Cara Batalkan Langganan GetContact di Android

15
Cara Batalkan Langganan GetContact
Cara Batalkan Langganan GetContact

Cara Batalkan Langganan GetContact – Ada banyak jenis aplikasi yang bisa ditemukan di Google Play Store dan hampir semua aplikasi bisa digunakan secara gratis. Akan tetapi, biasanya di dalam aplikasi gratisan ini terdapat fitur-fitur khusus yang bersifat premium alias berbayar. Bahkan ada beberapa aplikasi menyediakan layanan berlangganan untuk mendapatkan fitur premium yang disediakannya tersebut. Langganannya ini sendiri ada yang berdurasi 1 bulan, 3 bulan atau bahkan 1 tahun. Tinggal disesuaikan sendiri dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Cara Batalkan Langganan GetContact
Cara Batalkan Langganan GetContact

Dari sekian banyaknya jenis aplikasi yang disediakan untuk perangkat android, salah satunya yang cukup banyak diminati yakni GetContact. Sesuai namanya, GetContact merupakan aplikasi penyimpanan kontak yang dibekali dengan beragam fitur canggih. Misalnya saja yang lagi viral saat ini yakni di GetContact kita bisa tahu orang-orang menyimpan kontak kita dengan nama apa. Fitur ini bahkan juga bisa digunakan untuk mencari tahu identitas kontak tertentu, apakah merupakan nomor spam atau bukan. Dengan GetContact kita tidak akan lagi terkecoh dengan telepon dari penipu yang cukup meresahkan di masyarakat.

Baca Juga:

Sama seperti aplikasi lainnya, GetContact menyediakan dua versi akun yang bisa dinikmati oleh para penggunanya, yakni akun Premium dan Free. Untuk akun GetContact Premium, pengguna bisa berlangganan dengan durasi yang bisa dipilih sesuai keinginan. Pada akun premium ini akan ada banyak fitur canggih yang bisa dinikmati, tentunya fitur tersebut tidak tersedia di akun free. Sudah berlangganan GetContact Premium, namun sekarang kamu ingin berhenti berlangganannya. Berikut cara batalkan langganan GetContact yang mudah bisa kamu simak dan terapkan.

Tentang Aplikasi GetContact Android

Aplikasi GetContact sempat viral di media sosial karena bisa digunakan untuk mencari tahu nama kita yang disimpan di kontak pengguna lainnya. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Getverify LDA, yang mana sudah mendapatkan jumlah unduhan lebih dari 100 juta kali via Google Play Store. Belum lagi pengguna dari platform iOS yang jumlahnya tentu tidak sedikit.

Aplikasi GetContact bisa kamu gunakan untuk menyimpan kontak orang lain dengan lebih mudah dan aman. Di dalamnya disediakan banyak sekali fitur canggih yang akan membuatmu semakin nyaman untuk berkomunikasi. Misalnya saja fitur Asisten yang akan memberitahu kamu siapa yang sudah menelpon nomor-mu secara real-time, sekaligus melampirkan informasi kapan kontak tersebut melakukan panggilan.

Ada pula fitur Pengelola Panggilan Bawaan, di mana melalui ini fitur ini kamu bisa mengelola panggilan di HP dengan mudah. Dan juga kamu bisa tahu nomor SPAM yang sedang menelpon, jadi kamu bisa langsung mereject panggilan tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kamu yang mencari platform chatting yang aman dan nyaman, GetContact juga bisa dijadikan pilihan. Disediakan fitur GetContact Messenger yang memungkinkan penggunanya untuk saling berkirim pesan dengan aman dan nyaman. Layanan pesan dari GetContact ini sudah terenkripsi end-to-end sehingga sangat terjamin keamanannya.

Semua fitur canggih yang disediakan di dalam aplikasi GetContact bisa dinikmati bagi kamu yang sudah berlangganan versi premium. Atau jika hanya membutuhkan fitur-fitur basic saja dari GetContact, maka tidak perlu berlangganan melainkan menggunakan akun free.

Cara Batalkan Langganan GetContact di Android

Cara Berhenti Langganan GetContact
Cara Berhenti Langganan GetContact

Untuk membatalkan langganan GetContact di HP android sebenarnya sangat mudah. Bahkan hanya dengan beberapa langkah saja kamu sudah bisa berhenti langganan di GetContact Premium tersebut. Adapun cara batalkan langganan GetContact di HP android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Google Play Store di perangkat smartphone androidmu.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Foto Profil yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  3. Akan muncul beberapa opsi di sana, selanjutnya kamu pilih opsi Pembayaran & Langganan atau Payment & Subscriptions.
  4. Selanjutnya klik pada opsi Langganan atau Subscriptions, maka akan ditampilkan daftar langganan premium yang kamu miliki. Dalam hal ini kamu juga akan melihat Langganan GetContact Premium di daftar tersebut.
  5. Kemudian klik pada GetContact Premium tersebut, maka detail langganan akan ditampilkan di sana.
  6. Untuk mulai membatalkan langganan GetContact Premium, kamu klik opsi Batalkan Langganan atau Cancel Subscriptions.
  7. Selanjutnya kamu pilih alasan kenapa ingin membatalkan langganan GetContact Premium tersebut. Pilih sesuai keinginan, lalu klik tombol Lanjutkan atau Next.
  8. Nantinya akan ditampilkan halaman informasi yang memberitahukan bahwa kamu sudah tidak berlangganan GetContact Premium lagi.
  9. Selesai.

Dengan demikian kamu sudah berhasil berhenti atau membatalkan langganan GetContact Premium. Pembatalan langganan GetContact Premium ini sebaiknya dilakukan sehari sebalum tanggal tagihan langganan aktif. Jika tidak, maka GetContact akan secara otomatis menagih biaya langganan dan Anda harus membayar tagihan sesuai metode pembayaran yang digunakan. Jika menggunakan pulsa, biasanya sistem akan secara otomatis memotong pulsa yang Anda miliki sesuai besar tagihan yang berlaku.

Meskipun sudah membatalkan langganan GetContact Premium, kamu tentunya masih bisa mengakses aplikasi tersebut di HP androidmu. Hanya saja, bedanya kali ini kamu tidak akan lagi menemukan fitur-fitur premium yang memang hanya diperuntukkan bagi pengguna yang berlangganan saja.

Dan tentunya juga kamu masih bisa melakukan langganan GetContact Premium lagi di lain waktu jika memang diinginkan. Cukup mengajukan dan mengaktifkan langganan GetContact Premium melalui email atau langsung dari dalam aplikasi. Biasanya 1 nomor HP yang didaftarkan hanya bisa digunakan untuk 1 akun GetContact Premium saja, tidak bisa digunakan lebih dari 1 akun.

Penutup

Itulah tadi cara batalkan langganan GetContact di android yang mudah dan ampuh bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Ampuh Menghilangkan Mode Aman di VIVO
Artikel SelanjutnyaCara Reset Tablet Advan yang Paling Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini