Cara Bayar Kartu Kredit BCA Lewat HP Android

71
Cara Bayar Kartu Kredit BCA Lewat HP
Cara Bayar Kartu Kredit BCA Lewat HP

Cara Bayar Kartu Kredit BCA Lewat HP – BCA merupakan salah satu bank besar di Indonesia yang punya banyak sekali nasabah. BCA memang terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabahnya guna untuk membuat mereka betah dan nyaman menjadi nasabah setia BCA. Berbagai layanan dihadirkan pula untuk menarik minat lebih banyak orang agar beralih menggunakan rekening BCA. Dalam hal ini BCA menghadirkan aplikasi khusus untuk memudahkan para nasabahnya dalam bertransaksi secara online dan real-time, yakni bernama BCA Mobile. Melalui aplikasi nasabah bisa melakukan berbagai jenis transaksi, mulai dari transfer ke sesama dan bank lain, top up e-money, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya.

Cara Bayar Kartu Kredit BCA Lewat HP
Cara Bayar Kartu Kredit BCA Lewat HP

Selain itu, BCA juga menawarkan layana kartu kredit yang bisa dinikmati oleh semua nasabah setia BCA. Kartu kredit memang sudah menjadi pilihan utama bagi banyak orang, khususnya para pebisnis. Salah satu keunggulan dari kartu kredit adalah nasabah bisa dengan mudah dan praktis melakukan berbagai jenis transaksi secara online maupun offline dan tanpa perlu menggunakan uang tunai. Meski begitu, nasabah perlu membayar atau melunasi tanggungan di kartu kreditnya di akhir periode. Termasuk juga pelunasan bunga dan cicilan angsuran dimilikinya. Karena itulah, kartu kredit ini lebih cocok digunakan oleh pebisnis yang memang punya penghasilan tetap dengan jumlah yang besar.

Baca Juga:

Melakukan pembayaran tagihan kartu kredit BCA bisa dilakukan dengan mudah menggunakan berbagai metode. Salah satunya adalah dengan pembayaran melalui mesin ATM, yang mana jumlah tagihan yang harus dibayarkan bervariasi. Jumlah tagihan kartu kredit tersebut tergantung besar angsuran, uang yang dibelanjakan serta bunganya. Pembayaran tagihan kartu kredit ini harus dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo yang ditentukan. Jika telah lewat dari tanggal jatuh tempo tersebut, maka bunga yang lebih besar akan dikenakan kepada nasabah. Selain melalui mesin ATM, ternyata pembayaran kartu kredit juga bisa dilakukan melalui perangkat smartphone android. Berikut cara bayar kartu kredit BCA lewat HP android yang mudah bisa kalian terapkan sendiri.

Cara Bayar Kartu Kredit BCA Lewat HP Android

Setidaknya ada 2 cara mudah yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran kartu kredit melalui perangkat HP android, yakni melalui Internet Banking BCA dan Mobile Banking BCA. Kedua cara ini sama mudahnya untuk diterapkan, bahkan tidak membutuhkan langkah-langkah yang panjang. Kamu yang masih awam pun tidak akan merasa kesulitan saat menerapkan cara ini.

Adapun cara bayar kartu kredit BCA lewat HP android yang mudah dan praktis selengkapnya, sebagai berikut:

1. Bayar Kartu Kredit BCA Melalui BCA Mobile

Cara yang pertama ini kita akan memanfaatkan layanan m-Banking BCA, dalam hal ini menggunakan aplikasi BCA Mobile. Untuk menerapkannya, pastikan kamu telah menginstall aplikasi BCA Mobile di HP androidmu. Selain itu, daftar dulu akun di BCA Mobile menggunakan nomor HP dan lakukan aktivasi melalui kantor cabang BCA atau lewat call center resminya.

Jika memang sudah memiliki akun BCA Mobile dan akun terverifikasi, sekarang kamu sudah bisa melakukan pembayaran tagihan kartu kredit di aplikasi tersebut. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

Bayar Kartu Kredit BCA Melalui BCA Mobile
Bayar Kartu Kredit BCA Melalui BCA Mobile
  1. Langkah pertama kamu buka aplikasi BCA Mobile di HP androidmu.
  2. Pada halaman awal aplikasi, kamu pilih m-BCA.
  3. Kemudian masukkan Kode Akses yang telah kamu buat sebelumnya agar bisa masuk ke dalam aplikasi, lalu klik Login.
  4. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman utama aplikasi BCA Mobile. Selanjutnya pilih menu m-Payment.
  5. Kemudian pilih opsi Kartu Kredit.
  6. Pada bagian kolom Input No. Kartu Kredit, kamu isi nomor kartu kredit milikmu yang ingin dibayarkan tagihannya.
  7. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Send yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  8. Lanjutkan dengan memasukkan nominal tagihan kartu kredit yang ingin dibayar, lalu klik lagi Send.
  9. Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN BCA Mobile milikmu.
  10. Selesai.

Biasanya setelah pembayaran akan muncul kotak notifikasi yang menyatakan kalau transaksi berhasil alias tagihan kartu kredit sudah dilunasi untuk periode ini. Pastikan kamu memasukkan nomor kartu kredit yang benar dan saldo di rekeningmu cukup untuk melakukan pembayarannya.

Catatan: Agar bisa mendapatkan notifikasi pembayaran kartu kredit, kamu bisa mengaktifkan SMS Banking di rekening BCA milikmu.

2. Bayar Kartu Kredit BCA Melalui KlikBCA

Untuk cara melunasi kartu kredi BCA melalui HP android kedua ini, kita akan memanfaatkan layanan Internet Banking BCA yang diberi nama KlikBCA. Layanan ini bisa kita akses melalui browser HP, baik itu Google Chrome atau browser lainnya. Sama seperti layanan m-Banking di atas, layanan i-Banking BCA ini juga perlu kamu aktifkan dan verifikasi melalui kartor cabang BCA terdekat.

Jika memang kamu sudah memiliki akun KlikBCA dan sudah diaktivasi, maka bisa melanjutkan cara pembayaran kartu kredit BCA ini. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

Bayar Kartu Kredit BCA Melalui KlikBCA
Bayar Kartu Kredit BCA Melalui KlikBCA
  1. Langkah yang pertama kamu buka browser di HP androidmu.
  2. Kemudian kunjungi situs KlikBCA melalui LINK INI.
  3. Selanjutnya masukkan USER ID dan PIN Internet Banking BCA milikmu, lalu klik tombol Login.
  4. Setelah berhasil masuk ke halaman akun KlikBCA, selanjutnya kamu pilih menu Pembayaran.
  5. Kemudian pilih opsi Kartu Kredit.
  6. Pada halaman pembayaran kartu kredit, kamu pilih Jenis Kartu yang digunakan untuk pembayaran (BCA), masukkan Nomor Kartu Kredit, isi Nominal Pembayaran, dan pilih rekening yang digunakan.
  7. Jika sudah diisi semuanya, kemudian klik Lanjutkan.
  8. Konfirmasi pembayaran kartu kredit dengan memasukkan PIN Internet Banking BCA milikmu.
  9. Selesai.

Sekarang kamu sudah berhasil melunasi tagihan kartu kredit untuk periode ini. Pastikan kamu telah melakukan pembayaran kartu kredit ini sebelum tanggal jatuh tempo yang ditentukan agar tidak dikenakan denda atau bunga yang lebih besar.

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit BCA

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabah BCA yang mengaktifkan layanan kartu kreditnya. Beberapa keuntungan kartu kredit tersebut, di antaranya:

1. Kemudahan dalam Bertransaksi

Menggunakan kartu kredit kita bisa melakukan berbagai transaksi non-tunai dengan mudah, mulai dari bayar belanjaan online, bayar tagihan, dan lain sebagainya. Selain itu, bunga yang diberikannya cukup rendah dengan cicilan 0%.

2. Keamanan yang Terjamin

Semua transaksi di kartu kredit sudah dijamin oleh pihak Bank BCA, sehingga tidak perlu diragukan lagi soal keamanannya.

3. Ada Banyak Promo dan Diskon yang Bisa Dinikmati

Pengguna kartu kredit akan dimanjakan dengan banyaknya promo dan diskon yang bisa dinikmati. Mulai dari promo cashback, diskon belanja, hingga penawaran menarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan.

4. Data Pengeluaran yang Tercatat dengan Rapi

Tagihan kartu kredit biasanya akan diberikan diakhir periode dalam setiap bulannya. Dalam detail tagihan akan dilampirkan catatan pengeluaranmu selama satu bulan. Pencatatannya tentu lebih rapi dan detail, sehingga kamu bisa melakukan penyesuaian agar pengeluaran bisa sesuai dengan anggaran bulananmu.

5. Bayar Belakangan

Saat ini sedang ramai fitur PayLater yang disediakan oleh berbagai platform belanja online. Nyatanya fitur seperti ini sudah bisa dinikmati jika menggunakan kartu kredit. Kamu bisa membelanjakan uang terlebih dahulu sesuai limit yang diberikan di kartu kredit, dan melakukan pembayaran atau pelunasan di akhir periode dalam setiap bulannya.

Penutup

Itulah tadi cara bayar kartu kredit BCA lewat HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Aktifkan Auto Reply WhatsApp Android
Artikel SelanjutnyaCara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Lewat HP Android
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini