kamu sedang bosen untuk menyelesaikan misi , maka kamu bisa nongkrong bareng temen atau guild untuk bercanda atau saling ngobrol. Pokoknya digame ini seru banget untuk dimainkan.

Jika kamu yang suka PVP, maka di game dragon nest mobile ini juga bisa, kamu bisa bertarung sesame player untuk mendapatkan rank dan pangkat untuk hero yang kamu gunakan. kamu juga bisa war antar guild. Seru kan?

Sayangnya gameplay pada dragon nest mobile ini berbeda dengan versi pc. Jadi jika kalian pemain lama dragonnest pc pasti akan kaget jika memainkan game dragonnest mobile, karena slot skill yang di sediakan sangat terbatas jadi kamu harus bener – bener memilih sekill yang paling bermanfaat untuk job kamu. Tidak masalah karena game ini di khsususkan untuk pengguna smartphone jadi wajar jika banyak perbedaan antara versi pc dan ponsel.

Game dragon nest mobile ini di mainkan oleh banyak Negara Asia seperti : Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapur, Thailand dan masih banyak lagi. Jadi banyak sekali server yang disediakan, jika kamu baru pertama kamu memainkan game ini pasti bingung mau milih server yang mana 😀 . belum lagi jika kamu sudah masuk banyak sekali bule – bule yang make bahasa aneh 😀 itulah letak seninya wkwk

Jika diatas sudah membahas sedikit mengenai gameplay dan sedikit penjelasan mengenai dragonet mobile maka sekarang kita lanjut keinti pembahasan, sudah jauh melenceng soalnya 😀 .

Banyak yang Tanya,

Bang cara main game dragon nest mobile di pc / laptop biar lancar gimana?

Sebernarnya banyak sekali cara untuk memainkan game dragonnest mobile di pc atau laptop, dan tentunya harus pake aplikasi tambahan yaitu emulator android. Saya pribadi menggunakan emulator Momo app player karena emulator ini sangat keren dan grafik yang dihasilkan juga mantep. Selain itu emulator ini juga sangat popular dikalangan gamer android yang main di pc / laptop, pokoknya ini recommended deh.

Namun lancar atau tidaknya game kalian, pastikan terlebih dahulu jika emulator yang kamu gunakan berjalan dengan lancar di pc kamu. Ini snagat penting karena jika pc tidak mendukung maka kamu tidak menginstall app emulator untuk bermain game android di pc.
Baerikut ini beberapa emulator terbaik menurut bukandroid:

  1. Momo App Player
  2. Nox Emulator
  3. Memu Play

Yap seperti yang sudah saya jelaskan diatas, saya menggunakan momo app emulator, jadi contoh yang saya berikan pada artikel ini dengan menggunakan momo emulator. So langsung simak aja ya dibawah.

Langkah – Langkah Bermain Game Dragone Nest Mobile di PC / Laptop

Pastikan ikuti langkah – langkah yang sudah saya berikan dibawah ini ya.

  1. Pertama – tama siapkan dulu emulator Momo App Player nya, jika kamu belum punya silahkan download terlebih dahulu emulatornya di situs resminya: momoplayer.com
    (klik icon download untuk mengunduh emulator Momo App Player)

    Cara Lancar Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

    Cara Lancar Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

  2. Jika sudah kamu download, kemudian install emulator momo hingga selesai, ikuti saja langkah – langkah yang diberikan.
  3. Untuk ganti bahasa Momo App Emulator menjadi bahasa inggris silahkan kamu lihat pada gambar dibawah ini:
    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

    Cara setting bahasa di momo emulator

    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

    Cara setting bahasa di emulator momo app player

    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

    Cara setting bahasa pada momo emulator

  4. Jika sudah, lalu masukan akun google kalian untuk menyinkronkan ke google play.
  5. Kemudian masuk ke Google Playstore, kemudian ketikan Dragonr Nest M maka akan muncul banyak game, kamu pilih yang Dragon Nest M (by shanda).

    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

  6. Download game tersebut, jika sudah selesai mendownload maka selanjutnya akan otomatis untuk mendownload data tambahan sebesar 600 mb an.
  7. Jika sudah selesai maka kamu akan di suguhkan dengan tampilan login dragon nest mobile.
  8. Nah jika kamu belum punya akun game dragon nest m maka kilk Regster, isi data – data yang di perlukan kemudian klik submit. Saya sarankan buat pake akun google playstore saja, kamu bisa klik Logo Google di bawah bagian samping kiri. Namun jika kamu sudah memiliki akun dragon nest mobile maka bisa langsung Login dengan memasukan email dan password yang valid.

    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

  9. Setelah berhasil masuk kemenu utama kamu bisa mengubah menjadi bahasa Indonesia dengan mengeklik Tombol Language dan ganti ke bahasa Indonesia.
  10. Pilih server yang sekiranya tidak penuh, kamu memilih server dengan mengekilk tombol Ubah kemudian klik tombol Masuk Permainan.

    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

  11. Jika sudah memilih dan masuk kedalam server, selanjutnya kamu akan di hadapkan dengan menu pembuatan Karakter Baru dan Nick Name. Pilih saja karakter sesuai dengan selera masing – masing. saya sendiri memilih job elemental lord 😀

    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

  12. Jika sudah masuk maka kamu akan diarahkan ke Training Mode, nah disini kamu harus mengatur tombol keyword pada emulator Momo App Player. (kamu bisa juga mengikuti build keyboard yang saya gunakan)

    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

    Cara Bermain Game Dragon Nest M ( Mobile) di PC

Oh iya, pada gambar tutotial diatas status saya sudah membuat karakter sehingga tidak perlu lagi mengikuti taining mode. jika kamu baru mebuat karakter silahkan ikuti saja step – step nya, gampang banget kok.

Catatan:

  • Bemain game smartphone di pc dengan emnggunakan emulator akan memakan banyak RAM dan membutuhkan spesifikasi Komputer yang mumpuni.
  • Untuk menghilangkan dan menampilkan Cursor saat gamplay cara sangat mudah, jika kamu mengikuti build tombol keyboard saya diatas maka caranya cukup menekan tombol TAB pada keyboard.
  • Pada game ini ada tiga pengaturan kamera yaitu 2.5D , 3D dan 3D+. namun untuk saya pribadi lebih suka menggunakan mode kamera yang 3D+ karena enak, ya sesuaikan dengan selera masing – masing.
  • Total file Dragonnest mobile ini yaitu 1.68 GB, bisa bertambah seiring ada update event terbaru.

Kesimpulan

Jika kalian ingin bermain game dragon nest m ini di komputer, saya sarankan sudah menggunakan spek pc atau laptop yang mumpuni dan work untuk menjalan emulator android. jika kalian punya smartphone dengan spek lumayan, mending main di smartphone saja karena memang game ini di khsuskan untuk pengguna smartphone.

Sebelum pamitan silahkan jika kalian ingin main bareng sama saya silakan add aja nick name: Cilukba server 1. sekian dan terimakasih, salam sukses ^^