Cara Berhenti Langganan XL Lengkap Terbaru

16
Cara Berhenti Langganan XL
Cara Berhenti Langganan XL

Cara Berhenti Langganan XL – XL merupakan salah satu provider kartu seluler di Indonesia yang terkenal dengan produk dan layanannya yang lengkap dan terjangkau. Khususnya untuk layanan paket yang diberikannya, di mana paket yang disediakan tersebut sangat beragam dan ditawarkan dengan harga murah. Mulai dari layanan paket internet, paket nelpon hingga paket SMS, kamu bisa memilihnya sendiri sesuai kebutuhan dan keinginan. Membelinya sangat mudah dan tersedia beberapa metode, yakni membeli lewat kode dial, aplikasi myXL, ataupun dengan voucher.

Cara Berhenti Langganan XL
Cara Berhenti Langganan XL

Beberapa layanan paket yang disediakan oleh XL ini ada yang bersifat sekali beli dan ada pula yang sifatnya langganan. Untuk layanan paket sekali beli, paket akan tidak akan diperpanjang secara otomatis, melainkan pengguna harus melakukan pembelian ulang saat masa aktifnya habis. Sementara untuk layanan paket berlangganan, paket akan diperpanjang secara otomatis saat sudah habis masa aktifnya. Namun, dengan catatan di nomor XL tersebut tersedia pulsa untuk melakukan perpanjangan layanan paket.

Baca Juga:

Berbicara mengenai langganan di kartu XL, ada kalanya pengguna ingin menghentikannya karena alasan tertentu. Bisa jadi karena layanan berlangganan tersebut terus menyedot pulsa, sementara pengguna sudah tidak menginginkannya lagi, atau karena alasan yang lainnya. Ingin menghentikan layanan berlangganan XL, akan tetapi tidak jarang pengguna yang tahu cara melakukan hal tersebut. tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara berhenti langganan XL tersebut. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Berhenti Langganan XL Lengkap Terbaru

Cara Menonaktifkan Langganan XL
Cara Menonaktifkan Langganan XL

Di bawah ini ada beberapa cara untuk berhenti langganan layanan di XL dengan mudah dan cepat. Tentunya caranya bisa disesuaikan dengan jenis langganan yang aktif di kartu XL-mu dan ingin diberhentikan. Adapun cara berhenti langganan XL terbaru selengkapnya, sebagai berikut:

1. Berhenti Langganan XL Lewat Aplikasi myXL

Cara yang pertama untuk melakukan pemberhentian langganan paket di kartu XL yakni dengan melalui aplikasi myXL. Di aplikasi tersebut bahkan kamu bisa mengetahui layanan paket apa saja yang sedang aktif di kartu XL-mu. Serta juga akan bisa dilihat informasi mengenai sisa kuota, masa aktif dan biaya untuk langganan berbayar tersebut. Misalnya saja langganan paket internet, paket nelpon, paket SMS dan lain sebagainya.

Untuk langkah-langkah menghentikan langganan paket XL melalui aplikasi myXL tersebut, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi myXL di perangkat smartphone. Jika masih belum punya, maka kamu perlu menginstallnya terlebih dahulu melalui Google Playstore atau Appstore.
  • Selanjutnya kamu login ke aku myXL dengan menggunakan nomor XL yang kamu punya dan ingin dihentikan langganan paketnya.
  • Jika sudah berhasil masuk, pada halaman dasboard akun kamu klik pada menu Paket Saya.
  • Di sana akan terlihat paket apa saja yang masih aktif, selanjutnya kamu pilih salah satu paket yang ingin dihentikan.
  • Jika sudah dipilih, selanjutnya kamu klik Stop Paket.
  • Lakukan cara yang sama untuk jenis langganan paket lainnya yang ingin kamu berhentikan.
  • Selesai.

2. Berhenti Langganan XL dengan UMB

Alternatif lainnya untuk berhenti layanan berlangganan XL paling ampuh yakni dengan menggunakan kode dial up atau UMB. Cara ini juga terbilang sangat mudah untuk diterapkan, bahkan bagi kamu yang masih awam. Di sini kamu akan mengetahui jenis layanan paket apa saja yang sedang aktif di kartu XL-mu. Selanjutnya kamu bisa memilih jenis layanan paket mana yang ingin diberhentikan agar tidak terus menghabiskan pulsa.

Mengenai langkah-langkah untuk menghentikan layanan paket XL dengan menggunakan UMB selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Panggilan atau Telepon di perangkat smartphone.
  • Kemudian ketik kode dial atau UMB *123# lalu tekan Panggil.
  • Akan muncul jendela pop up di layar, selanjutnya kamu pilih opsi Info.
  • Kemudian lanjut dengan pilih opsi Info Kartu XL-ku.
  • Ada beberapa pilihan lagi di sana. Untuk menghentikan layanan berlangganan XL, kamu pilih saja opsi Stop Langganan.
  • Di sana akan ditampilkan jenis langganan yang aktif. Pilih salah satu paket langganan tersebut, kemudian konfirmasi untuk pemberhentian paket.
  • Kamu bisa melakukan langkah yang sama untuk menghentikan jenis langganan paket lain di kartu XL-mu.
  • Selesai.

Selain cara di atas, ada kode dial lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan pemberhentian langganan lainnya. Misalny saja langganan SMS Premium yang sering kali menyedot pulsa pengguna tanpa persetujuan dan pemberitahuan. Ini bisa dijadikan solusi jika pulsa di kartu XL milikmu sering hilang atau tersedot tanpa diketahui penyebabnya. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  • Buka menu Panggilan atau Telepon di perangkat smartphone.
  • Kemudian ketik kode dial *123*66# lalu tekan tombol Panggil.
  • Di jendela pop up yang muncul, kamu pilih opsi Stop Layanan Lain.
  • Kemudian kamu pilih opsi Tidak Berlangganan atau Stop Berlangganan, lalu lakukan konfirmasi.
  • Sekarang kamu sudah berhasil menghentikan layanan berlangganan SMS Premium XL yang terus menyedot pulsa.
  • Selesai.

3. Berhenti Langganan XL Lewat SMS

Dan cara yang terakhir untuk melakukan stop langganan XL yakni dengan melalui layanan pesan singkat atau SMS. Cara ini bisa dilakukan untuk kamu yang ingin menghentikan jenis layanan paket internet berlangganan dengan lebih praktis. Kamu akan mengirimkan SMS dengan format tertentu, kemudian dikirim ke nomor yang sudah disediakan oleh pihak XL.

Adapun langkah-langkah untuk menghentikan paket langganan XL melalui SMS tersebut, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Pesan di perangkat smartphone.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu klik tombol Tambah (+) untuk mengirim pesan baru.
  • Selanjutnya kamu isi dengan nomor 868 di bagian kolom nomor tujuan pesan.
  • Sementara di bagian isi pesan, kamu isi dengan format STOP.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tombol Kirim.
  • Tunggu hingga ada SMS balasan yang menginformasikan kalau paket langgananmu sudah berhasil diberhentikan.
  • Selesai.

Dari ketiga cara di atas, semuanya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat untuk soal pemberhentian paket langganan XL. Namun, jika melakukan cara di atas tetapi paket langganan XL belum bisa diberhentikan, maka solusinya dengan menghubungi customer service XL. Kamu bisa menghubungi lewat call center 817 dan beritahukan tujuanmu untuk pemberhentian paket langganan.

Penutup

Itulah tadi cara berhenti langganan XL lengkap terbaru yang bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.  

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Lupa Kata Sandi Google Playstore
Artikel SelanjutnyaCara Berhenti Paket Smartfren Terlengkap yang Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini