Cara Berhenti Langganan Indihome yang Paling Mudah

Cara Berhenti Langganan Indihome – Belakangan ini banyak pelanggan yang kecewa dengan performa dari layanan IndiHome dari Telkom. Mereka mengadu soal sinyal IndiHome yang sering error dan terputus secara tiba-tiba. Belum lagi saat mengajukan laporan kerusakan atau error jaringan, pihak IndiHome terbilang lambat dalam menangani masalah yang dihadapi oleh pelanggannya tersebut. Alhasil, kebanyakan dari mereka sangat kecewa dan akhirnya ingin memutuskan sambungan IndiHome di rumah atau kantornya.

Cara Berhenti Langganan Indihome
Cara Berhenti Langganan Indihome

Selain masalah tersebut, yang menjadi permasalahan lain dari para pelanggan IndiHome yakni biaya bulanan yang cukup mahal. Sudah bayar mahal tetapi kualitas yang didapat jauh dari ekspektasi, tentunya hal ini tidaklah sebanding. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, pemasukan yang semakin menipis, sementara pengeluaran terus membengkak. Hal ini membuat sebagian besar pengguna tidak kuat jika harus membayar tagihan bulanan IndiHome secara terus-menerus. Menghentikan langganan Wifi IndiHome menjadi jalan terbaik yang harus dipilih.

Baca Juga:

Namun, sayangnya tidak semua pengguna tahu bagaimana cara berhenti langganan layanan IndiHome tersebut. Apakah kamu juga salah seorang pelanggan Wifi IndiHome yang ingin mengehentikan layanan, tetapi tidak tahu caranya? Tidak perlu bingung, karena di bawah ini sudah saya rangkumkan bagaimana cara berhenti langganan Indihome tersebut. Mudah kok, bahkan bagi kalian yang masih awam pun akan bisa dengan mudah melakukannya. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Berhenti Langganan Indihome yang Paling Mudah

Cara Berhenti Langganan Layanan Indihome
Cara Berhenti Langganan Layanan Indihome

Ada beberapa cara atau metode yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan langganan Wifi IndiHome. Setidaknya ada 5 metode yang bisa dipilih, yakni dengan datang langsung ke kantor Telkom, Menghubungi via telepon, via Twitter, via Facebook dan juga melalui aplikasi MyIndiHome. Adapun langkah-langkah berhenti langganan IndiHome selengkapnya, sebagai berikut:

1. Langsung Datang ke Kantor Telkom

Cara yang pertama untuk berhenti langganan IndiHome yakni dengan datang langsung ke kantor Plasa Telkom. Cara ini selain mudah juga paling saya rekomendasikan untuk kamu pilih. Dengan datang langsung ke kantor Telkom, pengajuan pemberhentian langganan bisa lebih cepat dan jelas. Hal ini juga bisa mencegah diskomunikasi yang bisa memicu hal yang tidak diinginkan.

Untuk melakukan pengajuan pemberhentian langganan IndiHome, ada beberapa persyaratan yang perlu kamu lengkapi. Adapun beberapa persyaratan yang dimaksud tersebut, antara lain:

  • Menginformasikan nomor tagihan IndiHome milikmu.
  • Mengisi formulir pengajuan pemutusan atau pemberhentian langganan IndiHome.
  • Mengisi alasan kenapa ingin menghentikan langganan layanan IndiHome.
  • Memberikan fotokopi KTP. Dalam hal ini KTP yang diberikan harus sesuai dengan saat mendaftar layanan IndiHome.
  • Melunasi tagihan layanan IndiHome yang belum terbayarkan.
  • Mengembalikan beberapa jenis perangkat IndiHome, seperti router / modem, dan yang lainnya.

Catatan: Pastikan kamu mengunjungi kantor Plasa Telkom di waktu jam kerja aktif. Jangan sampai kamu mendatanginya di luar jam kerja.

2. Berhenti Langganan IndiHome Lewat Aplikasi MyIndiHome

Alternatif lain untuk melakukan pemberhentian layanan wifi IndiHome yakni dengan melalui aplikasi MyIndihome. Aplikasi ini memang dihadirkan khusus untuk pelanggan IndiHome untuk memudahkan mereka melakukan berbagai hal. Melalui aplikasi ini juga kamu bisa mengajukan pemberhentian layanan IndiHome dengan mudah dan cepat.

Adapun langkah-langkah berhenti wifi IndiHome lewat aplikasi MyIndihome selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi MyIndihome di HP androidmu.
  • Kalau sudah, selanjutnya langsung kamu jalankan aplikasi tersebut.
  • Sekarang kamu harus login ke akun MyIndiHome milikmu menggunakan alamat email ataupun nomor telepon yang terdaftar.
  • Nantinya kamu akan langsung dibawa ke halaman dasboard aplikasi. Di tampilan dasboard ini kamu bisa melihat paket IndiHome yang kamu gunakan dan juga jumlah tagihan yang belum dibayar.
  • Di sini kamu bisa langsung menuju menu Bantuan yang ada di bagian bawah tampilan.
  • Pada halaman berikutnya, kamu klik pada opsi Indita.
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman chat dengan customer service dari Indihome.
  • Pada kolom pesan tinggal kamu tulis permintaan untuk melakukan pemberhentian pada layanan IndiHom. Jangan lupa juga untuk memberitahukan alasanmu ingin menghentikan langganan IndiHome tersebut.
  • Agar prosesnya cepat, kamu harus mengikuti syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak IndiHome.

Catatan: Untuk melakukan pemberhentian langganan IndiHome, kamu diharuskan sudah melunasi semua tunggakan tagihan yang belum terbayar.

3. Berhenti Langganan IndiHome Melalui IndiHome Call Center

Cara lain untuk berhenti langganan IndiHome yakni dengan melalui IndiHome Call Center. Kamu bisa menghubungi pihak CS IndiHome melalui nomor 147. Mereka akan senantiasa membantumu untuk melakukan apapun seputar penggunaan layanan IndiHome. Termasuk juga membantu untuk pengajuan pemberhentian layanan IndiHome.

Namun, untuk menghubungi Call Center IndiHome kamu perlu memasukkan kode area di depan nomor 147 tersebut. Misalkan kamu berada di wilayah DKI Jakarta yang memiliki kode area 021. Berarti jika ingin menghubungi call center IndiHome kamu perlu memasukkan nomor 021147.

Beritahukan soal permintaan pengajuan pemberhentian layanan IndiHome pada CS TelkomCare. Nantinya CS akan memberitahu beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus kamu lengkapi. Kamu juga harus sudah melunasi tagihan IndiHome yang belum dibayar.

Catatan: Menghubungi call center IndiHome membutuhkan biaya nelpon sebesar Rp 1.000 per menit. Jadi, pastikan pulsamu cukup untuk menghubungi call center IndiHome tersebut.

4. Berhenti Langganan IndiHome Lewat Twitter

Jika kebetulan kamu merupakan salah satu pengguna yang aktif di jejaring sosial Twitter, maka bisa memanfaatkannya untuk mengajukan pemberhentian langganan IndiHome. Cara ini juga terbilang sangat mudah dan cepat. Dan pastinya kamu tidak memerlukan biaya seperti saat menghubungi melalui call center IndiHome.

Kamu tinggal menghubungi Customer Service TelkomCare melalui akun Twitter @indihome. Tidak perlu khawatir tidak direspon, karena CS dari IndiHome selalu online selama 24 jam. Untuk langkah-langkahnya sendiri sangat mudah, yakni:

  • Pastikan kamu sudah login ke akun Twitter milikmu.
  • Kemudian buat tweet ke akun @indihome yang isinya permintaan untuk melakukan pemberhentian langganan IndiHome.
  • Selanjutnya pihak CS TelkomCare akan menghubungimu melalui Direct Message Twitter.
  • Beritahukan apa alasanmu ingin melakukan pemberhentian langganan IndiHome.
  • Selain itu, kamu juga perlu melengkapi beberapa berkas yang dibutuhkan, seperti alamat email dan nomor HP, foto KTP dan juga foto Kartu Keluarga atau KK.
  • Kamu tinggal menunggu proses pengajuan pemberhentian langganannya selesai.

5. Berhenti Langganan IndiHome Lewat Facebook

Selain Twitter, kamu juga memungkinkan mengajukan pemberhentian langganan IndiHome melalui Facebook. Tidak jauh seperti cara di atas, di sini kamu juga bisa menghubungi langsung CS TelkomCare langsung dari akun resminya, yakni melalui Halaman Facebook IndiHome.

Kirimkan chat baru ke akun Facebook IndiHome tersebut dengan menyertakan beberapa alasannya. Lengkapi juga beberapa berkas-berkas agar pengajuanmu tersebut dapat divalidasi.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara berhenti langganan IndiHome yang paling mudah dan cepat. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP yang Mudah

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Berbicara soal listrik, PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan yang paling berjasa. PLN sudah lebih...

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Android Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video - Mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan di perangkat PC atau laptop saja. Sekarang ini kamu juga...

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android - Di era modern ini segala layanan membutuhkan biaya untuk berlangganan dan layanan itu juga tak sedikit,...

Aplikasi Pengubah Bentuk Tubuh di Android Terbaik

Aplikasi pengubah bentuk tubuh di android terbaik - Di zaman sekarang ini selfie menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Kamu mungkin...

Related news

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP yang Mudah

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Berbicara soal listrik, PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan yang paling berjasa. PLN sudah lebih...

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Android Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video - Mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan di perangkat PC atau laptop saja. Sekarang ini kamu juga...

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android - Di era modern ini segala layanan membutuhkan biaya untuk berlangganan dan layanan itu juga tak sedikit,...

Aplikasi Pengubah Bentuk Tubuh di Android Terbaik

Aplikasi pengubah bentuk tubuh di android terbaik - Di zaman sekarang ini selfie menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Kamu mungkin...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini