4 Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat HP Android

39
Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat HP
Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat HP

Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat HP – Kartu kredit menjadi salah satu metode pembayaran non-tunai yang masih menjadi pilihan utama banyak orang di jaman sekarang. Meskipun sudah banyak platform serupa yang menyediakan layanan pembayaran non-tunai mudah dan praktis. Kartu kredit dianggap memiliki lebih banyak keuntungan dalam penggunaannya, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna. Selain itu, jamanan keamanan yang diberikan oleh pihak bank terhadap layanan kartu kredit yang dihadirkannya ini, membuat orang-orang lebih memilihnya dibandingkan layanan serupa dari platform lainnya. Terlebih lagi pengajuan kartu kredit yang mudah menjadi alasan lain kenapa orang-orang lebih memilihnya.

Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat HP
Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat HP

Salah satu bank lokal yang menyediakan layanan kartu kredit untuk para nasabahnya yakni BRI. BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakansalah satu bank terbesar berbasis BUMN di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1895 dan berpusat di Jakarta. Layanan kartu kredit dihadirkannya guna untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam hal bertransaksi. Kartu kredit sendiri umumnya digunakan oleh para pebisnis, meskipun tidak jarang pula para pekerja memilikinya. Memiliki kartu kredit kita bisa membelanjakan limit uang yang disediakan di dalamnya, kemudian melakukan pembayaran di akhir periode. Tagihan kartu kredit biasanya akan diberikan setiap bulannya dengan rincian pengeluaran, bunga dan cicilan yang dimiliki oleh nasabah.

Baca Juga:

Membayar tagihan kartu kredit BRI khususnya, diharuskan dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo yang tertera. Jika melebihi waktu tersebut, maka kemungkinan besar akan dikenakan denda atau bunga yang lebih besar. Sementara untuk pembayaran tagihan kartu kredit BRI ini bisa dilakukan dengan beberapa metode. Namun, banyak nasabah yang lebih memilih untuk membayar kartu kredit BRI tersebut melalui mesin ATM. Padahal ada lho cara yang lebih mudah untuk melunasi tagihan kartu kredit BRI, yakni melalui HP android. Jadi, kita tidak perlu repot-repot untuk datang ke mesin ATM untuk sekedar pembayaran tagihan tersebut. Berikut cara bayar tagihan kartu kredit BRI lewat HP android yang mudah dan praktis bisa kalian terapkan sendiri.

Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat HP Android

Membayar kartu kredit BCA memang lebih mudah melalui perangkat smartphone android. Setidaknya ada 4 metode mudah yang bisa kamu gunakan untuk pembayaran tagihan kartu kredit melalui HP android tersebut, yakni menggunakan Internet Banking BRI, SMS Banking BRI dan Mobile Banking BRI. Kamu bisa memilih sendiri salah satu dari ketiga metode tersebut yang dianggap paling mudah untuk diterapkan.

Adapun cara bayar tagihan kartu kredit BRI lewat HP android yang mudah dan praktis selengkapnya, sebagai berikut:

1. Bayar Kartu Kredit BRI Melalui Internet Banking BRI

Bayar Kartu Kredit BRI Melalui Internet Banking BRI
Bayar Kartu Kredit BRI Melalui Internet Banking BRI

Cara yang pertama untuk melakukan pembayaran kartu kredit BRI yakni dengan melalui layanan i-Banking BRI. Sebenarnya cara ini bisa dilakukan di komputer (PC/laptop), akan tetapi tidak semua orang memilikinya. Sehingga memilih melakukannya melalui perangkat smartphone menjadi pilhan terbaiknya. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu browser di perangkat HP androidmu.
  2. Kemudian kunjungi halaman situs Internet Banking BRI melalui LINK INI.
  3. Pada halaman situs tersebut, kamu masukkan USER ID, Password dan Captcha sesuai yang diminta. Kemudian klik tombol Login ataun Masuk.
  4. Jika sudah berhasil masuk ke akun Internet Banking BRI, sekarang kamu lanjut dengan klik pada menu Pembayaran & Pembelian.
  5. Selanjutnya pilih sub menu Pembayaran Tagihan, lalu pilih Kartu Kredit Bank BRI.
  6. Sekarang kamu isi Nomor Kartu Kredit BRI yang ingin dilunasi tagihannya. Klik pada opsi Simpan jika kamu ingin menyimpan data kartu kredit untuk kemudahan pembayaran di periode mendatang. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Kirim.
  7. Di sana akan ditampilkan rincian tagihan kartu kredit milikmu yang harus dilunasi di periode ini. Informasi yang diberikan meliputi, Nomor Kartu Kredit, Nama Pelanggan, Jumlah Tagihan, Pembayaran Minimum, dan Tanggal Jatuh Tempo.
  8. Selanjutnya pilih metode pembayaran yang diinginkan. Apakah ingin memilih Pembayaran Penuh, Pembayaran Minimum, atau Jumlah Pembayaran Tertentu. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Kirim.
  9. Masukkan Password / PIN dan Nomor Token milikmu untuk konfirmasi pembayaran.
  10. Selesai.

Untuk bisa menggunakan layanan internet banking BRI, kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu melalui mesin ATM atau kantor cabang BRI.

2. Bayar Kartu Kredit BRI Melalui Mobile Banking BRI

Bayar Kartu Kredit BRI Melalui Mobile Banking BRI
Bayar Kartu Kredit BRI Melalui Mobile Banking BRI

Selain layanan Internet Banking BRI, kamu juga memungkinkan untuk menggunakan layanan m-Banking BRI untuk melakukan pembayaran kartu kredit. Di sini kamu bisa menggunakan aplikasi BRImo yang bisa diunduh dan install melalui Google Play Store. Sama seperti layanan i-Banking BRI, kamu juga perlu registrasi akun di BRImo dan melakukan aktivasi di kantor cabang BRI terdekat.

Adapun langkah-langkah untuk membayar tagihan kartu kredit BRI melalui aplikasi BRImo tersebut, yakni:

  1. Langkah pertama kamu download dan install aplikasi BRImo di perangkat smartphone androidmu.
  2. Kemudian masuk ke akun BRImo dengan memasukkan User ID dan Passwordnya.
  3. Jika sudah berhasil masuk, sekarang kamu pilih menu Mobile Banking BRI.
  4. Kemudian pilih menu Pembayaran.
  5. Lalu pilih submenu Kartu Kredit / KTA.
  6. Di sini kamu diminta untuk memilih jenis kartu kredit yang ingin dilunasi tagihannya.
  7. Kemudian masukkan Nomor Kartu Kredit BRI yang ingin dibayarkan tersebut.
  8. Masukkan juga nominal pembayaran yang diinginkan, lalu pilih OK.
  9. Dalam hal nantinya kamu akan dibawa ke tampilan SMS, konfirmasi dengan klik Kirim pada halaman tersebut.
  10. Selesai.

Dengan begitu kamu sudah berhasil melakukan pembayaran tagihan kartu kredit BRI yang belum dibayar sebelumnya.

3. Bayar Kartu Kredit BRI Melalui SMS Banking

Bayar Kartu Kredit BRI Melalui SMS Banking
Bayar Kartu Kredit BRI Melalui SMS Banking

Jika kamu mengalami kendala koneksi internet yang tidak stabil di HP android, cara satu ini bisa dijadikan alternatif. Ini merupakan cara bayar tagihan kartu kredit BRI lewat HP secara offline alias tanpa terhubung ke jaringan internet. Namun, melakukannya pastikan kamu memiliki sejumlah pula di nomor HP yang terhubung ke rekening BRI milikmu.

Untuk langkah-langkah membayar kartu kredit BRI melalui layana SMS Banking BRI tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama buka layanan SMS Banking BRI.
  2. Pada halaman SMS Banking BRI Menu, kamu pilih SMS Payment.
  3. Selanjutnya klik pada submenu K.Kredit/KTA.
  4. Lanjutkan dengan pilih BRI.
  5. Selanjutnya masukkan Nomor Kartu Kredit BRI dan Nominal Pembayaran yang diinginkan.
  6. Kemudian klik Kirim.
  7. Selesai.

Layanan SMS Banking BRI perlu diaktivasi terlebih dahulu melalui kantor cabang BRI agar layanan tersebut bisa digunakan untuk bertransaksi, termasuk melakukan pembayaran tagihan kartu kredit.

4. Bayar Kartu Kredit BRI Melalui Marketplace

Bayar Kartu Kredit BRI Melalui Marketplace
Bayar Kartu Kredit BRI Melalui Marketplace

Dan cara yang terakhir ini kita bisa memanfaatkan layanan pembayaran yang disediakan oleh pihak ketiga, dalam hal ini adalah marketplace. Misalnya saja, layanan pembayaran tagihan kartu kredit dari Shopee, Tokopedia atau marketplace lainnya. Di sini akan diberikan cara pembayaran kartu kredit melalui Shopee.

  1. Langkah pertama kamu buka aplikasi Shopee di HP dan masuk ke akun pribadi.
  2. Masuk ke menu Pulsa, Tagihan & Hiburan.
  3. Kemudian pilih opsi Kartu Kredit.
  4. Masukkan Nomor Kartu Kredit BRI milikmu.
  5. Kemudian masukkan Nominal Pembayaran, lalu klik Lanjut.
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan, lalu cek detail tagihan kartu kreditnya.
  7. Jika sudah, klik tombol Bayar dan lakukan pembayaran sesuai metode yang dipilih tadi.
  8. Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara bayar tagihan kartu kredit BRI lewat HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengubah Jaringan H+ ke 4G di HP Android
Artikel Selanjutnya7 Aplikasi Pinjol Tanpa KTP yang Legal
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini