Cara Bayar Spotify Pakai Gopay di HP Android

23
Cara Bayar Spotify Pakai Gopay
Cara Bayar Spotify Pakai Gopay

Cara Bayar Spotify Pakai Gopay – Mendengarkan musik sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui perangkat smartphone android. Di perangkat tersebut kita bisa memutar musik secara instan memenfaatkan fitur music player bawaan yang disediakan di dalamnya. Namun, jika dirasa kurang efektif kamu bisa memasangkan aplikasi pemutar musik tambahan melalui Google Playstore. Ada banyak sekali pilihan aplikasi yang fungsinya untuk memutar lagu di HP android ini. Masing-masing pastinya punya kelebihan tersendiri yang menjadi daya tariknya bagi pengguna.

Cara Bayar Spotify Pakai Gopay
Cara Bayar Spotify Pakai Gopay

Beberapa aplikasi pemutar musik untuk android ini menyediakan fitur-fitur canggih di dalamnya. Misalnya saja fitur pembuatan playlist, di mana kamu bisa buat sendiri playlist yang diisi dengan lagu-lagu kesukaan, kemudian memutarnya di perangkat smartphone. Selain itu, ada pula fitur streaming music yang memungkinkan kamu untuk memutar jutaan lagu secara online tanpa perlu mendownloadnya. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang tidak ingin memori HP cepat penuh karena menyimpan banyak file musik di dalamnya.

Baca Juga:

Untuk urusan streaming musik, salah satu aplikasi yang bisa kamu jadikan pilihan yakni Spotify. Ini merupakan aplikasi streaming musik terbaik yang menyedikan jutaan lagu menarik dari berbagai genre. Selain itu, disediakan pula beragam fitur canggih di dalamnya yang membuat aktivitas bermusikmu menjadi lebih menyenangkan. Namun, menikmati semua fitur dari Spotify mengharuskan kamu untuk berlangganan paket premium. Untuk soal ini, kamu bisa menggunakan saldo Gopay untuk pembayarannya. Berikut cara bayar Spotify pakai Gopay yang mudah bisa kamu simak dan terapkan sendiri.

Tentang Langganan Akun Spotify Premium

Aplikasi Spotify menyediakan 2 tipe pengguna, yakni pengguna gratis dan premium. Untuk pengguna premium lebih diprioritaskan, di mana ada banyak fitur dan layanan terbaik yang bisa dinikmatinya. Salah satunya adalah download musik, yang mana musik yang didownload ini memungkinkan untuk diputar secara offline kapan dan di mana saja. Musik yang didownload tersebut juga punya kualitas bagus dengan suara yang jernih.

Selain itu, pengguna Spotify Premium juga bisa menikmati aplikasi dengan nyaman tanpa adanya gangguan iklan yang muncul di layar. Kelebihan lainnya, semua jenis lagu yang disediakan oleh Spotify memungkinkan untuk diputar dan dinikmati, di mana ini tidak bisa didapatkan oleh pengguna free.

Untuk langganan Spotify Premium, ada beberapa pilihan paket langganan yang bisa kamu pilih. Masing-masing paket tersebut memiliki keunggulan tersendiri dan harga langganannya pun berbeda-beda, bisa disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Beberapa pilihan paket langganan Spotify Premium selengkapnya, sebagai berikut:

1. Paket Spotify Premium Mini

Paket langganan Spotify Premium ini berbasis sekali bayar, alias tidakan akan dilakukan perpanjangan otomatis. Paket Spotify Premium Mini tersebut hanya berlaku 1 hari saja dan hanya bisa diakses di satu perangkat smartphone. Beberapa keunggulan yang dimiliki antara lain, bebas mendengarkan musik apa pun, tidak ada iklan, grup session dan juga free download hingga 30 lagu di satu perangkat.

2. Paket Spotify Premium Individual

Sementara untuk paket Spotify Premium Individual ini berlaku selama 2 bulan dengan baiya Rp 54.990,- saja. Setelah periode tersebut habis, kamu akan dikenai harga langganan paket sebesar Rp 54.990,- per bulannya. Kamu bisa memilih untuk pembelian sekali bayar atau berlangganan untuk paket ini.

Beberapa keuntungan yang didapat untuk paket Spotify Premium Individual tersebut yakni, bebas memutar musik apa saja, bebas iklan, group session, dan juga download lagu hingga 10.000 lagu per perangkat (maksimal 5 perangkat).

3. Paket Spotify Premium Duo

Berbeda dengan kedua paket di atas yang hanya menyediakan satu akun saja, Paket Spotify Premium ini justru menyediakan dua akun. Kamu bisa berbagi akun Spotify Premium dengan pacar, teman atau salah satu anggota keluargamu.

Untuk pembelian awal biayanya sebesar Rp 71.490, kamu sudah bisa menikmati Spotify Premium selama 2 bulan. Dan di bulan berikutnya akan dikenakan biaya yang sama, namun hanya berlaku untuk satu bulan. Dan beberapa keuntungan yang didapat sama dengan paket Spotify Premium Individual di atas.

4. Paket Spotify Premium Family

Dan untuk paket satu ini bisa dibilang paket lengkap, yakni bernama Paket Spotify Premium Family. Memilih langganan paket tersebut memberikan akses ke Spotify Premium hingga 6 akun atau 6 perangkat. Biaya yang harus dibayar untuk paket tersebut yakni sebesar Rp 86.900,- untuk jangka waktu langganan 2 bulan. Sementara jika ingin memperpanjang paket, maka akan dikenakan biaya yang sama namun hanya berlaku 1 bulan.

Banyak sekali keunggulan yang bisa didapat, yakni sama dengan yang diberikan untuk paket-paket di atas. Serta diberikan tambahan fitur canggih yakni fitur khusus untuk memblokir musik eksplisit.

Cara Bayar Spotify Pakai Gopay di HP Android

Cara Bayar Spotify Premium Pakai Gopay
Cara Bayar Spotify Premium Pakai Gopay

Berlangganan paket Spotify Premium, kamu bisa menggunakan berbagai metode pembayaran yang sudah disediakan di dalamnya. Beberapa metode pembayaran yang bisa dilakukan untuk berlangganan paket Spotify Premium tersebut, di antaranya:

  • GoPay
  • DANA
  • Pulsa Elektronik (Telkomsel, Indosat Ooredoo, Tri, XL)
  • OVO
  • Transfer Bank
  • Kartu Kredit
  • PayPal
  • Alfamart dan Indomaret
  • Dan lain sebagainya.

Dari beberapa pilian metode pembayaran langganan Spotify Premium tersebut, kali ini akan dijelaskan cara pembayaran langganan paket dengan menggunakan saldo GoPaya. Cara melakukannya pun terbilang mudah dan langkah-langkahnya tidak begitu panjang. Mengenai cara bayar Spotify pakai GoPay melalui HP android tersebut, yakni:

1. Bayar Lewat Aplikasi Spotify

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Spotify di perangkat smartphone androidmu.
  • Selanjutnya login ke akun Spotify milikmu.
  • Jika sudah, sekarang klik menu Akun yang ada di halaman utama aplikasi.
  • Kemudian masuk ke opsi Premium.
  • Selanjutnya pilih salah satu Paket Spotify Premium yang sudah dijelaskan di atas.
  • Jika sudah, kemudian kamu klik tombol Selanjutnya.
  • Nantinya pihak Spotify akan mengirimkan kode OTP ke nomor yang terdaftar di akun Spotify tersebut. Cek SMS yang masuk, kemudian masukkan kode OTP yang didapatkan untuk menverifikasi.
  • Jika berhasil, selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman aplikasi Gojek untuk melanjutkan pembayaran. Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN GoPay-mu.
  • Pembayaran selesai, sekarang kamu sudah berhasil berlangganan paket Spotify Premium.
  • Selesai.

Catatan: Untuk melakukan cara ini, pastikan nomor HP yang digunakan di Spotify dan GoPay sama agar proses pembayaran bisa langsung dilakukan.

2. Bayar Lewat Website Resmi

  • Langkah pertama kamu buka browser di smartphone lalu kunjungi halaman website Spotify.
  • Pada halaman tersebut, kamu pilih Paket Langganan Spotify Premium yang diinginkan.
  • Kemudian pada Metode Pembayaran, kamu pilih opsi GoPay.
  • Klik Lanjutkan, maka akan ditampilkan kode QR pembayaran di sana.
  • Buka aplikasi Gojek dan masuk ke menu Bayar yang ada di halaman utama.
  • Klik opsi Scan QR Code, lalu arahkan kamera ke kode QR yang ada di halaman website tadi. Atau bisa juga screenshot kode QR di halaman Spotify tadi lalu masukkan kode QR di menu Bayar pada aplikasi Gojek.
  • Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN GoPay.
  • Sekarang pembayaran sudah berhasil dilakukan.
  • Selesai.

Berlangganan paket Spotify Premium dengan pembayaran via saldo GoPay, pastikan saldo GoPay milikmu cukup untuk membayarnya. Lebih hemat lagi berlangganan paket Spotify Premium Mini yang hanya dibanderol sebesar Rp 2.500 saja per sekali beli.

Penutup

Itulah tadi cara bayar Spotify pakai GoPay yang mudah melalui HP android bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Tukar Poin Tri di HP Android yang Mudah
Artikel SelanjutnyaCara Download Video di Shopee Lewat HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini