Cara Berbagi Kuota Telkomsel yang Mudah

30
Cara Berbagi Kuota Telkomsel
Cara Berbagi Kuota Telkomsel

Cara Berbagi Kuota Telkomsel – Telkomsel terkenal dengan sinyal jaringannya yang cepat dan stabil, serta menjangkau hampir semua wilayah yang ada di Indonesia. Bahkan hingga ke pelosok desa pun sudah tercover jaringan Telkomsel, sehingga mereka bisa dengan mudah berkomunikasi menggunakan layanan dari Telkomsel tersebut. Selain itu, Telkomsel juga menyedikan banyak jenis paket yang bisa dinikmati oleh para pengguna setianya, mulai dari paket internet, paket nelpon, hingga paket SMS. Banyak orang bilang layanan paket dari Telkomsel mahal, nyatanya Telkomsel memberikan banyak promo dan diskon untuk pengguna yang setia menggunakan kartu Telkomsel.

Cara Berbagi Kuota Telkomsel
Cara Berbagi Kuota Telkomsel

Telkomsel juga termasuk provider yang memberikan banyak sekali jenis produk dan layanan. Misalnya saja layanan berbagi pulsa yang bisa dimanfaatkan untuk mengirim pulsa antar sesama pengguna Telkomsel. Pulsa yang dibagikan bisa dengan nominal kecil hingga besar, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengguna. Selain itu, ada pula fitur pinjam pulsa yang bisa dinikmati oleh pengguna saat dalam kondisi darurat pulsa atau kuota. Pinjaman pulsa atau kuota ini akan diberikan langsung oleh Telkomsel dan pengembaliannya bisa dilakukan saat pengisian pulsa.

Baca Juga:

Yang terbaru lagi ada layanan transfer kuota Telkomsel, di mana melalui layanan ini pengguna memungkinkan untuk saling berbagi kuota internet. Kuota yang bisa ditransfer bahkan bisa sampai 500MB dan bisa dilakukan secara berulang-ulang hingga mencukupi kebutuhan kuota pengguna. Cara berbagi kuota internet Telkomsel ini sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan kode dial atau UMB, di mana kuota akan langsung terkirim dan masuk dalam waktu singkat. Bagi kamu yang belum tahu, berikut cara berbagi kuota Telkomsel yang mudah bisa disimak dan diterapkan.

Apa Itu Layanan Transfer Kuota Telkomsel?

Sebelum lanjut ke cara untuk mengirim kuota Telkomsel, terlebih dahulu kamu ketahui layanan transfer kuota dari Telkomsel tersebut. Ini merupakan layanan yang khusus untuk membantu pengguna yang sedang krisis kuota internet dan meminta teman atau saudara untuk berbagi kuota yang dimilikinya. Layanan ini akan memudahkan pengguna untuk mengirim sejumlah kuota internet ke nomor Telkomsel lain dengan mudah dan cepat.

Layanan transfer kuota Telkomsel ini sendiri hanya bisa dilakukan oleh pengguna prabayar saja, tidak untuk pengguna kartu prabayar Telkomsel. Selain mendapatkan kuota internet, nomor penerima kuota juga akan mendapatkan tambahan masa aktif yakni selama 3 hari. Masa aktif kartu yang didapat tersebut dihitung setelah kuota internet diterima di nomor penerima.

Sementara untuk masa aktif nomor pengirim kuota tidak akan berkurang ataupun bertambah setelah melakukan transfer kuota ini. Jadi, misalnya masa berlaku kuota internetmu tinggal 15 hari, setelah menstransfer sejumlah kuota maka akan membuat masa aktifnya tetap selama 15 hari.

Dan untuk soal biaya transfer kuota Telkomsel, hal ini akan dibebankan kepada pengirim kuota. Di mana untuk setiap transaksi transfer kuota Telkomsel akan dikenakan dengan biaya sebesar Rp 5.000,-.

Syarat dan Ketentuan Transfer Kuota Telkomsel

Melakukan pengiriman kuota internet Telkomsel juga ada syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi dan diketahui pastinya. Mengetahui syarat dan ketentuannya ini akan meminimalisir risiko kegagalan saat mentransfer kuota Telkomsel ke nomor Telkomsel lainnya. Adapun beberapa syarat dan ketentuan transfer kuota Telkomsel selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Layanan transfer kuota Telkomsel hanya bisa dilakukan antar sesama pengguna prabayar Telkomsel.
  2. Jenis kuota Telkomsel yang bisa ditransfer atau dibagikan yakni kuota All Network yang berlaku untuk nasional.
  3. Besar kuota internet yang dimiliki oleh nomor pengirim harus minimal 500MB.
  4. Kuota internet yang akan dikirim harus memiliki masa aktif minimal 4 hari.
  5. Besar kuota internet yang bisa dibagikan ke nomor Telkomsel lain minimal 50MB dan maksimal 500MB.
  6. Jumlah kuota yang bisa ditransfer dalam 1 hari maksimal hingga 3GB atau 6 kali transfer.
  7. Transfer kuota Telkomsel tidak akan mengurangi masa aktif di nomor pengiriman. Sebaliknya cara ini akan menambah masa aktif di nomor penerima kuota, yakni selama 3 hari masa aktif per transaksi.
  8. Biaya pengiriman kuota Telkomsel sebesar Rp 5.000/transaksi dan akan dibebankan kepada pengirim kuota.
  9. Sisa pulsa pengirim setelah pengiriman kuota internet harus tidak kurang dari Rp 1.000,-.

Diwajibkan untuk memenuhi beberapa persyaratan di atas agar pengiriman kuota internet bisa dilakukan dan berhasil.

Cara Berbagi Kuota Telkomsel yang Mudah

Cara Transfer Kuota Telkomsel
Cara Transfer Kuota Telkomsel

Setelah mengetahui beberapa persyaratan dan informasi lain terkair layanan berbagi kuota Telkomsel di atas, sekarang lanjut ke cara untuk berbagi kuota Telkomsel. Setidaknya ada satu metode atau cara yang bisa dilakukan untuk pengiriman kuota Telkomsel ke nomor lain tersebut, yakni menggunakan kode dial up atau UMB.

Mengenai langkah-langkah untuk mentransfer kuota Telkomsel ke nomor Telkomsel lain selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Panggilan atau Telepon di perangkat HP android.
  2. Pada tab Keypad kamu ketik kode dial *500*2# lalu tekan tombol Panggil.
  3. Nantinya akan muncul jendela pop up di layar. Lanjutkan dengan pilih opsi 1. Ya dengan mengetik angka 1 lalu tekan Kirim.
  4. Selanjutnya kamu masukkan nomor Telkomsel yang akan menerima transfer kuota internet, lalu Kirim.
  5. Masukkan juga nominal atau jumlah kuota internet yang ingin dikirimkan. Minimal kuota yang bisa dikirim sebesar 50MB dan maksimal 500MB, kemudian klik Kirim.
  6. Konfirmasi pengiriman pulsa dengan pilih 1. Setuju, dengan mengetik angka 1 lalu Kirim.
  7. Dengan demikian transfer kuota akan langsung diproses dan kamu akan mendapatkan SMS bahwa kuota internet berhasil dikirim. Sementara di nomor penerima juga akan ada SMS yang masuk, menyatakan kuota internet sudah berhasil diterima di nomor tersebut.
  8. Selesai.

Untuk saat ini memang hanya ada satu cara untuk mengirim atau berbagi kuota Telkomsel ke nomor Telkomsel lainnya. Kedepannya bisa jadi Telkomsel akan terus mengembangkan Layanan Transfer Kuota ini sehingga bisa dilakukan dengan menggunakan metode lain. Misalnya mentransfer kuota internet melalui aplikasi MyTelkomsel, lewat layanan SMS atau yang lainnya.

Penutup

Itulah tadi cara berbagi kuota Telkomsel yang mudah dan praktis bisa coba kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Perpanjang Masa Aktif 3 (Tri) Paling Mudah
Artikel SelanjutnyaCara Mempercepat Download di Telegram HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini