Cara Beli Koin Shopee Pakai ShopeePay di HP

22
Cara Beli Koin Shopee Pakai ShopeePay
Cara Beli Koin Shopee Pakai ShopeePay

Cara Beli Koin Shopee Pakai ShopeePay – Belanja online lebih mudah dengan hadirnya marketplace yang bisa diakses melalui berbagai perangkat, khususnya melalui HP android. Di marketplace kita bisa menemukan berbagai barang kebutuhan harian, mulai dari peralatan rumah tangga, makanan, pakaian, dan lain sebagainya. Ini karena marketplace merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli, di mana proses transaksi dikelola oleh marketplace itu sendiri. Pengelolaan yang dimaksud yakni untuk mengupayakan transaksi lancar dan sukses.

Cara Beli Koin Shopee Pakai ShopeePay
Cara Beli Koin Shopee Pakai ShopeePay

Dari sekian banyaknya marketplace yang ada saat ini, salah satunya yang cukup banyak diminati adalah Shopee. Ini merupakan marketplace plat orange yang menyediakan banyak sekali produk menarik dengan harga terjangkau. Baik itu produk dari penjual ataupun produk yang disediakan oleh Shopee itu sendiri, semua bisa didapat dengan harga murah dibandingkan dengan membeli di toko lainnya. Berbagai diskon dan promo juga bisa didapatkan dengan mudah di Shopee, apalagi dengan layanan terbaik yang diberikan semakin membuat orang betah berbelanja di sana.

Baca Juga:

Beberapa fitur terbaru juga dihadirkan oleh Shopee sebagai upaya untuk membuat para pelanggannya merasa nyaman, baik bagi seller maupun pembeli. Salah satu fitur yang tersedia yakni Koin Shopee. Koin ini sendiri memungkinkan untuk didapatkan secara gratis oleh pengguna, kemudian menggunakannya sebagai potongan saat berbelanja di Shopee. Sementara bagi penjual, Koin Shopee juga bisa didapatkan secara gratis dan digunakan untuk kebutuhan penjualan. Terkadang memang cukup susah untuk mengumpulkan banyak Koin Shopee bagi penjual. Karena itulah, jalan pintas terbaiknya yakni dengan membeli Koin Penjual Shopee. Berikut cara beli Koin Shopee pakai ShopeePay yang bisa kamu simak dan terapkan.

Tentang Koin Shopee (Koin Penjual)

Ada dua jenis koin yang disediakan di Shopee, yakni Koin Penjual dan Koin Pembeli. Koin Pembeli mungkin semua pengguna sudah mengetahuinya. Koin Shopee Pembeli ini merupakan koin reward yang diberikan oleh pihak Shopee. Baik reward karena sudah memberikan review pada pesanan yang sudah diterima dari penjual, reward game, dan reward karena telah mengundang teman. Dan yang perlu diketahui juga, Koin Pembeli ini tidak dapat dibeli layaknya Koin Penjual.

Koin Shopee Pembeli yang sudah dikumpulkan nantinya bisa digunakan untuk potongan saat berbelanja di Shopee. Untuk pembelian di toko penjual Shopee, penggunaan koin bisa sampai 25% dari pembelian. Sementara untuk pembelian di merchant Shopee akan menggunakan koin Shopee hingga 30%.

Sementara untuk Koin Shopee Penjual merupakan koin khusus yang hanya bisa dimiliki oleh penjual di Shopee. Untuk kegunaannya sendiri, salah satunya yakni untuk mengadakan acara live streaming di Shopee. Di mana saat acara live tersebut penjual bisa membagi-bagikan koin Shopee-nya ke para penonton. Ini tujuannya untuk menarik pengunjung untuk menonton acara live-mu sehingga ini akan memperbesar peluang mendapatkan pembeli.

Cara Beli Koin Shopee Pakai ShopeePay di HP

Cara Beli Koin Shopee Penjual Pakai ShopeePay
Cara Beli Koin Shopee Penjual Pakai ShopeePay

Sudah tahu perbedaan Koin Shopee Pembeli dan Koin Shopee Penjual, sekarang lanjut ke cara untuk mendapatkan Koin Shopee bagi penjual tersebut. Caranya sangat mudah, yakni dengan membelinya di Shopee Seller Center jika mengakses via PC atau laptop. Sementara untuk kamu para pengguna android, Koin Penjual ini bisa dibeli langsung dari aplikasi Shopee.

Namun, sebelum membeli Koin Shopee Penjual, ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi terlebih dahulu, di antaranya:

  • Akun Shopee sudah terdaftar sebagai akun Seller dan sudah diverifikasi data diri lengkap.
  • Memiliki produk yang dijual.
  • Toko Shopee-mu sudah ada penjualan, setidaknya 1 penjualan sukses.
  • Performa toko dalam kondisi baik, tidak mendapatkan pelanggaran apa pun.
  • Sudah memiliki aplikasi Shopee di HP.
  • Memiliki saldo ShopeePay yang cukup.

Jika beberapa syarat di atas sudah terpenuhi, sekarang lanjut untuk menerapkan cara pembelian Koin Shopee bagi penjual. Adapun cara beli Koin Shopee pakai ShopeePay lewat HP android selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Shopee di perangkat smartphone. Pastikan kamu sudah login ke akun Shopee yang terdaftar sebagai seller di Shopee.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Saya di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  3. Kemudian klik pada opsi Toko Saya yang ada di bagian kiri atas tampilan.
  4. Gulir ke bawah, lalu klik pada opsi Promosi Saya.
  5. Di bagian atas tampilan, kamu klik pada opsi Koin Penjual. Kemudian klik tombol Isi Saldo untuk memulai pembelian koin Shopee.
  6. Kamu akan diminta untuk memilih Nominal Koin yang ingin dibeli menggunakan saldo ShopeePay. Lalu konfirmasi dengan klik tombol Isi Saldo.
  7. Selanjutnya kamu diminta untuk memilih Metode Pembayaran yang ingin digunakan, dalam hal ini kamu pilih Metode Pembayaran ShopeePay dan klik Konfirmasi.
  8. Jika dirasa sudah lengkap semuanya, sekarang kamu klik Bayar Sekarang. Lalu konfirmasi pembelian Koin Penjual dengan memasukkan PIN ShopeePay.
  9. Selesai.

Tidak butuh waktu lama koin Shopee-mu akan langsung bertambah sesuai jumlah Koin Penjual yang kamu beli tadi.

Selain melalui aplikasi, kamu yang mengakses Toko Shopee melalui PC atau Laptop, maka pembelian Koin Penjual ini bisa langsung dilakukan melalui halaman Seller Center Shopee. Caranya hampir sama, yakni kamu perlu masuk dulu ke menu Promosi Saya lalu pilih Beli Koin Penjual.

Daftar Nominal Koin Shopee Penjual yang Tersedia

Koin Penjual Shopee terdiri dari beberapa pilihan yang bisa dibeli menggunkan saldo ShopeePay atau metode pembayaran lain. Kamu bisa memilihnya sendiri sesuai kebutuhan dan juga saldo ShopeePay yang dimiliki. Sementara untuk harga 1 Koin Penjual Shopee setara dengan Rp 1,-. Adapun daftar Koin Penjual Shopee yang tersedia, di antaranya:

  • 1.000 Koin Shopee harga Rp 1.000,-
  • 10.000 Koin Shopee harga Rp 10.000,-
  • 25.000 Koin Shopee harga Rp 25.000,-
  • 50.000 Koin Shopee harga Rp 50.000,-
  • 100.000 Koin Shopee harga Rp 100.000,-
  • 250.000 Koin Shopee harga Rp 250.000,-
  • 500.000 Koin Shopee harga Rp 500.000,-

Sementara untuk pembelian Koin Penjual Shopee yang dilakukan akan dikenakan biaya penanganan sebesar Rp 1.000,- per sekali transaksi. Biaya penanganan untuk pembelian Koin Penjual Shopee ini bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Metode Pembayaran Lain untuk Pembelian Koin Penjual Shopee

Selain menggunakan ShopeePay, terdapat metode pembayaran lain yang disediakan untuk dipilih saat membeli Koin Penjual Shopee. Metode pembayaran yang disediakan tersebut, di antaranya:

  1. Transfer Bank (BCA, Bank Mandiri, BRI, dan BNI)
  2. Saldo Penjual dan ShopeePay.
  3. Kartu Kredit / Kartu Debit.
  4. Indomaret / iSaku.
  5. Alfamart / Alfamidi / Dan Dan.

Penutup

Itulah tadi cara beli koin Shopee pakai ShopeePay yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat bagi pengguna lain.

Artikel Sebelumnya7 Aplikasi Tanda Tangan Online di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Transfer DANA ke ShopeePay di HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini