Cara Beli Kuota Smartfren Paling Mudah dan Cepat

Cara Beli Kuota Smartfren – Kebutuhan akan internet sudah bisa dibilang cukup penting di kehidupan masyarakat modern sekarang ini. Hampir semua orang tidak bisa terlepas dari yang namanya internet. Internet sudah banyak membantu kehidupan dalam masyarakat, baik dalam urusan bisnis, pendidikan, atau hanya untuk sekedar penghibur diri. Untuk bisa menikmati koneksi internet, beberapa layanan provider sudah hadir untuk melengkapinya. Salah satunya adalah provider Smartfren yang mulai banyak diminati.

Cara Beli Kuota Smartfren
Cara Beli Kuota Smartfren

Untuk urusan internetan, Smartfren memberikan banyak pilihan paket internet murah untuk para pelanggannya. Masing-masing jenis paket internet tentunya punya variasi kuota dan harga yang berbeda-beda. Namun, hampir semua paket internet yang disediakan oleh Smartfren tersebut dibanderol dengan harga murah dan kompetitif. Yang paling menarik lagi, sekarang ini sudah ada paket internet unlimited dari Smartfren untuk para pelanggan. Jadi, kamu bisa dengan puas internetan dengan Smartfren tanpa takut kuota lenyap sebelum masa berlaku habis.

Baca Juga:

Masih ada kemudahan lain yang bisa kamu nikmati dari Smartfren, yakni untuk soal transaksi. Berbagai jenis layanan paket disediakan di Smartfren dan kamu bisa melakukan pembelian dengan mudah. Berbagai pilihan metode pembayarna juga disediakan, yang paling mudah pembayarannya menggunakan potongan pulsa. Mungkin sabagian dari kalian masih belum tahu cara beli kuota Smartfren. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini saya akan membahasnya. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Beli Kuota Smartfren Paling Mudah dan Cepat

Paket Internet Unlimited Smartfren
Paket Internet Unlimited Smartfren

Ada beberapa metode yang bisa kamu terapkan untuk membeli paket internet dari Smartfren. Baik itu paket Smartfren 4G Unlimited, SmartPlan, Smartfren Kuota, Smartfren Mifi dan lain sebagainya. Setidaknya ada 3 metode untuk pembelian layanan paket internet Smartfren tersebut. Adapun cara beli kuota Smartfren paling cepat dan mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Beli Kuota Internet Smartfren Lewat Menu Dial Up

Metode yang pertama untuk membeli kuota internet Smartfren yakni dengan melalui menu Dial Up atau Panggilan. Kamu bisa menggunakan kode dial untuk mengakses layanan paket yang disediakan di kartu Smartfren tersebut. Ini merupakan cara yang paling mudah, bahkan kamu yang masih pemula pun bisa melakukannya tanpa kendala.

Adapun langkah-langkah untuk membeli kuota Smartfren melalui menu Dial Up selengkapnya, yakni:

  • Cara yang pertama kamu buka menu Dial Up atau menu Panggilan di smartphone seperti biasa.
  • Kemudian ketik kode dial *123# dan lanjutkan dengan klik tombol Panggil.
  • Nantinya di layar akan muncul notifikasi pop up yang berisi beberapa pilihan menu. Selanjutnya kamu pilih Paket Internet sesuai keinginan.
  • Jika sudah, kamu perlu melakukan konfirmasi pembelian paket internet dan lanjut ke pembayaran. Untuk metode ini hanya bisa melakukan pembayaran dengan memotong pulsa.
  • Pembelian paket internet Smartfren akan diproses dan tunggu sampai ada SMS balasan dari Smartfren yang menyatakan paket internet sudah diaktifkan.
  • Selesai.

Catatan: Selain kode dial *123#, ada kode dial lain yang bisa kamu gunakan untuk pembelian paket internet Smartfren. Beberapa kode dial bahkan memungkinkan kamu untuk klaim kuota Smartfren gratis.

2. Beli Kuota Internet Smartfren Lewat Aplikasi

Cara lain untuk membeli kuota internet Smartfren yakni melalui aplikasi. Aplikasi yang dimaksud bukanlah aplikasi abal-abal, melainkan aplikasi resmi dari Smartfren yang bernama MySmartfren. Aplikasi ini khusus dihadirkan oleh Smartfren untuk memudahkan para pelanggannya.

Berbagai fungsi dimiliki oleh aplikasi ini, mulai dari untuk mengetahui nomor Smartfren, sisa kuota, hingga pembelian layanan paket. Adapun langkah-langkah untuk membeli kuota internet Smartfren lewat aplikasi MySmartfren selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu download dan install aplikasi MySF atau MySmartfren di smartphone.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu diharuskan untuk login ke akun MySmartfren menggunakan nomor Smartfren yang ingin diisi kuota internet.
  • Saya asumsikan kamu sudah berhasil login ke akun MySmartfren menggunakan nomor tadi. Sekarang lanjut untuk pembelian kuota internet, kamu bisa masuk ke menu Beli.
  • Di sana akan ditampilkan beberapa pilihan layanan paket internet, kamu bisa memilih salah satunya sesuai keinginan.
  • Jika sudah memilih, kemudian kamu klik tombol Beli Sekarang.
  • Kemudian kamu bisa lanjut ke langkah pembayarannya, lebih mudah menggunakan pemotongan pulsa operator.
  • Sekarang kamu sudah berhasil membeli paket kuota internet dari Smartfren.
  • Selesai.

3. Beli Kuota Internet Smartfren Lewat Situs Resmi

Hampir sama dengan cara kedua di atas, hanya saja kali ini dari tampilan website. Nama website-nya yakni MySmartfren yang bisa dikunjungi langsung melalui browser. Untuk langkah-langkah membeli kuota Smartfren lewat situs resmi selengkapnya, yakni:

  • Langkah pertama kamu buka browser di HP seperti biasa.
  • Kemudian kunjungi situs resmi MySmartfren melalui LINK INI.
  • Pada halaman utama situs, kamu diminta untuk login ke akun MySmartfrenmu. Kamu bisa menggunakan nomor Smartfren untuk login ke akun.
  • Jika sudah berhasil, sekarang kamu masuk ke menu Beli Paket.
  • Kemudian pilih jenis paket internet Smartfren yang ingin kamu beli. Harga paket internet yang disediakan bervariasi, sesuai besaran kuota yang diberikan.
  • Jika sudah memilih, selanjutnya klik tombol Beli Sekarang.
  • Kemudian lanjut ke metode pembayarannya, bisa menggunakan saldo atau pulsa yang sudah disiapkan sebelumnya di nomor Smartfren tersebut.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara beli kuota Smartfren di HP android yang paling mudah dan praktis bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini